Wangsa Jelita, Bisnis Sabun Berkonsep Natural Asli Indonesia

Wangsa-Jelita-Bisnis-Sabun

Bisnis apa yang paling menguntungkan dan memiliki prospek yang bagus? Saat ini memang banyak sekali bidang bisnis yang bisa kita pilih sesuai dengan perkembangan #teknologi, tren dan selera masyarakat. Namun seluas apapun bisnis yang ingin kita pilih, tentu sebaiknya kita menjalankan bisnis yang sesuai dengan minat atau bakat kita.

Bisnis yang dikembangkan sesuai dengan passion akan memberikan hasil dan perkembangan yang lebih inovatif dan memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Untuk urusan yang satu ini, sepertinya kita harus mulai belajar dari WangsaJelita.com, bisnis sabun berkonsep natural asli buatan anak negeri.

Awal Mula Terbentuknya Wangsa Jelita

Berawal dari keinginan sederhana untuk mewujudkan bisnis yang sesuai dengan passion sang founder Nadya Saib, Wangsa Jelita dikembangkan sebagai bisnis sabun berkonsep natural dengan penggunaan bahan-bahan alami yang mendukung terjaganya kesehatan kulit si pemakai.

Mengapa harus sabun mandi? Selaku pendiri, Nadya Saib bersama kedua rekannya Fitria Muftizal dan Amirah Alkaff, adalah alumni ITB jurusan farmasi. Kegemaran meng-explore bidang penelitian kimia tersebut terus berusaha dilanjutkan sesuai lulus dari bangku kuliah. Berangkat dari passion inilah, ketiga sahabat ini kemudian mulai merencanakan suatu bisnis mandiri dengan produk yang tingkat repeat order-nya tinggi. Akhirnya produk sabun mandi dipilih sebagai produk utama karena proses pembuatannya harus melalui penelitan kimia dan penggunaannya bersifat fast moving, yakni lebih dari 1 kali sehari.

Keunggulan produk sabun mandi Wangsa Jelita terletak pada komposisinya yang alami dan mengandung beragam bahan-bahan natural yang mampu menjaga kesehatan kulit si pemakai. Dengan menggunakan produk sabun dan aneka produk lain dari Wangsa Jelita, kita berkesempatan untuk memiliki kulit yang lebih sehat dan terawat.

Artikel lain: Martha Tilaar ~ Pengusaha Kosmetik Wanita Sukses Asal Indonesia




Jatuh Bangun Mencapai Tingkat yang Lebih Baik

Mulai digagas dan direncanakan dengan matang sejak tahun 2008, Wangsa Jelita baru memulai produksi sabun mandi pertamanya pada tahun 2009. Seiring dengan perkembangan bisnis yang dijalankan, Wangsa Jelita tidak hanya menjadi sebuah profit business, namun juga mulai merambah ke bidang social enterprise. Wangsa Jelita mulai aktif menggandeng berbagai komunitas kecil dan menengah, seperti petani bunga mawar dan perajin packaging yang menjadi supplier bahan baku produk sabun Wangsa Jelita.

Sesuai dengan tagline “with social impact”, Wangsa Jelita tidak hanya mencari profit semata namun juga berusaha mendukung perkembangan komunitas-komunitas usaha kecil lainnya. Hal ini dibuktikan Wangsa Jelita dengan memberikan patokan harga yang worthed dan sesuai dengan kualitas bahan baku yang diperoleh. Kedepannya, Wangsa Jelita juga berencana untuk bekerjasama dengan lebih banyak lagi komunitas kecil sehingga bisa mengembangkan diri sekaligus membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi mitra bisnis Wangsa Jelita.

Prestasi Tidak Membuat Wangsa Jelita Berhenti Belajar

Sebagai bukti atas kerja keras dan dedikasinya di bidang bisnis sabun natural, Wangsa Jelita berhasil memperoleh beberapa penghargaan di ajang bisnis bergengsi. Beberapa penghargaan yang pernah diraih Wangsa Jelita antara lain British Council tahun 2010 untuk kategori Community Entrepreneur Challenge, Kompetisi PBB yang bertajuk Project Inspire : 5 Minute to change the World, serta perwakilan Indonesia untuk ajang Asia Youth Summit 2011.

Berkat kemenangannya di ajang British Council 2010, Wangsa Jelita juga berhasil mendapat dukungan pendanaan dari Arthur Guinness Fund untuk mengembangkan bisnis. Meski semula hanya diawali dengan produk sabun mandi, kini Wangsa Jelita mulai menambah varian produknya seperti produk perawatan rambut, body lotion, body butter serta rangkaian produk perawatan tubuh alami lainnya.

Bisnis yang dimulai dari bidang penelitian ilmiah dan passion di bidang farmasi tersebut mulai mengembangkan diri dan memiliki tim keuangan, tim design serta divisi tim lainnya yang bahu membahu membangun social enterprise yang lebih besar lagi. Bahkan tim reseller produk Wangsa Jelita turut menjadi ujung tombak yang membawa kesuksesan dan nilai-nilai edukasi bagi para pelanggan produk Wangsa Jelita.




Baca juga: Melirik Cerahnya Peluang Usaha Aksesoris Wanita

Sekarang kita tentu menyadari bahwa mandi itu tidak sekedar wangi dan bersih. Memulailah mandi dan membersihkan diri dengan produk natural supaya kesehatan kulit kita tetap terjaga. Belajarlah dari Wangsa Jelita tentang bagaimana caranya menciptakan produk fast moving yang bermanfaat bagi banyak orang. Selamat berbisnis!




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud