Urbanhire Search ~ Fitur Terbaru Agregator Lowongan Kerja Online dari Urbanhire

urbanhire search

Image dari Youtube.com

Pada artikel terdahulu kita sudah pernah membahas tentang salah satu startup penyedia layanan informasi lowongan kerja berbasis online, yakni Urbanhire.com. Sebagai salah satu #startup teknologi yang memfasilitasi banyak pencari kerja tidak hanya di Indonesia namun hingga kawasan Asia Tenggara, Urbanhire tentunya terus berusaha untuk meningkatkan layanan lewat fitur dan teknologi canggih yang tersemat di dalamnya.

Dan yang terbaru lewat sebuah release press, pihak pengembang Urbanhire baru saja menelurkan fitur terbaru bernama Urbanhire search. Dengan adanya fitur ini, nantinya para pencari lowongan kerja online bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait penawaran kesempatan berkarir di berbagai perusahaan dalam beberapa langkah praktis.

Selain itu masih ada beberapa update terbaru dari layanan Urbanhire yang tentunya sangat berguna bagi Anda yang mungkin sedang mencari lowongan pekerjaan. Informasi selengkapnya bisa rekan-rekan simak pada artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Fitur Urbanhire Search

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, dalam sebuah press release pihak Urbanhire belum lama ini mengumumkan tentang adanya fitur baru yakni Urbanhire search. Secara umum fitur Urbanhire search merupakan produk agregator untuk lowongan kerja yang ditawarkan secara online. Dengan adanya fitur pencari ini, pengguna bisa mendapatkan informasi tentang iklan lowongan pekerjaan yang terpampang di berbagai situs dalam satu langkah praktis.

Dengan adanya fitur ini, praktis proses pencarian lowongan pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih ringkas dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Seakan merangkum berbagai lowongan kerja dari ribuan perusahaan dan banyak sekali jenis pekerjaan, fitur Urbanhire search bisa menjadi solusi yang dapat mendorong efektivitas pencari kerja online.




Artikel lain: Urbanhire.Com ~ Solusi Cerdas Rekrutment Pegawai Via Teknologi Digital

Disampaikan oleh founder sekaligus CEO Urbanhire Benson Kawengian, saat ini pencarian kerja secara online memang masih menyisahkan beberapa bermasalah, antara lain banyaknya lowongan yang tersebar di berbagai situs berbeda. Dan dengan adanya fitur Urbanhire search, diharapkan mampu memberikan data yang akurat terkait lowongan pekerjaan yang ingin dicari oleh pengguna. Hasil yang nanti ditampilkan juga disesuaikan dengan dari profil para kandidat, mulai dari posisi karir, jenjang pendidikan, kelebihan khusus hingga berbagai detil lain terkait dengan para kandidat.

Dalam kesempatan yang sama Benson Kawengian juga menyebut bahwa generasi milenial di Indonesia yang sudah semakin melek teknologi membutuhkan fasilitas yang praktis dan berbasis online. Di sinilah Urbanhire search berupaya untuk menginspirasi mereka dalam mencari kesempatan karir yang terbaik.

Mengutamakan Tampilan Situs Modern

Masih sehubungan dengan target pengguna yakni para generasi muda, situs Urbanhire juga terus meningkatkan kualitas tampilan situs yang lebih menarik dan modern agar sesuai dengan jiwa para millennials yang saat ini menjadi penyumbang aktif traffik Urbanhire.com.

Salah satu yang menarik, Urbanhire juga berkeinginan untuk menjadi wadah online dimana para profesional pencari kerja bisa menampilkan profil mereka untuk lebih mudah dipantau oleh perusahaan. Para kandidat tersebut nantinya juga bisa dengan mudah memberikan informasi jika ada perusahaan yang tertarik untuk bekerjasama dengan kandidat tersebut. Informasi yang ditampilkan mulai dari profil dasar, lokasi tempat tinggal, hingga pilihan bagaimana profil tersebut diiklankan.




Kelebihan lain yang juga ditawarkan adalah, kemudahan ketika kandidat ingin mengirimkan resume pekerjaan. Hanya dengan satu kali klik saja, resume yang sebelumnya telah kita siapkan bisa langsung terkirim pada perusahaan atau hiring manager yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Perkembangan Startup Urbanhire

Mendukung apa yang telah disampaikan oleh sang founder, CTO Urbanhire Hengki Sihombing menyampaikan bahwa salah satu visi yang ingin dicapai oleh perusahaan yakni menjadi fasilitas perangkat lunak canggih yang dapat mempermudah proses penyaringan kandidat pencari kerja dan menemukan talenta terbaik melalui proses yang efisien bagi perusahaan. Untuk mewujudkan visi tersebut, kerjasama dengan sejumlah pihak pun telah dilakukan.

Tercatat saat ini Urbanhire telah bekerjasama dengan beberapa portal pencari kerja seperti Indeed.com, Trovit, CareerJet, Karejo, ITB Career Center dan akan terus meningkatkan kerjasama dengan portal sejenis yang berada di Indonesia maupun mancanegara. Menjadi successor dari fitur ‘Urbanhire for Employers’ yang sudah lebih dulu diluncurkan, tentunya akan semakin banyak perusahaan yang ingin bergabung untuk mempromosikan lowongan pekerjaan. Buktinya, sejak mulai rilis pada Maret 2016 lalu, Urbanhire telah menerima kerjasama dengan ratusan pelaku bisnis yang mendaftar setiap bulan melalui platform layanan online ini.

Baca juga: Jobplanet ~ Situs Online Berbagi dan Pencarian Informasi Dunia Kerja di Indonesia

Selain itu dukungan dalam bentuk investasi juga dikucurkan oleh Sinar Mas Digital Ventures (SMDV) yang berpandangan bahwa startup Urbanhire mempunyai masa depan yang cerah melihat potensi layanan pencari kerja memang akan terus dibutuhkan dari waktu ke waktu.

“Urbanhire telah membantu proses ini menjadi lebih efisien karena saya hanya perlu  mengelola semua saluran rekrutmen  dengan menggunakan satu akun saja,” ungkap Citra Ovani, Strategic Recruitment Specialist di Sinar Mas Digital Ventures (SMDV).




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud