Trik Meningkatkan Relasi Antara Penonton TV dan Akun Twitter

Meningkatkan-Relasi-Antara-Penonton-TV-dan-Akun-Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh para pengguna internet. Alasannya sangat sederhana, karena penggunaan #Twitter sangat simpel dan mampu menjangkau berbagai kalangan. Karena alasan ini pula, banyak acara TV yang mencoba untuk membuat akun Twitter untuk membuat banyak orang tertarik dengan acara tersebut.

Ide tentang membuat akun Twitter untuk suatu acara TV mulai marak sejak Twitter semakin dikenal oleh para pengguna #internet di Indonesia. Twitter juga dapat menjadi sarana komunikasi 2 arah bagi para penonton setia suatu acara TV. Agar penggunaan akun Twitter dapat meningkatkan relasi 2 arah dengan penonton acara TV, simak dulu yuk beberapa triknya berikut ini:

Buatlah Live Tweeting yang Aktraktif

Live tweeting yang komunikatif dan atraktif selama acara TV sedang berlangsung ternyata dapat mempengaruhi euforia para penonton. Percakapan selama acara berlangsung diyakini sebagai salah satu magnet yang mampu menarik rasa penasaran para penonton. Penonton tentu ingin mendengar tanggapan dari si pembuat acara TV melalui komunikasi via akun Twitter. Apalagi bila akun Twitter acara TV tersebut juga diikuti dan dikomentari oleh para pengisi acara (cast), tentu para pengguna Twitter merasa dapat menjalin keakraban dengan pengisi acara TV favoritnya.

Artikel lain: Indikator utk Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan di Media Sosial

Mengantisipasi Anggapan Sosial yang Keliru

Sebuah acara TV harus menggunakan akun Twitter secara bijak, untuk mengantisipasi anggapan sosial yang keliru dan mulai berkembang luas di masyarakat. Sebagai contoh, jika suatu acara sinetron memiliki alur cerita yang agak berbelit-belit, maka tim acara TV tersebut dapat menjelaskan melalui akun Twitter bahwa sebenarnya cerita yang rumit tersebut memang dikembangkan sesuai dengan kisah nyata yang dialami oleh narasumber cerita. Dengan demikian, penonton acara TV tentu akan merasa lebih dihargai dan diperhatikan keberadaannya.

Buatlah Percakapan yang Seru dan Efektif Melalui Twitter

Menanggapi berbagai pertanyaan dan komentar dari pengguna Twitter menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh pengelola akun Twitter suatu acara TV. Mulailah untuk menanggapi pertanyaan dan komentar yang sama secara bijak namun tetap santai. Dengan memberikan jawaban yang tepat dan bijak, para penonton acara TV tentu akan menganggap bahwa acara TV yang ditonton benar-benar kompeten dan mampu melakukan komunikasi 2 arah yang sangat interaktif.




Bangunlah Tim Pengelola yang Kompak

Kadangkala mengelola akun Twitter suatu acara TV dilakukan secara beramai-ramai karena kesibukan acara yang padat. Sehingga akun Twitter suatu acara TV bisa saja terbengkalai karena tim pengelola sibuk menyiapkan promosi untuk akun Twitter acara TV yang baru. Hal seperti ini tentu harus dicegah agar tidak membuat komunikasi dengan para penonton menjadi terputus.

Mulailah untuk membangun tim pengelola yang solid dan memiliki product knowledge yang cukup untuk menjawab semua pertanyaan, keluhan atau komentar penonton. Selain itu, interpersonal skill juga dibutuhkan untuk tetap bisa mengelola dan menanggapi penonton secara bijak walaupun situasi komentar penonton sedang memanas.

Lakukan Promosi Acara TV Dengan Efektif

Akun Twitter suatu acara TV tentu dapat digunakan sebagai media promosi. Kita bisa mencantumkan waktu dan tanggal acara TV untuk memberitahu para pengguna Twitter mengenai jadwal pemutaran acara tersebut. Pastikan untuk mengumumkan informasi waktu penayangan pada prime time Twitter agar jumlah pengguna Twitter yang memperoleh informasi bisa dimaksimalkan.

Menyebutkan informasi tentang kejutan atau bintang tamu yang akan hadir di acara TV tersebut juga bisa menjadi magnet yang menarik rasa keingintahuan para pengguna Twitter. Apalagi bila bintang tamu yang dihadirkan adalah sosok publik figur yang tengah naik daun dan sedang hangat diperbincangkan. Mempromosikan acara TV secara teratur selama 2 hingga 3 hari sebelum tayang bisa menjadi langkah promosi yang cukup tepat.

Baca juga: Mivo TV ~ Nonton TV Streaming Online Indonesia




Trik mengenai relasi antara penonton acara TV dengan proses management akun Twitter kali ini tentu memberikan pengetahuan bagi kita bahwa media sosial dapat menjadi media promosi yang efektif bila digunakan secara tepat. Bahkan acara TV yang bisa ditonton setiap hari juga tetap membutuhkan layanan media sosial untuk meningkatkan popularitasnya. Jadi, gunakan media sosial secara bijak untuk mencapai kestabilan popularitas yang diinginkan.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud