WantList ~ Aplikasi Pembanding Harga Produk Fashion Online

Berbelanja itu adalah hal yang menyenangkan terlebih buat Anda yang senang berbelanja dan banyak uang. Apalagi sekarang beberlanja dapat dilakukan dengan lebih mudah. Kesenangan masyarakat akan kegiatan berbelanja merupakan sebuah peluang yang bagus untuk berbagai #ecommerce di luar sana, bukan hanya itu bahkan sekarang berbelanja dapat dilakukan dengan hanya menggunakan sebuah aplikasi saja. Kali ini Tim Maxmanroe menemukan sebuah aplikasi yang kelihatannya dikhususkan buat Anda yang senang berbelanja.

Berkenalan Dengan Styloko, Pembuat Aplikasi WantList

Styloko didirikan di London dan menyebut dirinya sebagai The Fashion Discovery Engine. Styloko mengkhususkan diri pada #aplikasi khusus yang mampu membantu para wanita untuk berbelanja dengan mudah dan menemukan produk yang sesuai dengan harga yang pas.

Styloko meyakini bahwa setiap wanita membutuhkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan di mana para wanita dapat menemukan produk – produk yang ia senangi tanpa harus mencarinya dengan susah payah. #Startup ini dipimpin oleh seorang wanita bernama Shannon Edwards, dengan sebagian besar anggota timnya adalah kaum wanita.

Artikel lain: Pricelist ~ Aplikasi Perbandingan Harga Produk Ecommerce Secara Online

Fitur-Fitur WantList

Kebanyakan Anda kaum wanita tentu sangat selektif dalam memilih barang yang akan Anda beli secara online bukan? Semua faktor menjadi bahan pertimbangan penting bagi Anda sebut saja seperti merk dagang pakaian yang akan Anda beli, corak pakaian, bahan yang digunakan untuk pakaian tersebut, ongkos kirim, lama waktu pengiriman dan yang paling penting tentu saja harga pakaian yang akan Anda beli.

Anda perlu melakukan beberapa “riset” yang cukup ribet hanya untuk mendapatkan barang yang pas untuk tubuh dan kantong Anda contohnya dengan membandingkan produk satu dengan produk lainnya di website #online shop yang berbeda. Menanggapi hal ini, WantList hadir untuk mempermudah semua pekerjaan itu.

Cara kerja WantList sangat lah mudah cukup dengan swipe ke kiri atau ke kanan. Swipe ke kiri jika Anda tidak suka dan swipe ke kanan jika Anda menyukai fashion item tersebut, Produk yang Anda suka akan secara otomatis masuk ke “WantList” Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda membandingkan produk yang Anda suka dengan produk lain yang sejenis dengan berbagai macam pilihan harga dan merk dagang untuk Anda bandingkan (dari yang paling murah sampai yang paling mahal dan mewah), aplikasi ini juga secara otomatis akan “memberitahu” Anda jika sedang ada diskon ataupun pemberitahuan lainnya mengenai fashion item pada “WantList” Anda.

Pengguna aplikasi ini juga dapat melacak barang yang dicari dengan melalui “WantList” pengguna lainnya. Produk yang muncul dalam aplikasi ini kebanyakan berasal dari London, karena Styloko memang bermarkas di London. Namun sekarang ini, WantList juga sudah mulai merambah produk US. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk fashion item tertentu seperti dress, atasan dan jaket dan baru akan memperluas cakupan produknya beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Puali, Aplikasi Marketplace Jual Beli Online Dengan Konsep Twitter

WantList Tersedia Untuk Anda Dalam Berbagai Platform

Jika biasanya kebanyakan aplikasi hanya bias dipasang di ponsel pintar Anda dengan sistem android atau iOS, WantList berbeda. WantList bisa Anda pasang diperangkat apapun entah itu sistem #Android ataupun iOS, termasuk apple watch Anda. Pada Apple Watch, pengguna aplikasi ini tidak perlu bingung karena penggunaannya sangat sederhana dan tidak jauh berbeda dengan menggunakan ponsel, cukup dengan swipe saja.

“Secara umum, hal yang paling menarik bagi kami adalah kami memperhatikan aktivitas pengguna yang berlangsung untuk pembelian mereka melalui aplikasi kami,” jelas Ivailo Jordanov, tim Styloko.




“Kami pikir kami berbeda karena pengguna aplikasi kami dapat memutuskan apa yang mereka sukai dan apa yang mereka tidak suka di mana saja, sehingga mereka tidak perlu melihat produk yang sama lagi melalui rekomendasi kami hal tersebut membuat kami bersemangat untuk merekomendasikan produk lebih relevan setiap kali,” katanya.

Styloko mengklaim telah menghasilkan jutaan dollar dari para retailer yang bekerja sama dengan cara affiliasi untuk menghasilkan pendapatan. Startup yang awalnya dikembangkan dengan tim di bawah 20 orang ini juga melakukan iklan dan penawaran sewa dengan mitra ritel untuk medapatkan lebih banyak penghasilan. Styloko saat ini memang menghasilkan pendapatan tetapi sayangnya belum cukup menguntungkan.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud