Beranda Ulasan Bisnis Titipan Kilat JNE – Peluang Usaha Agen Pengiriman Barang

Titipan Kilat JNE – Peluang Usaha Agen Pengiriman Barang

Titipan Kilat JNE

Titipan Kilat JNE – Bagi anda yang pernah berbelanja baik online maupun offline jarak jauh, kebanyakan dari anda pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya jasa pengiriman barang. Selain lebih efektif dalam waktu pengiriman, menggunakan jasa pengiriman tentunya juga memberikan keuntungan lebih jika barang atau transaksi yang dilakukan cukup banyak.

Bahkan untuk para penjual besar atau perusahaan, keberadaan jasa pengiriman menjadi salah satu mata rantai industri yang hampir tidak bisa dipisahkan dari usaha yang mereka kelola. Karena bagi perusahaan yang membutuhkan pengiriman barang dengan jumlah yang sangat besar serta tempat pengiriman yang tersebar jauh bahkan hingga pelosok, tentunya sangat tidak mungkin untuk melakukan pengiriman sendiri.

Selain itu, ditambah lagi dengan makin trendnya jual beli online saat ini, menjadikan lebih banyak orang yang membutuhkan jasa pengiriman untuk mengantar berbagai macam barang.

Sederet alasan tersebut menjadikan bisnis jasa pengiriman barang bisa sangat potensial saat ini. Mulai dari masyarakat kota hingga yang ada di pelosok pedesaan membutuhkan jasa angkutan barang tersebut. Salah satu  jasa pengiriman barang yang mungkin sudah sangat anda kenal adalah titipan kilat JNE. Dengan cabangnya yang ada diseluruh penjuru tanah air, menjadikan JNE sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar yang ada di Indonesia.

Artikel lain: 101 Contoh Usaha Waralaba Murah yang Sukses

Perkembangan Usaha Jasa Titipan Kilat JNE

PT. JNE (id.wikipedia.org/wiki/Jne)  atau yang merupakan singkatan dari  PT. Jalur Nugraha Ekakurir adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar dan dengan jaringan terluas di Indonesia saat ini. Perusahaan tersebut didirikan oleh seorang pengusaha bernama Soeprapto Suparno pada tahun 1990.

Pada awalnya sebenarnya perusahaan tersebut adalah merupakan bagian salah satu divisi dari perusahaan pengiriman barang  internasional PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) (www.tiki-online.com). Bermula dari beberapa orang personel dan modal usaha sebesar 100 juta rupiah, JNE mulai berkembang menjadi penyedia jasa pengiriman barang internasional pada waktu itu.

Pada tahun 1991, JNE mulai melebarkan sayapnya saat bergabung dengan asosiasi yang menaungi perusahaan kurir di Asia ACCA yang berpusat di Hongkong. Setelah itu nama JNE semakin dikenal tidak hanya di luar namun juga di dalam negeri. Dan melihat potensi pengiriman barang dalam negeri yang mulai berkembang pada waktu itu. JNE kembali mengembangkan usaha nya ke dalam negeri.

Sejak mulai masuk dalam pasar lokal, JNE mulai mengalami perbedaan visi dengan perusahaan induknya yang juga dikenal dengan nama TiKi. Dan pada akhirnya perusahaan gabungan tersebut memutuskan untuk memisahkan diri dan memulai usaha masing-masing. Dan bahkan hingga saat ini kedua perusahaan tersebut dikenal menjadi saingan berat satu sama lain di bidang jasa pengiriman.

Peluang Usaha Agen Pengiriman Barang JNE

Pasca berpisah, JNE makin berinvasi. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan gencar memperluas jaringan pengirimannya. Tidak hanya menyentuh kota besar, JNE juga telah masuk hingga ke pelosok daerah.

Semua usaha tersebut tidak terlepas dari tawaran kerja sama keagenan yang dibuka oleh JNE. Dan nyatanya program tersebut pelan tapi pasti berkembang dan semakin banyak orang yang tertarik untuk menjalin kerja sama keagenan pengiriman barang JNE dengan sistem waralaba. Saat ini keagenan JNE sudah mencapai ratusan dan tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Hingga kini nampaknya peluang menjadi agan JNE masih sangat menjanjikan. Terutama seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan makin banyaknya orang yang melakukan transaksi jarak jauh menjadikan jasa pengiriman barang semakin dibutuhkan.

Peluang bisnis franchise menjadi agen JNE ini akan semakin potensial bagi anda yang sudah mempunyai lahan startegis dan mudah dijangkau di daerah anda misalnya di dekat pasar atau pusat keramaian. Selain itu peluang keagenan ini juga bisa menjadi solusi bagi anda yang mempunyai lahan startegis yang selama ini masih belum produktif.

Untuk bergabung menjadi mitra JNE, dana yang harus anda siapkan adalah Rp. 5,5 juta rupiah yang digunakan untuk dana promosi, perijinan dll. Dan juga Rp. 10 juta yang digunakan sebagai dana jaminan yang nantinya akan dikembalikan penuh setelah masa kontrak yang telah ditentukan. Selebihnnya yang harus anda siapkan adalah keperluan operasional kantor dan gedung. Perlengkapan tersebut tentunya akan makin mudah jika memang anda sudah mempunyai lahan prospektif sendiri.

Semua agen akan disurvei serta diberikan pelatihan bagaimana menjalankan usaha pengiriman barang termasuk mengenai tugas dan wewenang dari sebuah agen. JNE tentunya juga akan memberikan pengawasan serta arahan bagaimana memaksimalkan penghasilan dari keagenan yang anda kelola.

Bagaimana dengan keuntungan yang bisa anda dapatkan dari usaha titipan kilat JNE ini? Untuk omset jumlah transaksi sebesar lebih dari 5 juta rupiah per bulan (target minimum bulanan), Anda akan mendapatkan 22% dari nilai tersebut. Dan semakin tinggi nilai transaksi yang masuk ke kantor keagenan anda tentunya presentase yang didapatkan akan lebih besar pula hinga 27%. Lebih detil mengenai program kerja sama keagenan dari JNE bisa anda simak Di SINI.

Alamat Perusahaan JNE Pusat

PT. Jalur Nugraha Eka kurir

Berikut sebuah video TVC dari perusahaan jasa pengiriman JNE.

Related tags: #Peluang Usaha, #Bisnis Jasa

33 KOMENTAR

  1. sy punya tempat usaha diJogja,tepatnya jl.godean seberang Giant supermarket ingin bergabung dengan jne.
    mohon dikirim syarat maupun ketentuannya.
    sy tunggu infonya.

  2. Ronatha Situmeang

    Saya mau jadi agen JNE. Saya tinggal di Tapanuli Tengah Sumatera Utara..Tolong Kirimkan Saya Syarat dan Bagaimana caranya saya bisa jadi agen JNE…Terimakasih

  3. hallo gan
    ane mau tanya2 nih
    buat buka jne itu modal brp yaa?
    kok pembahasan di atas beda sama info yg ane dpt yaa
    ane dpt info 2jt buat fasilitas 5jt deposit
    oia untuk buka jne memang wajib punya PT ya?

  4. Dulu sempat ada di wado, kab.sumedang. tapi sekarang gak ada:(. tolong dong adakan lagi d daerah trsebut karna jne sangat bermanfaat bagi toko sayah :'(

  5. saya mau jadi agen di malaysia , gimana caranya ?
    saya dekat pahang ,TQ

  6. Bernath Surbakti

    Sy berminat bermitra dgn JNE, sy mempunyai tempat usaha yg sangat strategis di pusat kota Medan dan di pinggir jalan utama, telpon sy di 085275094008 dan telpon rumah 061-88817862, ditunggu informasinya, thanks

  7. erika tampubolon

    saya mau jadi agen, mohon info persyaratannya dikirim ke alamat email saya. terima kasih

  8. Kecewa sama JNE saya tinggal dijakarta mau buka JNE datang langsung kantor pusat di Tomang,apa dibilang sama saya udah Penuh Pak untuk buka Cabang JNE,terus dia terang2an ngomong sama saya,bapak punya uang 2jt saya uruskan untuk bapak kalau tidak kami gak bisa uruskan untuk bapak belum bayar Uang Promosi 5,5jt +10jt Jaminan habis Kontrak blm masuk uang sogo 2jt Gilaaaa,.,saya langsung pergi saja dari kantor JNE.jadinya saya buka Cabang WAHANA PRESTASI LOGISTIK gak banyak embel2 saya daftar hari kamis jam 10pagi dan jam 3sore langsung disurvai Hanya bayar Registrasi 3jt dapat Neon Box &Spanduk tidak ada perlu bayar embel2 lain dan hari Senin sudah beroperasi.

    • agen wahana mana om ?

      ane marketing nya

  9. AbdulHarisWally

    Boleh syarat lengkapnya pak
    Saya tertarik partner dengan jne…
    Mohon administrasi lengkap di mudah kan …
    Seiring proses online yang makin pesat perkembangannya..
    Terimakasih.

  10. Sy mau buka agen JNE, tlg kirimkan sy cara yang detail!
    Alamat sy Prop. Riau Jl. Lintas Sumatera

  11. saya minat bergabung di pt. jne sebagai agen. sarat nya apa tolong di bantu 085265695944

  12. Selamat Siang,
    bagaimana utk menjadi keagenan JNE ya..saya sgt minat sekali.
    Alamat saya di Muncar Banyuwangi, letak lokasi pinggir jalan raya besar.
    Hub i sya …081357003474

  13. saya mau buka jd agen jne selain syarat biaya + jaminan + lokasi apa aja thanks hp 08123291239

  14. fray fachry achmad

    saya mau jadi agen jne gimana ya ? saya punya lokasi cukup ramai ! nomer telpon saya 087881047452.

  15. ernawan muhammad

    Selamat malam, saya tinggal di tulungagung jatim. Apakah masih bisa bergabung dengan JNE. Mohon informasi

  16. Simion D Parulian Damanik

    DH,

    Mohon dikirimkan salah seorang karyawan JNE Cab Palembang
    Up Simion Damanik
    Alamat : Jl Malaka 1 No 56 Rt/RW O11/003
    Kel Bukit Sangkal
    Kec Kalidoni Kode Pos 30114
    No Hp 081271266612/087897466787
    saya ingin disurvey apakah tempat saya pantas dijadikan untuk keagenan sekalian saya ingin bertanya lebih mendetail,
    Mohon ditindak lanjuti
    Terimakasih.

  17. Slm sukses utk JNE
    Sy pengen jd agen JNE
    Alamat rmh jln arif rahman hakim
    Tepi jln raya
    Letak sgt strategis
    Sdh siap tempat
    Mhn di tindak lanjut gan,tks
    CP:0853 8686 4446/0857 8731 0322

  18. Slamat siang,

    Saya pingin jadi agen JNE.
    Alamat: jln s parman no 64 palu.no telp 0451411377 , 085342469999 thank’s

  19. sangat membantu tapi klo lebih detail kalkulasi bagi untung y……pasti mantap…

  20. kt mau jdi agen jne pak, alamat kita bengkulu selatan

  21. Slamat siang,

    Saya pingin jadi agen JNE.
    Alamat: taman valensia c 28 batam
    0822 857 257 52. Thank.

  22. kita ingin menjadi agen jne lokasi di teluk gong, jakarta utara tapi belum bisa apa bisa dibantu

  23. jne memang pelayanan top… mudah mudahan kedepannya bisa jadi agen

  24. saya kalo kirim2 barang pasti juga lewat jne
    makasih infonya pak
    bermanfaat

  25. abdisr Komputer informasi

    waduh peluang besar nih gan.. tapi modal nya juga besar . huft

Tinggalkan Balasan