Traveloka, Solusi Pesan Tiket Pesawat Tanpa Ribet!

Traveloka-Solusi-Pesan-Tiket-Pesawat

Bisnis #ecommerce sepertinya menjadi salah satu tren yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia yang aktif menggunakan internet pasti sudah tidak asing lagi dengan mode bisnis yang satu ini. Setiap produk dan jasa mulai dari produk kuliner, fashion, properti hingga jasa reservasi bisa diperoleh dengan mudah melalui internet. Jasa reservasi tiket pesawat adalah salah satu bidang bisnis e-commerce yang belum banyak digeluti oleh startup di Indonesia.

Membangun #startup reservasi tiket pesawat di Indonesia bukanlah tanpa halangan. Perlu ketelitian dan ketekunan untuk membiasakan masyarakat melakukan pemesanan tiket pesawat secara aman dan mudah melalui startup yang bersangkutan. Untuk urusan yang satu ini, salah satu startup asli Indonesia yang satu ini adalah startup paling populer dengan penyediaan reservasi pesawat secara handal dan berkualitas. Startup tersebut adalah Traveloka.

Awal Mula Pengembangan Traveloka

Pengembangan startup Traveloka diprakarsai oleh tiga pemuda bernama Ferry Unardi, Derianto Kusuma dan Albert. Ketiga sahabat yang pernah bekerja di perusahaan Microsoft ini tertarik untuk mengembangkan startup di bidang reservasi tiket pesawat karena belum adanya startup sejenis yang berkualitas dan mampu menjawab kebutuhan para penumpang pesawat.

Awalnya konsep dan sistem Traveloka mulai dirancang sejak Maret 2012. Setelah kurang lebih 6 bulan direncanakan secara matang, akhirnya pada periode Oktober 2012 startup Traveloka resmi diluncurkan dalam versi beta. Berkat inovasinya yang begitu kreatif, setelah sebulan beroperasi dengan versi beta, akhirnya Traveloka berhasil memperoleh kesempatan investasi dari East Venture.



Artikel lain: Kisah Dibalik Kesuksesan Startup Tiket.com

Mengapa Harus Memilih Traveloka?

Hingga tahun 2015, Traveloka menjadi salah satu startup andalan untuk mencari tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Beberapa alasan ini tentu bisa meyakinkan kita untuk memilih layanan yang disiapkan oleh Traveloka :

1. Bekerjasama dengan banyak maskapai penerbangan

Kita bisa memilih berbagai maskapai penerbangan yang bekerjasama dengan Traveloka secara leluasa, mulai dari Garuda, Sriwijaya Air, Lion Air, Citylink, Susi Air dan beragam maskapai penerbangan lainnya.

2. Transaksi online yang aman

Traveloka menggunakan teknologi SSL dari RapidSSL untuk menjamin keamanan proses transaksi online yang kita lakukan. Konfirmasi instan mengenai tiket dan pembayaran yang kita lakukan akan dikirim secara privasi melalui email.

3. Sistem smart algorithm

Melalui sistem smart algorithm yang diterapkan oleh Traveloka, kita bisa memperoleh tiket pesawat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Traveloka akan membantu kita menemukan tiket yang tepat berdasarkan waktu, tempat tujuan, lama penerbangan dan maskapai yang paling sesuai.

4. Harga terjangkau dan sudah termasuk pajak

Tidak perlu khawatir dengan harga tiket pesawat yang disediakan oleh Traveloka. Sebab harga yang kita bayarkan sudah termasuk beberapa biaya tambahan lainnya seperti pajak, iuran wajib Jasa Rahardja serta fuel surcharge.

5. Banyak pilihan pembayaran yang mudah dan fleksibel

Traveloka mengerti kebutuhan kita dan berupaya menghadirkan banyak pilihan pembayaran yang mudah diakses. Kita dapat melunasi booking tiket pesawat dengan melakukan transfer antar bank, ATM, kartu kredit dan internet banking.

Pengembangan di Bidang Reservasi Hotel

Traveloka mulai tumbuh dan berkembang menjadi salah satu startup reservasi tiket pesaat terbaik se-Asia Tenggara. Melalui dukungan para investor, Traveloka bisa memperoleh lebih dari 250.000 page view setiap hari dengan nilai transaksi mencapai 2% hingga 5% dari jumlah page view tersebut. Dukungan sistem yang efektif dan mudah digunakan membuat banyak masyarakat Indonesia mempercayakan reservasi tiket pesawat di Traveloka.

Pengembangan tim Traveloka rupanya tidak cuma berfokus pada bidang reservasi pesawat saja. Tim Traveloka juga mulai mengembangkan kerjasama di bidang sistem reservasi hotel. Melalui Traveloka, kita bisa mendapatkan informasi mengenai promosi dan pemesanan tiket hotel sesuai dengan daerah tujuan tertentu. Bahkan tidak hanya melayani reservasi hotel untuk daerah-daerah di Indonesia, Traveloka juga merambah ke berbagai hotel di kawasan Singapura dan Malaysia.

Baca juga: Bisnis Agen Tiket Pesawat ~ Melesat Bersama Peluang yang Menjanjikan

Untuk membuat Traveloka menjadi semakin populer, tim Traveloka mulai memasang iklan televisi dengan storyline yang unik dan menarik. Semua penonton televisi pasti terkesan dengan iklan Traveloka yang begitu ringan dan mudah diingat. Rasanya sudah ketinggalan zaman bila kita belum memanfaatkan Traveloka untuk melakukan reservasi pesawat secara online.

Traveloka, solusi tepat untuk reservasi tiket pesawat dan hotel tanpa repot!





Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud