TripAdvisor ~ Aplikasi Panduan Wisata Populer Di Indonesia

TripAdvisor ~ Aplikasi Panduan Wisata Populer Di Indonesia

TripAdvisor

Ketika rasa penat mulai menyerang kita setelah sibuk beraktivitas selama beberapa waktu, rasanya tentu kita ingin melepas stres dengan pergi liburan. Berlibur bersama keluarga atau sahabat terdekat membuat kita menjadi lebih santai dan siap menghadapi rutinitas selanjutnya. Tapi, kemana ya tempat yang paling tepat untuk berlibur?

Tempat untuk berlibur harus dipilih sesuai dengan keinginan dan budget kita. Bahkan tidak hanya harus menyesuaikan destinasi liburan, kita juga harus mempertimbangkan maskapai penerbangan, hotel, obyek wisata serta restoran yang akan kita gunakan atau kita kunjungi selama berlibur. Untuk mengatur semua akomodasi liburan kita, manfaatkan saja TripAdvisor yang akan menjadikan semuanya jadi lebih praktis dan hemat !

Artikel lain: Traveloka, Solusi Pesan Tiket Pesawat Tanpa Ribet!

Tentang Tripadvisor

TripAdvisor adalah salah satu website travel yang sangat populer di dunia. Mulai diciptakan sejak tahun 2000, TripAdvisor yang kini sangat populer di Indonesia menjadi salah satu #aplikasi terbaik untuk mencari perbandingan destinasi tempat wisata, hotel, restoran serta maskapai penerbangan dengan fasilitas atau penawaran harga terbaik.

Memesan kamar hotel atau tiket maskapai penerbangan memang bisa dilakukan secara online. Tapi TripAdvisor tidak hanya sekedar menawarkan fasilitas pemesanan online yang praktis, tapi juga mampu memberikan rekomendasi liburan terbaik sesuai dengan yang kita butuhkan. Jika budget atau waktu kita terbatas, kita tentu saja bisa memanfaatkan TripAdvisor untuk menyusun jadwal liburan yang seru, hemat biaya atau hemat waktu.

Dengan jumlah total pekerja mencapai lebih dari 1.900 orang di berbagai belahan dunia, TripAdvisor berkomitmen untuk menyajikan informasi liburan paling update dan paling menarik untuk masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Yang Menarik di Website Tripadvisor

Memasuki homepage website TripAdvisor, kita akan disuguhkan oleh tampilan website yang simpel dan dilengkapi oleh beberapa fitur pencarian. Kolom pencarian di TripAdvisor memungkinkan kita untuk meng-input nama kota atau nama hotel dan melakukan seleksi berdasarkan tanggal check in dan tanggal check out yang kita inginkan. TripAdvisor memuat referensi tempat liburan dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Manado dan kota-kota besar lainnya.

Melalui TripAdvisor, kita juga bisa melihat review yang diberikan oleh para pengguna layanan TripAdvisor mengenai kualitas tempat wisata atau fasilitas liburan yang sudah mereka gunakan. Lebih serunya lagi, kita juga bisa memilih destinasi favorit sesuai minat kita. Ingin berlibur di hotel bernuansa pantai atau hotel sejuk bernuansa pegunungan, semua infonya tersedia di TripAdvisor. Sedangkan untuk destinasi liburan ke luar negeri seperti Asia Tenggara, Asia dan Eropa, TripAdvisor juga menyediakan rekomendasi tempat-tempat liburan favorit wisatawan Indonesia.

Baca juga: Gunakan Trivago utk Mencari Perbandingan Harga dan Kualitas Hotel

Popularitas Tripadvisor di Indonesia

Popularitas TripAdvisor di kalangan pengguna #smartphone Android dan iOS di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan sejak tahun 2011, aplikasi rekomendasi liburan ini sudah berhasil memperoleh peningkatan jumlah unduh secara drastis. Pada periode 2014, TripAdvisor sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna smartphone di berbagai belahan dunia.

Peningkatan jumlah yang fantastis ini membuktikan bahwa konsep yang diusung TripAdvisor berhasil menggiring masyarakat untuk mencari referensi destinasi liburan berdasarkan opini atau review yang disampaikan oleh para pengguna TripAdvisor lainnya.

Pencapaian prestasi yang menakjubkan membuat TripAdvisor memperoleh penghargaan sebagai Best Mobile App dari Eye for Travel pada tahun 2014. Karena bukan hanya bermanfaat, aplikasi yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan 21 bahasa yang memudahkan para penggunanya dalam mencari referensi liburan. Dengan perolehan lebih dari 250 juta pengunjung unik per bulan pada tahun 2013, TripAdvisor terus tumbuh menjadi raksasa yang merajai sektor referensi liburan di dunia.

Nah, kalau kamu sedang bersiap-siap merencanakan liburan bersama orang-orang yang kamu cintai, ini waktunya kamu menggunakan TripAdvisor untuk mendukung rencana liburanmu supaya makin hemat dan mengasyikkan.

2 KOMENTAR

  1. seandainya saya bisa membangun website seperti itu..website travel yang sukses..

Tinggalkan Balasan