8 Tips Mengatur Keuangan Ala Adele yang Bisa Anda Pelajari

Tips Mengatur Keuangan

Image dari Thenetworth.net

Tips Mengatur Keuangan Ala Adele – Adele, siapa yang tidak mengenali penyanyi solo beraliran Jazz dan Soul kelahiran Britania Raya, Inggris, 5 Mei 1988 ini. Ia kini telah menerima banyak penghargaan selama merambah karir di dunia musik. Dibuktikan dengan beberapa album terdahulunya telah banyak memenangkan penghargaan, misalnya seperti album 21 yang telah memiliki sertifikasi sebanyak 4 kali platinum di Inggris.

Kabar terbaru dari penyanyi bersuara kontralto ini tak tanggung-tanggung berhasil memborong 4 penghargaan bergengsi sekaligus di ajang Brit Awards 2015, yaitu pada kategori Best British Female Solo Artist, Best British Single dengan lagu Hello, Mastercard British Album of The Year for 25 dan tidak ketinggalan Global Success Award.

Berbicara mengenai segala kesuksesan yang telah di terima oleh dara cantik ini, apakah pernah muncul pertanyaan di benak Anda mengenai aset kekayaan yang dimilikinya saat ini? Dia memang telah diajarkan untuk hidup di dalam kesederhanaan sejak ia masih kecil. Maka tidak heran apabila ia kini pintar dalam mengelola arus keuangannya secara bijak.

Artikel lain: Jadi Pekerja Lepas Tapi Sulit Menyiasati Budget yang Ada? Coba Terapkan 5 Tips Berikut Ini

Untuk itu bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam hal mengatur keuangan, ada baiknya untuk menyimak 8 tips mengatur keuangan ala Adele. Maka dari itu simak pemaparannya berikut ini.

1. Mengetahui Peluang Sekecil Apapun

Dara cantik ini memang bukan seperti penyanyi kebanyakan pada umumnya, yang hanya memikirkan keuntungan bersifat sesaat saja. Ketika merilis album paling teranyarnya yang bertajuk 25, Adele menolak untuk menampilkan isi lagu di albumnya pada beberapa layanan streaming video seperti Apple Music Streaming dan juga Spotify.

Keputusan yang telah diambilnya ini karena ia memiliki prediksi bahwa orang yang menikmati karya dari lagu-lagunya itu akan bersedia untuk membayarnya secara penuh, tanpa harus mendengarkan dan melihatnya secara streaming. Ternyata akhirnya perkiraan dari penyanyi cantik ini memang benar adanya, album tersebut tercatat laku di pasaran sebanyak 3.4 juta penjualan di minggu pertama perilisannya.

2. Membuat Penghasilan Tambahan

Ternyata penghasilan yang di terima oleh Adele tidak hanya mengandalkan dari penjualan albumnya saja. Setelah di selidiki lebih dalam lagi ia juga mempunyai pendapatan lainnya dari hak cipta dari musik serta lirik yang ada di perusahaan label musiknya, yaitu Melted Stone. Perusahaan ini sendirinya memiliki keuntungan sebesar 7.800.000 dollar pada tahun 2014.

Tentunya Adele selalu melakukan setiap aktifitanya dengan totalitas dan benar-benar mengerahkan segala kemampuannya dan mengembangkan bakat yang ia miliki sejak kecil.

3. Hanya Menggunakan Ponsel Jadul

Kebanyakan orang di dunia pada saat in telah menggunakan #gadget paling terbaru. Berbagai alasan yang dikemukakan seperti tidak ingin dianggap jadul karena masih menggunakan ponsel lama. Tak hanya itu saja, sebagian besar orang memiliki anggapan bahwa sulit untuk menghubungkan kebutuhan komunikasi zaman sekarang.




Pada umumnya kita telah mengetahui bersama kini pengguna ponsel pintar telah menggunakan beragam aplikasi chatting, seperti BBM, Whatsapp, Line dan juga yang lainnya. Belum lagi kehadiran #media sosial yang saat ini banyak digandrungi oleh para kaum remaja. Ternyata eh ternyata, Adele justru mempunyai sikap sebaliknya dalam menghadapi tren teknologi yang telah mengalami perkembangan, ia tidak memakai perangkat mewah seperti iPhone, Samsung atau yang lainnya.

Hal ini terlihat dalam sesi syuting pengambilan video klipnya yang berjudul Hello. Ketika proses pembuatan video klipnya atau setelahnya terlihat Adele sedang berbicara via sambungan ponsel hanya dengan menggunakan perangkat ponsel flip. Untuk ukuran teknologi zaman sekarang tentunya, ponsel flip memang sudah jarang orang yang memakainya. Apalagi setelah teknologi layar sentuh datang, maka telah jarang untuk digunakan.

4. Hobi Berbelanja di Toko Barang Bekas

Sebuah surat kabar di Inggris The Sun menyebutkan bahwa Adele tidak tertarik untuk belanja di toko-toko mewah, meskipun ia telah memiliki aset kekayaan yang cukup besar. Justru di lingkungan orang-orang sekitarnya yang berada di pedesaan Inggris Adele lebih dikenal sebagai gadis yang memiliki hobi belanja di toko barang bekas.

Bisa dilihat di segala kesibukannya Adele bergaya seperti kebanyakan orang biasanya, yang tidak terkesan mewah dan juga glamour. Dia memang menyukai barang-barang bekas untuk memenuhi segala kebutuhannya, paling penting ia telah  dididik dari kecil untuk hidup seadanya.

5. Selera Fashion yang Sederhana

Mungkin bagi sebagian besar orang akan aneh jika seorang selebritas dunia seperti Adele memiliki #fashion sederhana. Kebanyakan selebritas dunia pasti selalu mengikuti tren fashion untuk bisa menjaga penampilannya di hadapan fans dan juga awak media. Semua itu nampaknya tidak terjadi pada penyanyi dara cantik satu ini, ia selalu terlihat memakai gaun yang sederhana. Misalnya gaun hitam yang di kenakannya, bahkan di salah satu video klipnya yang berjudul Hello ia menggunakan gaun sederhana dan simpel.

6. Menghindari Sesuatu Hal yang Berlebih-lebihan

Adele memang sempat berpindah ke rumah mewah dengan harga yang fantastis, yakni sekitar 8.5 juta dollar. Hal ini merupakan langkah besar yang dibuat olehnya, namun ia mengklaim bahwa ia tidak pernah untuk menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang mewah yang tidak begitu diperlukan.

Adele juga menyatakan pada Daily Mail salah satu surat kabar di Inggris, bahwa ia hanya membeli barang di #toko online biasa untuk membeli sejumlah barang yang ia butuhkan.

7. Menemukan Hal Terbaik Dalam Dirinya

Kesuksesan yang telah diraih oleh Adele saat ini karena ia selalu konsisten dengan apa yang ia kerjakan sekarang. Seperti dalam hal bernyanyi ia selalu totalitas untuk lagu-lagunya.

Dia memang tidak selalu terlihat untuk menjadi yang terbaik dibanding penyanyi lainnya, namun Adele tetap menjalaninya dengan semangat hal ini menjadi terlihat lebih baik. Seluruh bakat yang dianugerahkan kepadanya selalu dijadikan sebagai investasi berharga yang pada akhirnya akan membuat hasil yang lebih baik.

Baca juga: Dimulai Sebelum Berkeluarga, Atur Keuangan Anda Agar Tak Berantakan

8. Selalu Peduli Terhadap Kesehatan

Kesehatan memang faktor paling penting dalam menggapai sebuah kesuksesan. Apabila Anda sakit, tentunya Anda akan sulit untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan baik. Namun pada kenyataannya sebagian besar orang tidak begitu memperhatikannya, bahwa kesehatan adalah elemen penting yang harus terus dijaga, termasuk saat mengelola keuangan. Anda sangat berhemat dalam hal uang, namun Anda bekerja secara keras hingga akhirnya Anda kurang istirahat dan kesehatan Anda terganggu.

Tentu saja jika Anda sampai sakit justru bisa membuat pengeluaran Anda makin membengkak karena berbagai resiko yang dihadapi. Adele sempat menjalani operasi pita suara pada tahun 2012 lalu, tapi setelah sembuh total ia lebih menjaga dan memperhatikan kesehatannya kembali. Sehingga bisa terus berkarya dan meraih berbagai penghargaan bergengsi sampai saat ini.  




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud