Tempat Kursus Web, Belajar Cara Membuat Website Profesional di Baba Studio

cara membuat website Tempat Kursus Web, Belajar Cara Membuat Website Profesional di Baba Studio

Tempat Kursus Web – Semua pebisnis online pasti punya website/blog, bahkan pemilik bisnis konvensional yang saat ini sudah go online, membuat website untuk memasarkan bisnis mereka di internet. Contohnya pemilik usaha peternakan ayam yang dulunya menjual ayam di pasar tradisional, sekarang mereka sudah menjual ayam di internet. Keren ya. Kalau ada yang mengaku sebagai pebisnis online tapi tidak punya website/blog, maka perlu dipertanyakan itu hehehe.

Menurut saya, cara membuat website / blog sederhana itu tidak terlalu sulit. Contohnya blog saya maxmanroe.com ini, hanya menggunakan script WordPress siap pakai dan tidak memerlukan pengaturan yang terlalu rumit. Tapi bila diminta membuat website yang lebih profesional dengan tingkat kerumitan yang tinggi, terus terang saya belum bisa. Untuk membuat website yang profesional, tentu dibutuhkan pengetahuan yang baik tentang dasar-dasar membuat website dan pastinya akan berhubungan dengan kode-kode yang rumit.

Tapi jangan menganggap membuat website profesional itu hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja, Anda juga bisa membuat website jika mau belajar. Kita bisa belajar cara membuat website profesional di sekolah-sekolah yang menawarkan kursus untuk membuat website. Salah satu tempat kursus web yang saya rekomendasikan adalah Baba Studio.

Artikel lain: Cara membuat blog gratis

Sekilas Tentang Baba Studio

Baba Studio adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Konsultan dan Training IT. Di Baba Studio, kita bisa belajar beberapa paket kursus yang sesuai dengan minat kita, diantaranya adalah Kursus Website, Kursus Flash, dan Kursus Internet Marketing. Materi yang ada di Baba Studio bisa kita dapatkan dengan cara belajar dan langsung praktek didampingi oleh ahlinya.

Sebagai informasi, sejak bulan Oktober 2013 yang lalu hingga 2 tahun ke depan, Baba Studio menjadi salah satu konsultan di Kementrian dan Lembaga Negara Indonesia agar dapat membuat website yang berkualitas. Selain itu, Baba Studio juga menjadi salah satu tim konsultan beberapa website kementrian terbaik di Indonesia, yaitu KIP (Komite Informasi Pusat), IMAGES, dan Paramadina. Ketiganya menjadi website kementrian terbaik di Indonesia, yang akan diumumkan lewat UKP4 Kepresidenan pada bulan Desember 2013 mendatang.

Tentu saja kepercayaan dari pemerintah Indonesia tersebut tidak didapatkan dengan begitu saja. Baba Studio memiliki segudang prestasi dalam dunia digital yang akhirnya membuat mereka dipercaya untuk menangani website-website Kementrian dan Lembaga di Indonesia.

Kredibilitas Baba Studio

1. Penghargaan - Baba Studio pernah mendapat 5 penghargaan dari Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia untuk kategory website terbaik. Uniknya, semua penghargaan ini mereka dapatkan pada hari yang sama, luar biasa.

2. Pendiri Baba Studio – Dengan begitu banyaknya prestasi yang mereka miliki tentunya orang yang mendirikan perusahaan ini punya reputasi baik di dunia digital. Siapa mereka?

  • Zeembry : Dia adalah penulis buku best seller animasi. Bahkan salah satu bukunya yang berjudul “Animasi Kartun dengan Flash 8″ menjadi buku panduan bagi para siswa di Malaysia. Lebih jauh tentang Zembry bisa baca blog nya di Zeembry.com.
  • Hengky Prihatna: Mungkin sebagian dari kita sudah mengenal sosok Hengky. Dia adalah Google Country Consultan untuk wilayah Indonesia. Informasi ini bisa dibaca di www.thejakartapost.com.

3. Para Murid berasal dari Perusahaan Ternama – Sudah ada ratusan perusahaan ternama di Indonesia yang mempercayakan staf mereka untuk belajar di Baba Studio. Perusahaan ternama ini diantaranya adalah Exxon Mobile, Freeport, Bank Mandiri, Bank BII, Kompas, dan lain-lain. Informasi lebih lengkap, silahkan lihat di SINI.

4. Kepercayaan Dari Pemerintah - Mulai bulan Oktober 2013 lalu hingga 2 tahun mendatang, Baba Studio ditunjuk Pemerintah melalui UKP4 Kepresidenan dan Univ Paramadina sebagai Ahli dan Konsultan Untuk perbaikan Website Seluruh kementrian di Indonesia. Yang telah dilakukan oleh babastudio untuk hal tersebut adalah :

  • Memberikan training pada 47 kementrian tentang website yang baik dari segi Informasi, Design dan User Experience.
  • Menjadi Juri Lomba untuk website kementrian, dari segi praktisi web developer (Pemenang akan diumumkan awal Desember nanti).
  • Memberikan Pelatihan Intensif untuk kementrian-kementrian tersebut (Kementrian Industri, Lembaga Administrasi Negara, dll).

Beberapa foto kegiatan Baba Studio

Pssst Baba Studio sedang ada promosi lho… baca sampai habis ya

Hasil Karya Murid dan Alumni Baba Studio

Sampai saat ini, Instruktur Baba Studio sudah membuat website untuk  beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Rasanya kurang puas ya kalau kita belum melihat langsung website hasil karya para pengajar dan juga para alumni di Baba Studio. BukuKita.com adalah salah satu website yang dibuat oleh Baba Studio, situs ini adalah toko buku online dengan 180ribu member dan menjual puluhan ribu buku setiap bulannya. Berapa karya para instruktur Baba Studio bisa kita lihat di website BabaStudio.com

Karya para murid Baba Studio tidak kalah keren dengan karya instruktur mereka. Banyak murid Baba Studi yang telah berhasil membuat website untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Salah satu karya murid Baba Studio yang saya kagumi adalah website 21Cineplex.com, yaitu official website Cinema XXI. Saya kurang tahu pasti berapa harga pembuatan website tersebut, tapi mungkin bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Bahkan salah seorang alumni Baba Studio yang bernama Adhi Surya Putera berhasil menjadi Juara 1 Lomba Start Up website yg diselenggarakan Oleh XL dan mendapatkan hadiah 100 juta rupiah. Anda bisa melihat beberapa kisah sukses dan karya para murid dan alumi Baba Studio yang lain, lihat di SINI dan di SINI.

Suasana Belajar di Baba Studio

Proses belajar membuat website adalah kegiatan yang membutuhkan kreatifitas tingkat tinggi, maka tempat belajar yang menyenangkan dan lingkungan yang tidak membosankan tentunya menjadi impian semua murid. Di tempat kursus web design ini Anda akan mendapatkan impian itu.

Saya tidak sedang mencoba melebih-lebihkan, tapi fasilitas belajar dan fasilitas pendukung yang diberikan oleh Baba Studio kepada murid mereka menurut saya luar biasa. Kenapa saya bilang luar biasa? Mari kita intip beberapa kegiatan mereka melalui foto berikut ini.

1. Front Office Baba Studio

2. Ruangan Kelas

Di Baba Studio, para murid belajar di ruangan kelas yang sangat nyaman. Lantai kelas dari kayu parquet, ruang ber AC, dan dinding kaca agar terasa luas.

3. Ruang Makan

4. Fasilitas untuk bersantai dan games

Ada Ruang bermain Game (Dengan TV sebesar 60 Inch dan Kursi seperti di Studio XX1 PREMIER). Jadi, saat Anda lelah atau ingin bersantai bisa istirahat untuk bermain game atau Nonton TV. Di sana juga tersedia ruangan olah raga di lantai atas (meja Ping Pong).

Selain fasilitas yang luar biasa tersebut, murid-murid di Baba Studio juga diberikan keleluasaan dalam hal jadwal belajar. Jadi, jadwal kursus di Baba Studio sangat flexible, terserah para murid untuk masuk hari apapun, dari jam 1 siang s/d jam 9 malam, mau belajar tiap hari boleh, seminggu sekalipun juga boleh.

Sedangkan materi pelajaran yang diberikan di tempat kursus website ini dibuat berdasarkan pengalaman para instruktur ketika mendapatkan proyek ekslusif. Website yang pernah dibuat oleh Baba Studio paling murah adalah Rp 50 juta hingga Rp 250 juta untuk satu website. Tentunya ini bukan nilai yang murah untuk sebuah website.

Berapa Biaya Untuk Belajar di Baba Studio?

Biaya untuk belajar cara membuat website pro di Baba Studio adalah mulai dari Rp 10,5 juta hingga Rp 27 juta, tergantung paket yang dipilih. Lihat harga paketnya di SINI. Mungkin Anda berpikir harga tersebut terhitung mahal, tapi kita juga harus tahu bahwa saat ini jasa membuat website pro itu mulai dari 3 jutaan hingga ratusan juta. Kedepannya, akan ada banyak pebisnis yang membutuhkan jasa pembuatan website. Jadi, menurut saya nilai investasi yang Anda keluarkan sebenarnya akan terbayar dan justru bisa menjadi peluang usaha jangka panjang untuk Anda.

Oh ya, ada kabar baik buat pembaca Maxmanroe.com, bagi teman-teman yang ingin belajar membuat website pro di Baba Studio, saya punya voucher diskon lho. Voucher diskon ini tidak tanggung-tanggung, tempat kursus website ini memberikan diskon hingga Rp 4,5 juta. Jadi, buat teman-teman yang mendaftar di Baba Studio melalui saya, akan diberikan Voucher diskon senilai Rp 4,5 juta sehingga Anda tidak perlu membayar sebesar Rp 10,5 juta untuk belajar di sana, tapi cukup dengan Rp 6 juta saja sampai Anda mahir membuat website pro. Kalau Anda ingin mendapat voucher diskonnya, silahkan hubungi saya melalui halaman kontak.

Saat ini Voucher Diskon sebesar Rp 4,5 juta hanya tersisa 11, 10, 9,  1 lagi. Setelah itu diskon selanjutnya sebesar Rp 2,5 juta. Buruan pesan!


19 total comments on this postSubmit yours
  1. Peluang BO saat ini sangat bagus, sehingga Kursus ini akan sangat berguna.

  2. saya sangat ingin sekali bergabung di baba studio ini, tapi melihat ke adaan sekarang mau gimana lagi. insya allah kalau ada rezeki saya mau ikut, terima kasih informasinya nih..!!!

  3. Lama ga ya pak belajar kursus webnya saya punyanya blok doank

  4. Numpang nanya nih, apakah baba studio ada cabang di kota medan? Trims

  5. Menarik sekali, memang ilmu tidak dapat dinilai dengan harga. Tetapi buat yang diluar Jabodetabek gimana ya Mas Max? Ada gak yang via online?

    • Setau saya belum ada di luar Jabodetabek mas :)

  6. terima kasih atas pencerannya mas manroe…

  7. ternyata mahal juga ya mas bikin website, bisa diemail kesaya mas contoh2 hasil websitenya seperti apa.

    terima kasih

    • Di artikel sudah saya sebutin beberapa website hasil karya murid Baba Studio, kalau mau lebih detail kunjungi websitenya aja langsung.

  8. Ada panduannya yang lebih komplit gak gan….klo ada di balas ya ne coment

    • Panduan apa? Saya ga bikin tutor tapi kasi informasi tempat belajar bikin website profesional

  9. Walaahhhh……, alumni BABA toh bang ?
    Sama dong kita ..hehehehehe..

    • Mas Wang Sulistya emang alumni Baba Studio ya? Boleh liat websitenya ga? Pasti keren nih websitenya hehehe.

  10. Sangat menarik sekali tempatnya, nyaman dan bisa semngat bljarnya…

  11. paket harga yang luar biasa. Pasti nanti hasil jadinya pun luar biasa :)

    • Hasilnya memang web pro berkualitas mas, saya udah melihat beberapa contoh karya murid Baba Studio.

      • Harga Kursusnya lumayan juga ya, mudah-mudahan hasilnya juga lumayan…

        • Wah harga segitu mah termasuk murah melihat ilmu yang akan kita dapat. Belajar sendiri memang bisa, tp akan butuh waktu untuk trial and error. Kalau bisa belajar lebih terarah tentu hasilnya akan jauh lebih baik mas Hidayat :-)

3 total pingbacks on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com