Wootag dan IndonesianCloud Hadirkan Teknologi Video Interaktif Untuk E-Commerce

gambar dari Techinasia.com

Image dari Techinasia.com

Teknologi yang terus dikembangkan memang akan selalu menemukan wujud eksistensinya pada hampir keseluruhan bidang kehidupan manusia. Dalam kaitannya dengan dunia bisnis, #teknologi telah banyak memainkan perannya dalam beragam bentuk dan cara. Marketing atau pemasaran yang menjadi denyut nadi dunia bisnis menjadi salah satu hal yang kemudian juga ditarget teknologi untuk membuatnya jauh lebih efektif dan efisien.

Pada saat manusia masih mengenal sistem pemasaran tradisional, para pelakunya tidak akan pernah memastikan apakah iklan telah sepenuhnya dibaca, dilihat atau didengarkan. Namun kini dengan kehadiran teknologi, pemasaran pun bisa dikemas dengan menarik dan secara interaktif.

Ya, dengan iklan digital modern, pebinis sudah bisa membuat dan memastikan acuan ‘nilai’ konversi dari iklan yang telah disampaikan. Iklan digital juga akan sangat menarik minat calon konsumen dan mampu memperbesar peluang untuk memastikan pesan yang disampaikan diterima sepenuhnya.

Dengan perkembangan teknologi, kini muncul lagi cara untuk menjadikan iklan lebih menarik yaitu dengan menggunakan teknologi Wootag. Bersama dengan IndonesianCloud, Wootag telah hadir sebagai platform #video interaktif unik yang memungkinkan perusahaan atau organisasi untuk mengupload video ke cloud dan bisa membuat interaksi langsung bersama calon konsumen secara live saat itu juga.

Artikel lain: Cinemagraph – Membangun Strategi Periklanan Digital Makin Powerfull




Tidak Hanya Sekedar Menonton

Ketika pebisnis menggunakan Wootag, mereka akan mendapatkan kepastian bahwa iklan yang ditawarkan akan terlihat lebih menarik dari metode iklan lainnya. Hal ini dikarenakan iklan yang ada pada Wootag calon konsumen tidak hanya menonton tetapi juga berinterkasi secara langsung.

Sebagai sebuah platform yang menawarkan hal yang unik, Neil Cresswell, CEO dari IndonesianCloud menyatakan bahwa Wootag akan memungkinkan perusahaan atau organisasi untuk meng-upload video ke “cloud” dan dengan menggunakan Wootag tools, mereka bisa membuat interaksi secara langsung nan unik ke seluruh isi video.

Beberapa contoh Interaksi yang ada pada Wootag diantaranya klik pada sebuah produk atau bisa juga mencari tahu arah menuju lokasi suatu tempat seperti hotel dan restoran, atau bahkan melakukan survei lewat video interaktif.

Memungkinkan Transaksi Berjalan Tanpa Meninggalkan Iklan

Dalam bisnis e-commerce yang semakin menggeliat di Indonesia, Wootag jelas akan menjadi pilihan yang tepat untuk memasarkan produk online. Dengan video interaktif, proses transaksi penjualan juga akan dapat dilakukan pada saat itu juga tanpa mengharuskan orang untuk meninggalkan iklan yang sedang mereka lihat. Teknologi Wootag yang dibawa dan disediakan oleh IndonesianCloud ini merupakan bentuk kerjasama dengan sebuah jaminan bahwa video streaming yang ditampilkan akan bisa diakses dengan kecepatan tinggi dan berjalan di #internet lokal.

Pembelian dan Pembayaran

Secara umum model pembelian pada layanan Wootag ini akan menggunakan mata uang rupiah. Namun apabila customer melakukan pembelian secara langsung maka pembayarannya akan menggunakan mata uang dolar (USD). Sebuah bonus spesial berupa unlimited bandwith untuk proses upload atau download video interaktif akan bisa didapat customer jika mereka yang melakukan pembelian melalui IndonesianCloud. Bonus bandwith ini jelas akan sangat bermanfaat jika dibandingkan transaksi melalui Wootag.com karena bandwith diberikan cukup terbatas.




Memberikan Sensasi dan Pengalaman Berbeda

Kehadiran Wootag dengan segala fitur yang dimilikinya jelas akan memberikan warna tersendiri pada dunia #bisnis online Indonesia. Pihak Wootag sendiri menyatakan bahwa teknologinya akan memberi sebuah sensasi dan pengalaman yang berbeda dalam pemasaran online guna menarik minat pelanggan. Fenomena iklan yang sudah mulai tak direspon oleh publik, kini dengan teknologi Wootag akan merubah mindset tersebut melalui video interaktif yang jauh lebih efektif, “powerful” dan sukses.

Baca juga: Teknologi Podcast ~ Persilangan Layanan iPod dan Broadcasting

Terus Berusaha Tampilkan Video Interaktif Yang Terbaik

Raj Sunder, Pendiri & CEO Wootag menyatakan bahwa pihaknya masih akan terus berusaha dan memaksimalkan sistemnya guna memberikan layanan yang lebih baik lagi, terutama dalam pengalaman menonton yang lebih mulus dari perangkat, #browser dan jaringan apapun yang digunakan.

Dengan adanya kerjasama dengan IndonesianCloud yang memiliki keunggulan dalam hal pengiriman konten tentu akan semakin dapat membuat harapan Wootag untuk memberikan layanan dan pengalaman terbaik bagi para penonton di Indonesia akan semakin terbuka lebar.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud