TwinsOrNot.net ~ Situs Pendeteksi Kembaran Dengan Artis Idola

TwinsOrNot.net ~ Situs Pendeteksi Kembaran Dengan Artis Idola

TwinsOrNot.net

Masyarakat yang masih belum dilupakan dengan gemparnya situs How-old.net di dunia maya sepertinya akan dibuat penasaran lagi dengan situs terbaru buatan Microsoft ini. Layanan situs How-old.net yang muncul pada bulan Mei tahun 2015 saat itu memang terbukti sangat fenomenal dengan penggunaan yang mencapai angka jutaan. Hal ini dikarenakan kemampuan canggih dan adanya isu yang menyebut Microsoft “menjual” foto-foto yang diunggah untuk kepentingan komersil.

Ya, setelah sukses dengan situs pendeteksi usia How-Old.net, Microsoft kali ini kembali meluncurkan situs unik lainnya. Situs yang kemudian diberi nama TwinsOrNot ini memungkinkan Anda mengetahui seberapa mirip wajah Anda dengan selebriti idola, keluarga atau bahkan yang lainnya.

Aksi orang-orang yang selalu mengatakan dirinya mirip dengan bintang idola rupanya membuat Microsoft menciptakan situs pendeteksi kembaran ini.  Meski belum lama mencipatakan How-Old.net, mereka terus berkarya dan berinovasi.

Bagi yang sudah bosan dengan situs How-old.net, karya #Microsoft berupa situs identifikasi kemiripan wajah seseorang ini akan membuat Anda tertarik dan terhibur lagi. Secara sederhana, situs TwinsOrNot.net ini akan menganalisa wajah seseorang dan mendeteksi wajah artis dalam sebuah nilai persentase untuk lalu membandingkan keduanya dan mencari kemiripannya.

Lalu seperti apakah situs terbaru dari Microsoft TwinsOrNot.net ini? Berikut ulasannya.

Artikel lain: How-old.net, Situs Pendeteksi Usia Karya Microsoft Yang Mengundang Antusiasme

Prosedur Penggunaan TwinsOrNot

Untuk menggunakan layanan ini, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk #website www.twinsornot.net. Setelah masuk di halaman utama situs TwinsOrNot.net, kamu akan menjumpai dua ikon kepala bulat tersenyum yang dengan opsi unggah foto di bawahnya. Nah disini Anda diharuskan mengunggah dua foto yaitu yang pertama foto kamu dan yang kedua adalah foto artis yang dibidik untuk dibandingkan.

Setelah itu tunggu beberapa menit hingga situs TwinsOrNot.net bekerja menyelesaikan pemindaian dan analisanya. Pada akhir identifikasi, Anda akan disajikan hasil tingkat kemiripan kamu dan sang artis lewat angka prosentase. Nilai prosentase yang muncul ini disebut Twin Score yang memiliki nilai 0 hingga nilai maksimal 100 persen.

Semakin mendekati 100 persen maka itu artinya Anda benar-benar sangat mirip dengan sang artis. Tapi umumnya angka yang muncul adalah dibawah 100 persen, kecuali diantara mereka memang benar-benar kembar identik.

Penggunaan Teknologi API

Kemampuan TwinsOrNot dalam mendeteksi kemiripan wajah tak lepas dari #teknologi yang menyertainya yaitu teknologi API (Apllication Programming Interface). Situs yang dikabarkan dirancang tak lebih dari beberapa jam di sebuah hotel di Republik Ceko oleh Mat Velloso ini memang menggunakan teknologi yang sama dengan pendahulunya yaitu How-Old.net.

Saat pengembang Microsoft menghadiri konferensi pengembang BUILD di Praha itulah lahir TwinsOrNot.net dengan teknologi API yang mampu menebak kemiripan wajah seseorang. Meski situs ini menggunakan teknologi yang canggih namun harus dicatat bahwa layanan ini tidak dapat mengetahui apakah foto yang diunggah memiliki hubungan keluarga atau tidak.

Masih Bisa Dikembangkan Lagi

Menurut keterangan yang disampaikan pihak Microsoft, layanan TwinsOrNot saat ini memang untuk permulaan masih akan meminta penggunanya untuk mengupload secara manual dua foto yang berbeda untuk menentukan Twin Score.

Namun, jika layanan ini populer dan viral seperti How-Old.net, pihak Microsoft berjanji akan mengembangkan lagi fiturnya dan bukan tidak mungkin nantinya pengguna bisa menambahkan gambar hanya dengan mencarinya secara online melalui Bing. Hadirnya #aplikasi khusus, terutama bagi pengguna Windows Phone juga bisa saja diwujudkan oleh Microsoft jika pada awal peluncuran TwinsOrNot ini berjalan sukses.

Baca juga: 1Cak.com ~ Situs Komedi Visual Ala 9Gag Karya Anak Bangsa

Mengikuti Kesuksesan Pendahulunya

Meski belum bisa dikatakan sukses dan tidak, namun banyak kalangan yang menyatakan bahwa situs TwinsOrNot.net ini akan menjadi fenomenal dan populer layaknya pendahulunya How-Old.net. Seperti kasus sebelumnya, situs yang dibuat untuk menilai berdasarkan beberapa karakter wajah yang ada di foto tersebut ini diyakini bakal menyebar secara viral di #media sosial.

Nah, jika Anda memang penasaran dengan layanan terbaru Microsoft ini, silakan saja akses situs TwinsOrNot.net. Upload foto Anda dan target foto Anda serta buktikanlah apakah Anda memang benar-benar memiliki kemiripan dan layak disebut kembar dengan teman, kerabat atau artis yang Anda idolakan.

2 KOMENTAR

  1. Mirip siapa aku ini di indonesia

Tinggalkan Balasan