Beranda SNMPTN Passing Grade ITB Terbaru, Institut Teknologi Bandung

Passing Grade ITB Terbaru, Institut Teknologi Bandung

Passing Grade ITB
Kampus ITB Bandung

Seperti apa prediksi Passing Grade ITB tahun ini? Pasti ini adalah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang ada di benak kamu yang ingin masuk Institut Teknologi Bandung (ITB).

ITB merupakan salah satu salah satu kampus terbaik di Indonesia saat ini. Kampus yang berlokasi di Jl. Ganesha No. 10, Kota Bandung, Jawa Barat ini memang menjadi satu dari beberapa perguruan tinggi favorit calon mahasiswa Indonesia.

Nah, agar kamu punya gambaran mengenai tingkat persaingan untuk masuk Institut Teknologi Bandung, maka kamu wajib mengetahui prediksi Passing Grade ITB.

Passing Grade ITB SNMPTN 2018

Passing Grade Institut Teknologi Bandung ini adalah salah satu indikator buat kamu yang ingin mendaftar masuk ITB. Berikut ini adalah perkiraan Passing Grade ITB 2018:

NoProgram StudiPassing Grade
1Teknik Informatika64,97%
2Teknik Elektro61,93%
3Teknik Kimia61,83%
4Farmasi54,44%
5Teknik Lingkungan54,82%
6Teknik Perminyakan60,2%
7Teknik Fisika50,1%
8Matematika49,6%
9Teknik Pertambangan54,2%
10Teknik Mesin53,4%
11Arsitektur50,3%
12Teknik Planologi50,1%
13Teknik Material49,2%
14Kimia48,61%
15Teknik Sipil51,7%
16Biologi46,8%
17Teknik Geologi50,8%
18Teknologi Industri58,2%
19Desain Komunikasi Visual48,74%
20Sekolah Bisnis Manajemen (SBM)48,7%

Perlu kamu pahami bahwa informasi Passing Grade di atas bukanlah faktor penentu calon mahasiswa diterima. Dan Passing Grade di atas bukan merupakan informasi resmi dari pihak ITB, namun hanya prediksi atau perkiraan saja.

Walaupun hanya prediksi, Passing Grade ITB yang disebutkan di atas dapat digunakan sebagai pembanding tingkat persaingan di tiap-tiap program studi yang ada.

Baca juga:

Profil Singkat Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu insitut teknik terbaik yang ada di Indonesia. Kampus ini berdiri sejak 02 Maret 1959 di kota Bandung, Jawa Barat.

Hingga saat ini, ITB telah banyak menghasilkan tokoh-tokoh terkenal dan berpengaruh di Indonesia. Beberapa diantara tokoh tersebut adalah Ir. Soekarno, Bj. Habibie, Ridwan Kamil. Joko Anwar, dan masih banyak lagi.

Tidak heran jika ITB menjadi salah satu kampus tujuan bagi para calon mahasiswa, khususnya yang tertarik dengan program studi teknik. Itu sebabnya tingkat kesulitan untuk masuk ITB tergolong tinggi, karena banyak peminatnya dan membutuhkan kriteria yang tidak sembarangan.

Para alumnus ITB pun umumnya dikenal memiliki pekerjaan yang di atas rata-rata, baik itu pekerjaan kantoran maupun wirausaha. Berikut ini adalah video profil singkat ITB.

Dengan mengetahui informasi mengenai Passing Grade ITB, maka diharapkan para calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi. Selain itu, kamu juga harus tahu program studi apa yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa di ITB.

Perlu dicatat bahwa semakin banyak peminat suatu program studi maka tingkat persaingannya pun akan semakin tinggi. Berikut ini adalah beberapa program studi yang paling banyak peminatnya di ITB:

  • Teknik Elektro
  • Teknik Informatika
  • Teknik Kimia
  • Teknik Industri
  • Farmasi

Baca juga: Daftar Universitas Terbaik di Indonesia

Demikianlah informasi tentang Passing Grade ITB 2018. Jika kamu ingin menjadi salah satu mahasiswa di ITB, maka persiapkan diri untuk menghadapi ujian. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs https://www.itb.ac.id. Semoga bermanfaat.