ZTE Axon 7 ~ Alternatif Samsung Galaxy S7 Dengan Harga yang Lebih Bersahabat

ZTE Axon 7

Image dari Androidauthority

Dalam jajaran produk ponsel pintar atau smartphone, beberapa pabrikan besar seperti Samsung ataupun Apple akan terus menggenjot produk barunya untuk bisa tetap bersaing di deretan atas persaingan. Seperti produk Samsung Galaxy S7 yang belum lama ini keluar dan banyak menarik minat masyarakat.

Namun permasalahannya untuk masyarakat kelas menengah dan bawah, harga Samsung Galaxy 7 dirasa masih terlalu mahal dan sulit dijangkau. Oleh karena itu kemudian banyak pesaing lain yang mengembangkan #smartphone dengan teknologi serupa namun mempunyai harga yang lebih bersahabat. Salah satunya yakni perusahaan teknologi ZTE yang baru saja mengeluarkan seri ZTE Axon 7.

Pada kenyataannya seri yang satu ini mempunyai cukup banyak kelebihan bahkan memiliki fitur yang serupa dengan Samsung Galaxy S7. Soal harga, Anda bisa menghemat lebih dari 3 juta rupiah untuk mendapatkan ZTE Axon 7 dibanding Galaxy S7.

Langkah ZTE Memasuki Pasar Premium

Sebelumnya diketahui bahwa pabrik ZTE merupakan produsen smartphone dan juga perangkat elektronik yang lebih banyak bermain di kelas menengah ke bawah. Hal ini menjadi langkah strategis yang dilakukan oleh perusahaan tersebut mengingat ketatnya persaingan di kelas premium.

Namun dengan diluncurkannya seri terbaru ZTE Axon 7 seakan menjawab tantangan bagi perusahaan untuk mampu “naik kelas”. Bagaimana tidak, seri terbaru tersebut dibuat dengan keseriusan yang tinggi oleh pihak pengembang ZTE. Untuk membuat desainnya saja, ZTE menggandeng tim desain dari perusahaan otomotif terkemuka BMW. Tidak hanya itu, ZTE juga menggunakan jasa dari 2 orang ahli yang menangani desain kereta luncur untuk tim Olympic Amerika Serikat.

Artikel lain: Ini Dia 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang Bisa Membuat Anda Geleng Kepala

Tampilan Mewah ZTE Axon 7

Dari hasil kolaborasi yang dilakukan, terciptalah desain yang begitu menawan tari seri ZTE Axon 7. Keseluruhan body smartphone dilapisi oleh bahan metal yang memberikan grip atau pegangan yang mantap. Selain itu untuk pilihan warna terdapat 2 jenis yakni warna emas dan juga metalik grey. Meskipun kesemuanya dibuat dengan body metal, namun dari sisi bobot seri yang satu ini bisa dibilang cukup ringan.

Selain ZTE Axon 7 dilengkapi dengan lainnya 5.5-inch 1440p AMOLED yang nampak wah bahkan lebih baik dari beberapa seri smartphone lain seperti iPhone 6s, LG G5, and HTC 10.

Fitur Lain ZTE Axon 7

Sebagai salah satu fitur yang paling banyak ditunggu oleh pengguna, #kamera yang disematkan pada seri Axon 7 juga tak kalah ciamik. Menggunakan resolusi 20 megapixel, kamera ini dirasa sudah sangat mumpuni  untuk berbagai kebutuhan fotografi ponsel. Di dalamnya juga telah disematkan teknologi image stabilisator yang mampu menjaga kualitas gambar akibat goncangan tangan.

Dan untuk yang gemar mengambil foto di malam hari, adanya f/1.8 aperture sudah terbilang sudah cukup baik untuk mensupport pencahayaan rendah. Namun jika dibandingkan dengan galaxy S7, untuk pengambilan malam kualitasnya masih berada di bawahnya. Mengingat hingga saat ini, kualitas low light galaxy S7 masih berada di jajaran terbaik untuk produk smartphone.




Namun jika dibandingkan untuk pengambilan foto di siang hari, kamera Axon 7 sangat baik bahkan melebihi kualitas dari kamera galaxy S7 yang hanya di senjata dengan kekuatan 12MP. Alasannya yakni, penangkapan detail yang dihasilkan kamera Axon 7 nyatanya lebih jelas meski dengan zooming 100%.

Mengenai dapur pacu, Axon 7 menggunakan processor Snapdragon 820 yang dilengkapi dengan RAM 4GB. Hal tersebut memastikan kecepatan dan juga kelancaran menjalankan beragam aplikasi berat tetap terjaga dengan stabil. Yang unik adalah, pihak pengembang ZTE tidak melakukan kalau banyak pengusaha dalam hal sistem operasi, sehingga memberikan tampilan OS layaknya #android murni. Hal ini tentu berbeda dengan banyak pabrikan lain seperti Samsung contohnya, yang sangat banyak memberikan detil pengubahan sehingga membuat tampilan user interface terasa jauh dari “feel” Android.

Baca juga: Inilah 5 Hal yang Membuat Samsung Galaxy Note 7 Sangat Memikat

Untuk menyimpan beragam file, Axon 7 juga telah dibekali dengan memori sebesar 64GB dan bisa ditingkatkan dengan micro SD. Selain itu, smartphone yang satu ini juga telah mengadaptasi penggunaan chord USB-C untuk fast charging dan transfer data.

Secara umum dengan harga US$400 , atau sekitar Rp5,2 juta, ZTE Axon 7 merupakan pilihan yang sempurna jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya. Jadi bagi Anda yang ingin menikmati kelebihan samsung Galaxy S7 namun dengan harga yang lebih bersahabat, Axon 7 lah jawabannya.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud