Tips Sederhana Meringankan Beban Dari Kejaran Deadline

tips meringankan beban pekerjaan

Image dari Collegehumor.com

Dalam menjalankan tugas pekerjaan, kita selalu dituntut untuk maksimal oleh kantor maupun perusahaan. Tak jarang deadline yang selalu mengejar kita justru seringkali membuat kita menjadi stres. Dan jika stres sudah melanda pikiran kita, tentu saja akan membuat hasil pekerjaan kita menjadi kurang maksimal dan bahkan bisa jadi bertambah berantakan. Hal ini sebenarnya tergantung bagaimana cara Anda menghadapi dan mengelola sebuah kejaran target maupun deadline dari perusahaan.

Anda harus jeli dan mampu memanfaatkan ruang dan waktu yang ada untuk membuat pikiran kembali fresh yang akhirnya akan membuat pekerjaan yang menjadi deadline Anda menjadi maksimal. Di bawah ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa Anda coba untuk sekedar meringankan beban pikiran Anda dari kejaran deadline pekerjaan, simak dengan baik.

1. Hang Out Atau Sekedar Ngopi Bareng Teman-teman

Cobalah untuk menikmati suasana dengan teman-teman Anda. Caranya adalah bisa dengan keluar jalan-jalan untuk sekedar hangout bersama teman Anda, atau pergi ke kafe untuk minum kopi bersama. Cara ini sering kali bisa membuat pikiran kembali segar, karena dengan berkumpul dan bercanda bersama teman-teman Anda akan membuat Anda lupa sejenak dengan deadline pekerjaan Anda.

Saling berbagi dan mendengarkan teman bercerita akan membuat beban di pikiran Anda sedikit berkurang. Namun demikian Anda harus tetap ingat waktu, jangan sampai Anda hilang kendali dan malah membuat pekerjaan Anda terbengkalai.

Artikel lain: Waspadalah, Ini Tanda-tanda Anda Terlalu Keras Bekerja!

2. Istirahat Sejenak Dari Aktifitas Kerja

Jangan lupa istirahat, bagaimanapun juga tubuh dan pikiran Anda memerlukan istirahat. Jangan terlalu memforsir pikiran Anda, jika misalnya Anda berada di dalam kantor, Anda bisa keluar kantor untuk sekedar jalan-jalan dan menikmati udara segar di luar. Atau Anda bisa memanfaatkan ruang santai di kantor Anda untuk membaringkan tubuh Anda setelah lama duduk di hadapan layar monitor.

Jika Anda bekerja di rumah, Anda bisa istirahat sejenak dengan tidur untuk beberapa saat. Istirahat sebentar sangat bermanfaat untuk merefresh otak Anda, dan tentunya akan berpengaruh signifikan pada pekerjaan Anda sendiri.

3. Sekedar Olahraga Ringan

Olahraga ringan juga sangat bagus untuk membuat Anda kembali segar dan bersemangat. Ada banyak pilihan olahraga ringan yang bisa Anda lakukan, seperti jalan, jogging ataupun bersepeda. Atau jika Anda bisa beryoga, Anda bisa melakukan yoga di kantor untuk sekedar mengeluarkan keringat.

Yang terpenting adalah jangan terlalu berat sampai menguras tenaga Anda. Lakukan senyaman mungkin namun tetap bisa mengeluarkan keringat, itu akan membuat Anda jauh lebih segar dan kembali bugar untuk melanjutkan deadline pekerjaan Anda.

4. Pergi ke Tempat yang Nyaman

Pergi dan menikmati aneka wisata alam tentu sesuatu yang sangat menyenangkan. Namun itu semua tentu tidak bisa Anda lakukan ketika sedang dikejar deadline pekerjaan. Maka sebagai gantinya, Anda bisa pergi ke beberapa tempat yang nyaman yang dekat dengan tempat Anda bekerja. Untuk alternatif, Anda bisa pergi ke taman kota, atau mungkin ke hutan kota.




Atau jika tempat bekerja Anda dekat dengan persawahan, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengistirahatkan mata Anda dengan memandangi luasnya sawah yang berwarna hijau. Menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan hijau tentu akan membuat mata dan pikiran Anda kembali lega.

Baca juga: Berkarir Tidak Sesuai Dengan Background Pendidikan, Kenapa Tidak?

5. Perhatikan Pola Makan yang Sehat

Pola makan bisa menjadi faktor yang sangat berpengaruh untuk menjaga mobilitas Anda dalam menjalankan sebuah pekerjaan. Perhatikan pola makan Anda, makan makanan yang sehat dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Pemilihan makanan yang salah tentu bisa membuat energi dan tenaga Anda cepat terkuras sehingga justru akan membuat pekerjaan Anda tidak beres. Maka dari itu Anda harus tetap memperhatikan pola makan Anda, akan lebih baik jika Anda menjaga pola makan setiap hari tidak saja ketika Anda dalam keadaan dikejar-kejar deadline.

Itulah beberapa tips sederhana dalam menghadapi deadline pekerjaan. Intinya adalah jangan sampai Anda panik, santai sejenak untuk mengembalikan energi Anda. Setelah itu baru Anda kerjakan kembali pekerjaan yang menjadi deadline tersebut.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud