Waduh, Kebiasaan Belanja Online Di Kantor Bisa Membuat Anda Dipecat!

Ketagihan Belanja Online

Image dari Intoday.in

Belanja online kini bukan hanya sekedar hobi semata melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup baik itu warga yang berada di pusat perkotaan sampai ke pelosok desa. Kegiatan inipun kerap kali sudah tidak mengenali waktu bahkan tempat. Kebanyakan orang melakukannya tidak hanya di rumah saja melainkan di perkantoran pada saat jam keja berlangsung.

Pada tahun 2015 menurut data yang diterima oleh sebuah lembaga survei, Careerbuilder, 49 persen atau hampir mendekati setengahnya pekerja sudah memiliki rencana untuk berbelanja online di kantor. Terlebih lagi ketika mendekati musim liburan atau ada promo besar-besaran yang diadakan situs #belanja online.

Kebiasaan Belanja Online di Kantor Didominasi Pekerja Wanita

Terkait dengan kebiasaan belanja online di waktu kerja, kegiatan ini kebanyakan di dominasi oleh kaum hawa. Itu di karenakan wanita selalu ingin tampil up to date supaya selalu terlihat lebih fashionable. Jauh berbeda jika kita bandingkan dengan kaum pria biasanya gaya dan cara berpakaiannya lebih terlihat seadanya dengan alasan tidak ingin terlalu diambil pusing dengan memikirkan berbagai macam hal sperti itu.

Kebiasaan yang terus dilakukan ini dikhawatirkan bisa menurunkan produktifitas kerja karyawan  yang akhirnya bisa berujung pada pemecatan. Dijelaskan menurut survei yang dilakukan oleh Careerbuilder, sebuah perusahaan cenderung lebih longgar ketika sedang mengawasi karyawannya terlebih lagi pada saat jam kerja berlangsung. Namun dengan begitu seharusnya karyawan yang bijak itu harus bisa lebih sadar diri dan bisa menempatkan segala sesuatu pada tempatnya.

Artikel lain: Ingin Menjadi Profesional Di Kantor? Tinggalkan Kebiasaan Buruk Ini




Menurut penelitian yang dilakukan pada beberapa perusahaan yang lebih ditunjukan kepada atasan, fasilitas internet yang digunakan di perkantoran tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kebanyakan karyawan diberhentikan dari pekerjaannya. Karena atasan pun beranggapan bahwa dampak yang dibawa oleh aktifitas tersebut dapat berpengaruh terhadap kemajuan perusahaannya. Maju mundurnya sebuah perusahaan itu berada ditangan para pegawainya.

Saran Untuk Mengurangi Kebiasaan Buruk Tersebut

Adapun alternatif lain yang dilakukan seorang atasan kepada karyawannya untuk menghindarkan atau mencegah dari terjadinya pemberhentian pegawai tersebut adalah dengan melakukan pemblokiran terhadap situs-situs yang dikhususkan untuk melakukan aktifitas belanja online.

Jadi jika anda sebagai seorang karyawan yang baik sebelum memutuskan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan seharusnya lebih baik anda mengurungkan niatan anda tersebut. Sebaiknya pahami dengan baik kebijakan-kebijakan apa yang berlaku di tempat Anda bekerja. Ini bertujuan untuk menghindarkan diri Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda sebagai karyawan tentunya tidak mau jika atasan Anda memberikan surat pemberhentian kerja secara tiba-tiba akibat dari keegoisan diri anda sendiri. Karena lebih mementingkan kesenangan yang hanya bersifat sesaat dan mengorbankan pekerjaan Anda.

Baca juga: Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari Sebelum Berangkat Kerja




Fokuskan Untuk Kegiatan yang Lebih Tepat

Apabila anda benar-benar tidak bisa menahan diri untuk tidak melakukan aktifitas belanja online, sebaiknya gunakanlah kesempatan waktu istirahat yang diberikan pihak perusahaan kepada anda untuk dipakai melakukan kegiatan tersebut. Sehingga Anda dapat terhindar dari segala hal yang tidak diinginkan.

Jadilah seorang karyawan yang bijak bisa mengatur segala sesuatunya dengan sebaik mungkin karena dengan begitu akan menjadi kebiasaan yang seperti itulah dapat berguna di kemudian hari.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. Karena berbelanja sudah menjadi kebiasaan manusia pada zaman sekarang, dan juga berbelanja secara online sudah tersebar di seluruh dunia,, tingkat konsumsisme, sangat besar pada tahun ini,,, mungkin kalangan pria seperti saya tidak terlalu sering berbelanja online,

    yang jadi sasaran empuk ya di kalangan wanita, yang tidak bisa menahan hawa untuk berbelanja secara online

  2. Hmmm, mau belanja musti atur waktu dan atur uang……nggak bisa ngatur keduanya emang bahaya sih.

    Fenomena belanja online merebak kemana-mana, dan ini menandakan tingkat konsumerisme yang tinggi dikalangan wanita.

    Jadi sasaran empuk target pasar nih yang kayak gini

  3. dorongan hasrat yang lebih besar untuk berbelanja merupakan bukti gejala konsumtivisme yang mulai merebak kemana-mana. kepuasan membeli menjadi parameter kebahagiaan bagi mereka yang suka berbelanja online tersebut.

  4. Yang dipecat tuh destination ship jya kr kantor ato melakukan pembelian lewat kantor mohon jwbn nya..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud