Waspadalah, Beli Barang Ini Bikin Anda Sulit Kaya!

air mineral yang baik

Setiap orang rasanya pasti ingin menjadi sukses dan kaya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi orang yang kaya. Menjalani berbagai profesi dengan benar dan baik bisa membawa seseorang menuju pada kekayaan. Namun demikian, tidak setiap orang bisa menjadi orang yang kaya. Ada kalanya usah yang ia jalankan belum menuai hasil yang diinginkan. Dalam proses meraih impian sebagai orang yang kaya, sebenarnya pengelolaan uang adalah menjadi hal yang utama.

Seberapa besar gaji atau pendapatan yang Anda peroleh, tapi jika Anda tidak bisa mengelolanya dengan baik dan benar maka kekayaan hanya akan menjadi mimpi selamanya. Namun demikian, meskipun gaji teman-teman tidak banyak, namun teman-teman pandai mengelola keuangan dengan baik, maka potensi diri untuk menjadi orang kaya akan segera terwujud.

Nah, salah satu cara mengelola uang yang baik adalah dengan cara membelanjakannya pada sesuatu yang tepat. Tepat artinya benar-benar dibutuhkan dan bukan sesuatu yang tidak Anda perlukan. Di bawah ini adalah beberapa barang yang ternyata jika Anda membelinya bisa menghambat proses Anda meraih kekayaan.

1. Membeli Air Minum Kemasan

Nah, sering bukan kita membeli air seperti ini? Ternyata membeli barang ini sangat menghambat Anda untuk menjadi kaya. Air memang menjadi sesuatu yang vital bagi kehidupan manusia.

Namun alasan tersebut seharusnya tak lantas membuat Anda menjadi membeli air mineral dalam kemasan botol setiap hari. Kebiasaan seperti ini sangatlah boros sehingga sangat tidak disarankan. Memasak dan membawa air sendiri jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan membeli air dalam kemasan.

Artikel lain: Sering Berbelanja di Pusat Perbelanjaan? Cermati Dulu Tips Hematnya

2. Program TV Berlangganan

Mempunyai TV memang sangat penting untuk meng up date berita kita setiap hari. Namun perlu juga teman-teman ketahui bahwasannya saat ini semua program televisi hampir bisa diputar kembali melalui internet. Tentu saja jasa #internet lebih murah dari pada berlangganan TV berbayar.

Sebenarnya, dari banyak program TV yang ada, jika kita mau jujur pasti lebih banyak yang tidak kita tonton. Nah, dari sini tanpa Anda sadari sebenarnya kita sudah menjadi seorang yang boros.

3. Membeli Catridge Printer

Catridge printer bisa menjadi pengganggu proses Anda dalam mencapai kekayaan. Bagi pemilik mesin printer, membeli catridge tampaknya adalah sesuatu yang biasa dilakukan. Dan ini sangat sering sekali dilakukan, karena seringkali kita gagal dalam memasang catridge atau mungkin catridge sering mengalami kerusakan sehingga printer tidak bisa digunakan.

Nah, ini sebenarnya menjadi masalah besar jika tidak cepat Anda sadari. Saya sarankan lebih baik Anda membeli printer yang lebih cangih meski harganya lebih mahal. Ini bisa membuat pengeluaran Anda akan semakin irit.




4. Membeli Buku

Membeli buku? ya membeli buku. Buku adalah gudang ilmu, jendela dunia, dan banyak manfaat yang lain yang bisa diperoleh dengan membaca buku. Kenapa membeli buku menjadi penghambat untuk meraih kekayaan?, begini penjelasannya.

Bagi seorang yang memiliki hobi membaca, buku adalah segalanya. Sehingga kadang-kadang mereka suka gelap mata ketika berada di dalam toko buku. Semuanya ingin dibelinya tanpa ingat kebutuhan yang lain. Inilah yang kemudian menjadi masalah, ketidak mampuan mengontrol diri dalam menyalurkan hobi membaca ini menjadi sesuatu yang negatif.

5. Membeli Barang Bermerek

Ini sering terjadi di lingkunan kita, tidak pria tidak wanita, sering membeli barang yang bermerek. Barang bermerek dibeli biasanya hanya untuk menonjolkan gengsi gaya hidup pada yang lain.

Sebenarnya tidak ada salahnya juga sih memakai barang bermerek sekali waktu, namun jangan sampai Anda terjebak di dalamnya. Artinya jangan sampai teman-teman menjadi kecanduan untuk membeli barang bermerek. Ini sangat berbahaya untuk kesehatan keuangan Anda sendiri loh.

Baca juga: Inilah 4 Jurus Sakti Menghadapi Kondisi Ekonomi yang Tak Pasti

6. Membeli Barang Baru

Ini juga sering kita jumpai di sekitar kita. Apapun barang baru yang keluar di pasaran, pasti ingin memilikinya, tidak melihat itu perlu atau tidak. Gaya hidup seperti ini sangat buruk jika terus menerus Anda lakukan.

Tidak perlu membeli barang baru lagi jika barang yang lama masih bisa dimanfaatkan. Hal ini bisa membuat Anda semakin boros, dan selain itu bisa membuat Anda menjadi ketagihan untuk selalu membeli barang baru tanpa berpikir sebelumnya.



6 total comments on this postSubmit yours
  1. Kok buku? berarti ebook juga? membeli buku berarti mmenghabiskan uang untuk pengembangan diri, kalo sering upgrade – wawasan dan ilmu bertambah – rejeki pun berlimpah

  2. Nomor 1 memang tak salah lagi :D
    Jika dipikir-pikir kita tidak membeli air mineralnya, melainkan beli kemasan botolnya.
    Perbandingan harga 5rb isi ulang galon sama 5rb kemasan 250ml sangat besar.

    Salam,
    Nur kholis.

  3. Waduh…beli buku jadi penghambat kekayaan? Lebih tepatnya menunda mungkin. Buku kan investasi…
    Setujunya kalau beli buku itu bikin boros dan kadang mendzalimi perut sendiri alias mending nahan laper daripada nahan beli buku he he… Memang suka kalap kalau ke toko buku he he…

  4. Tumben artikelnya aneh

  5. Iya,masa beli buku dibilang menghabat kekayaan,itu cuma opini. Faktanya dari sulu sampai sekarang orang kaya punya gudang buku pribadi dirumahnya,contoh, Julio cecar kaisar romawi,firaun ramses 2 raja mesir kuno,paus urban pencetus perang salib,Ulama2 islam,sampai pemimpin dunia sukarno,Obama,SBY de..el..el..oke,bilgates,steve jobs,mark zuckerberg, chairul tanjung,ciputra,bob sadino..de..el..el..

  6. hahahaha….aya aya wae…masak beli buku dianggap menghambat jadi kayaaa…..ilmu kan lebih berharga dari apapun….

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud