Zona WiFi ~ Padukan Wi-Fi dengan Media Sosial untuk Keperluan Marketing Digital

zona wifi

#Strategi pemasaran apa yang biasanya kita lakukan untuk mempopulerkan produk kita?

Menyebar brosur atau mem-posting konten di #media sosial rasanya mungkin sudah agak ketinggalan zaman. Karena orang cenderung lebih tertarik dengan hal yang bisa memenuhi kebutuhannya, maka cobalah padukan kecanggihan wi-fi dengan media sosial untuk melakukan strategi pemasaran.

Bagaimana caranya?

Semua Orang Membutuhkan Wi-Fi

Hampir semua orang yang mengunjungi restoran untuk sekedar menunggu klien atau untuk bersantap kerap mencari wi-fi sebagai salah satu kebutuhan. Ya, bukan hanya makanan yang menjadi tujuan utama bagi pengunjung restoran atau tempat lainnya seperti cafe dan pusat perbelanjaan.

Karena ketersediaan jaringan wi-fi akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi tempat tersebut. Tidak heran kalau restoran atau pusat perbelanjaan yang menyediakan jaringan wi-fi akan selalu ramai oleh pelanggan.




Artikel lain: Apa itu Wifi? Mengenal Latar Belakang Dibalik Pembuatannya

Digitized Memulai Inovasi

Sebuah perusahaan digital bernama Digitized mulai melakukan inovasi yang berkaitan dengan kebutuhan akan wi-fi serta hubungannya dengan strategi marketing. Digitized yang berdiri sejak tahun 2013 berupaya untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis modern yang ingin memasarkan produknya dengan cara yang lebih praktis dan tepat sasaran.

Alat digital marketing yang memadukan penggunaan wi-fi dan kepemilikan akun media sosial tersebut diberi nama Zona WiFi. Kehadiran Zona WiFi diharapkan menjadi solusi bagi para pelanggan sekaligus pebisnis.

Prinsip Kerja Zona Wi-Fi

Secara haris besar, prinsip kerja Zona WiFi bisa dijelaskan seperti cara kerja jaringan wi-fi biasa. Hanya saja untuk bisa login dan mendapatkan akses jaringan Wi-Fi di suatu restoran atau tempat yang menggunakan Zona WiFi, pelanggan harus menggunakan akun media sosial seperti akun Facebook, Twitter atau Instagram. Melalui login yang menggunakan akun media sosial, data-data pelanggan akan tersimpam secara aman di database Zona WiFi sehingga di kemudian hari bisa dimanfaatkan untuk kepentingan marketing.

Data-data milik pelanggan membuat pebisnis bisa melakukan promosi melalui media sosial pelanggan atau proses pengiriman #email. Bahkan pebisnis yang menggunakan Zona WiFi juga bisa memasang konten promosi pada halaman utama akses wi-fi.




Tarif yang Diberlakukan Zona WiFi

Untuk bisa menikmati fasilitas yang disiapkan oleh Zona WiFi, para pebisnis harus mengambil paket berlangganan senilai 15 juta per tahun. Harga paket tersebut sudah termasuk router dan #aplikasi Zona WiFi.

Dalam paket yang sudah disiapkan oleh Zona WiFi, pebisnis bisa melakukan marketing dengan batasan 12.000 kali SMS dan 12.000 kali pengiriman email. Bila batas kuota tersebut sudah habis, maka pebisnis harus kembali membeli kuota untuk bisa melanjutkan teknik marketing melalui aplikasi Zona WiFi.

Kendala Persaingan yang Dihadapi Zona WiFi

Paket berlangganan Zona WiFi yang ditetapkan oleh Digitized masih tergolong mahal dan kurang terjangkau bagi bisnis yang baru mulai dirintis. Bila dibandingkan dengan paket yang ditawarkan oleh Wifimu dengan harga mulai dari 4.84 juta per tahun, paket dari Zona WiFi terasa sangat mahal dan mungkin hanya bisa dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar saja. Meskipun paket yang ditawarkan Wifimu tidak termasuk router, tapi harga yang terjangkau bisa menjadi alternatif yang ringan bagi para pebisnis di tingkat pemula.

Zona WiFi Mendapat Respon dan Dukungan Positif

Keberadaan Zona WiFi mendapat respon dan dukungan yang positif dari berbagai pihak. Bahkan Digitized juga mengklaim bahwa Zona WiFi sudah digunakan di 200 lokasi bisnis seperti Starbucks, Hotel Horizon, Hard Rock Cafe, Burger King dan sejumlah lokasi bisnis lainnya.

#Peluang bisnis yang dirintis oleh Zona WiFi membuat aplikasi ini berhasil mendapatkan dukungan investasi dari Atlas Group dan One User. Dengan target sebanyak 15.000 lokasi bisnis baru dalam 3 tahun ke depan, tim Digitized sudah menyiapkan ekspansi ke 19 kota besar di Indonesia serta ke 10 negara lain.

Baca juga: Apa Itu Li-Fi, Teknologi Yang Digadang-gadang Menggantikan Wifi

Jika kita memiliki lokasi bisnis yang strategis dan berpeluang untuk berkembang secara pesat, tidak ada salahnya kalau kita menggunakan aplikasi Zona WiFi untuk mendukung kenyamanan lokasi bisnis. Selain membuat pelanggan jadi puas dengan fasilitas wi-fi yang kita sediakan, kita pun bisa memanfaatkan aplikasi canggih ini untuk melakukan promosi bisnis.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. wow artikelnya semakin bagus dan keren aja,
    ternyata banyak cara yang dapat menghasilkan uang salah satunya mencari uang menggunakan media sosial, salah satu contohnya memadukan wifi dengan media sosial seperti artikel diatas yang menjadikan peluang bisnis yang sangat besar bagi orang-orang yang akan terjun kedunia bisnis.media sosial memang tepat untuk berbisnis. bahkan media sosial terus berkembang cara dan teknik untuk berbisnis dimedia sosialpun juga sangat mudah.
    Semoga artikelnya terus berkembang, bermanfaat buat pembacanya
    dan terus mengeluarkan inovasi-inovasi yang baru.
    Terima Kasih.

  2. kalau saya sendiri si yang penting dapat wifi gratis

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud