Trik Manfaatkan Fitur +Post Ads Google Plus Secara Efektif

Fitur-+Post-Ads-Google-Plus

Beriklan kini bukan hanya bisa dilakukan melalui media cetak atau media elektronik. Perkembangan dunia internet dan #media sosial rupanya juga membawa banyak perubahan modern pada teknik beriklan. Kita bisa melakukan proses pengiklanan secara mudah melalui internet. Memasang iklan di internet juga membawa hasil yang tidak kalah baik dibandingkan dengan memasang iklan pada media lainnya.

Salah satu media periklanan online yang perlu kita ketahui adalah +Post Ads Google Plus. Media yang terhubung dengan layanan media sosial #Google Plus ini dapat menjadi alternatif alat promosi yang efektif jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik. Lalu bagaimana cara beriklan secara efektif melalui +Post Ads? Berikut ini Maxmanroe rangkumkan untuk rekan-rekan sekalian.

Membuat Iklan +Post Ads Semenarik Mungkin

Tidak ada pengguna internet yang suka dengan konten iklan yang berlebihan dan mengganggu aktivitas di internet. Kita bisa menambahkan infografik yang menarik, gambar atau video. Batasi tampilan iklan tersebut hanya pada halaman media sosial yang kita gunakan sehingga iklan tersebut tidak mengganggu pengguna internet lainnya.

Artikel lain: Tips Membangun Komunitas Bisnis yang Solid Via Google Plus

Maksimalkan Konten Google+ Untuk +Post Ads

Konten yang tersedia pada Google+ rupanya dapat membuat iklan di +Post Ads tampil lebih keren dan menarik. Untuk menambah jumlah share melalui akun Google+ kita, maka kita bisa menggunakan beragam fitur seperti video dan +Post Formatting (misalnya underline, italics dan ragam fontlainnya).

Lakukan langkah-langkah Membuat +Post Ads

Saat kita berencana membuat +Post Ads, maka yang harus kita lakukan adalah mengikuti langkah-langkah membuat +Post Ads secara sistematis.




Pertama, kita harus membuat New Adwords Campaign dan mengisi form online mengenai data-data pribadi. Kedua, kita juga diharuskan untuk membuat Ad Group. Pada tahapan membuat Ad Group, Google akan membantu kita menentukan target audiens yang sesuai dengan tujuan kita. Ketiga adalah membuat Ad (iklan). Kita hanya perlu memilih template iklan yang kita inginkan lalu memilih halaman URL mana yang akan menjadi lokasi iklan kita. Sebelum mulai mem-posting +Post Ads, jangan lupa untuk me-review tampilan iklan yang sudah kita buat, ya.

1. Perhatikan Format Iklan +Post Ads

Format iklan di +Post Ads memiliki keterbatasan jumlah font dan ukuran gambar. Jadi kita harus lebih cermat dalam memilih kata-kata dan ukuran gambar yang akan ditampilkan pada iklan. Gunakan gambar dengan kualitas terbaik untuk menarik perhatian para pengguna internet.

2. Buatlah Konten Iklan yang Up to Date

Membuat konten iklan tidak melulu harus berkaitan dengan produk yang kita iklankan. Sebagai contoh, “brand A” menggunakan +Post Ads-nya untuk membuat iklan mengenai resep-resep masakan yang sedang tren lengkap dengan visualisasi gambar yang sangat menarik. Sehingga para pengguna Google+ yang melihatnya akan mengingat “brand A” sebagai salah satu brand yang mampu menyesuaikan diri dengan tren yang sedang digandrungi masyarakat.

Kombinasikan Facebook Ads dan +Post Ads

Beriklan di #Facebook dan Google Plus memiliki keunggulan masing-masing sesuai dengan target audiens yang kita inginkan. Ketika penggunaan +Post Ads mampu mencapai banyak audiens, mungkin penggunaan Facebook Ads jauh lebih spesifik dan terbatas pada kalangan pengguna Facebook saja. Tentu saja kita bisa memanfaatkan hal ini untuk mulai mempopulerkan iklan kita melalui kedua media iklan yang powerful ini.

Baca juga: Facebook Ads vs Google Adwords, Mana yang Lebih Efektif?




Perhatikan Kenyamanan Para Pengguna Internet Lain

Memang sah-sah saja menggunakan Google+ untuk membuat +Post Ads menjadi lebih populer dan bisa dilihat banyak orang. Namun, kita juga tidak boleh lupa kalau pengguna Google+ yang lain juga memiliki hak untuk memperoleh kebebasan dan kenyamanan dalam menggunakan Google+.

Jadi, kita tentu harus mulai membangun interaksi yang akrab dan komunikatif dengan para pengguna Google+ lainnya. Jangan sampai pengguna Google+ lain merasa terganggu dengan posting iklan yang kita buat. Utamakan kenyamanan supaya pengguna Google+ yang nyaman bisa membantu mempopulerkan konten iklan kita kepada pengguna Google+ yang lain.

Sebelum mulai membuat +Post Ads Google Plus, alangkah baiknya bila kita mengamati hal-hal krusial yang diinginkan dan disukai oleh mayoritas pengguna internet. Langkah ini tentu akan menghasilkan proses marketing modern yang lebih baik dalam menarik perhatian banyak orang. Yuk gunakan +Post Ads secara kreatif, efektif serta inovatif!




1 comment on this postSubmit yours
  1. saya rasa iklan google+ post yg tampil di wall google+ kita cukup mengganggu. mending google+ bersih aja tanpa iklan ya mas. agar kenyamaan pengganggu tak terganggu. sepertinya yg mudah di terima ada sistem google adsense yg ngga mengganggu malah memperindah tampilan ;-)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud