Waspadai, Game Pokemon Go Bikin Kecanduan, Inilah Tanda-tandanya!

kecanduan Pokemon Go

Image dari Pokegofans.com

Sebuah game memang sangat menyenangkan jika dimainkan. Inilah kemudian yang membuat banyak orang meminati game untuk menghibur diri atau sekedar melepas penat dan kebosanan. Keberadaan game yang kini makin mudah untuk dimainkan lewat aplikasi dari smartphone menjadikan pecintanya makin besar. Apalagi dengan adanya media sosial sebuah game seperti “Pokemon Go” ini bisa sangat viral dan membuat orang yang sebelumnya tidak suka #game jadi penasaran ingin mencobanya.

Game Pokemon Go memang sangat populer saat ini. Bahkan beberapa orang di antaranya telah kecanduan untuk terus-terusan memainkan game produksi Pokemon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic ini. Berikut beberapa tanda bila seseorang telah kecanduan bermain Pokemon Go.

1. Berangkat dari Rumah Lebih Pagi, Pulang Lebih Larut

Tanda pertama seseorang telah kecanduan bermain game Pokemon Go adalah berangkat dari rumah lebih pagi da pulang lebih larut. Game Pokemon Go memang mengharuskan pemainnya keluar rumah untuk berburu atau bertarung dengan Pokemon lain. Nah saat seseorang sudah kecanduan bermain game Pokemon Go ini memang bisa jadi mereka lupa waktu hingga akhirnya mereka tak kunjung pulang hingga larut malam.

Bermain game Pokemon pada malam hari memang bisa saja terjadi karena ada beberapa tipe hantu pokemon malam hari yang unik dan langka. Maka dari itu dari pagi hari hingga malam hari seseorang yang telah kecanduan game ini bisa jadi terus-terusan berada di luar rumah.

Artikel lain: Bahaya Bermain Pokemon Go Yang Perlu Anda Perhatikan

2. Menikmati Kemacetan

Kebanyakan orang sangat sangat benci dengan kemacetan, tapi tidak bagi para pecandu game Pokemon Go. Mereka sangat menikmati kemacetan yang ada. Mengapa demikian? Sebab ketika terjadi kemacetan, seorang pecandu game berbasis augmented-reality ini akan sangat senang karena dirinya bisa mendapatkan banyak hal dari sana, seperti menambah “pokeball” (senjata untuk menembak monster pokemon) pada tiap-tiap pokestop yang dilalui atau juga monster pokemon sendiri.

3. Jalan Kaki Menjadi Hal yang Menyenangkan.

Berikutnya, tanda bahwa seseorang atau malah Anda sendiri kecanduan game Pokemon Go adalah menyenangi aktivitas jalan kaki. Game yang menggunakan teknologi GPS ini memang mengharuskan pemainnya untuk bergerak atau berjalan kaki untuk mendapatkan monster atau menuju pokestop guna menambah pokeball. Nah dalam game ini sendiri biasanya jarak antara pokestop satu dengan yang lain cukup berjauhan.

Maka dari itu pemain memang diharuskan berjalan kaki untuk sukses memainkan game yang dirilis Juli 2016 ini. Bagi yang tidak suka berjalan kaki bisa jadi mereka akan menghentikan game ini. Tapi bagi mereka yang sudah kecanduan Pokemon Go, maka berjalan kaki akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

4. Selalu Membawa Power Bank

Game yang satu ini memang akan membuat daya baterai cepat terkuras habis, karena pemain yang memainkan selama berjam-jam. Nah dari sinilah maka banyak dari para pemain game Pokemon Go yang terlihat membawa power bank, sebuah perangkat yang berfungsi mengisi kembali daya baterai. Maka bila Anda menjumpai seseorang yang selalu membawa power bank ke mana-mana dengan berjalan kaki maka bisa jadi mereka adalah orang-orang yang sudah kecanduan bermain Pokemon Go.

5. Pengeluaran untuk Kuota Lebih Banyak

Bagi para pemain game Pokemon Go ini memang Anda harus bersiap dengan kuota yang terkuras habis. Dengan penggunaan GPS sendiri memang akan memangkas kuota yang Anda miliki. Dan bila permainan ini Anda lakukan selama berjam-jam dalam satu hari maka sudah bisa dipastikan kuota #internet Anda cepat habis.




Karena hal inilah maka pengeluaran para pemain Pokemon Go yang sudah kecanduan game Pokemon bisa mencapai berkali-kali lipat. Memang bisa jadi Anda kemudian menggunakan kuota unlimited, tapi ingat di luar rumah Anda membutuhkan makan minum yang harganya relatif lebih mahal.

Baca juga: Tips Aman Bermain Pokemon Go Agar Tidak Bahaya Untuk Diri Sendiri Dan Orang Lain

6. Mendadak Jadi Konsultan

Terakhir, tanda seseorang kecanduan bermain game Pokemon Go adalah mendadak jadi konsultan. Ya, seseorang yang kecanduan game ini biasanya mereka adalah orang-orang yang telah mencapai tahapan atau level yang lebih tinggi.

Hal ini terjadi karena mereka sangat rajin untuk memburu nilai atau point. Nah dari sini maka mereka yang telah mencapai level tinggi akan jadi tempat rujukan bagi para trainer pemula untuk bertanya. Nah dari sinilah para pecandu game Pokemon Go ini akan mendadak jadi konsultan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud