Tips Mengatur Header Twitter Agar Tampak Lebih Keren

Menggunakan Twitter tampaknya sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup para pengguna internet dunia. Meskipun hanya mengandalkan kolom tweet dengan maksimal karakter berjumlah 140, hal ini justru bisa menjadi kelebihan #Twitter yang tak dimiliki oleh media sosial lain. Dengan 140 karakter tersebut, Twitter bisa menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan suasana hati, kata-kata motivasi atau opini terhadap suatu tren yang tengah populer di masyarakat.

Ingin tampak keren dan profesional saat menggunakan Twitter? Tentu saja bisa. Tapi bukan hanya isi tweet yang membuat kita tampak keren dan bisa jadi populer di Twitter. Beberapa hal yang berhubungan dengan header Twitter juga bisa menjadi perhatian bagi para pengguna Twitter lainnya. Berikut adalah tips praktis untuk mengatur header Twitter agar keren dan terlihat profesional:

Artikel lain: Cara Membuat Akun Twitter Baru dengan Cepat

1. Tentukan Tujuan Akun Twitter

Tujuan apa yang ingin kita dapatkan melalui akun Twitter kita? Bila Twitter kita sering digunakan untuk berhubungan dengan rekan kantor atau klien bisnis, maka sudah tentu header Twitter harus dibuat secara profesional dan simpel. Lain halnya bila kita menggunakan Twitter untuk keperluan hiburan atau untuk sekedar memantau timeline. Kita bisa lebih bebas melakukan eksplorasi terhadap header Twitter yang kita sukai.

2. Perhatikan Proses Pemilihan Gambar

Hampir sama seperti #Facebook dan media sosial lainnya, Twitter memang bisa digunakan untuk mengunggah konten berbentuk gambar. Namun bedanya, kualitas gambar yang ditampilkan di Twitter terbatas pada resolusi 1252 x 626 pixel. Gambar dengan resolusi lebih besar dari 640 pixel tetap bisa ditampilkan, tapi dengan kualitas yang lebih terbatas.

Bukan cuma soal pemilihan resolusi gambar, header Twitter juga merupakan bar berbentuk horizontal, sehingga foto yang berbentuk landscape akan tampak lebih keren dan berkualitas daripada foto berbentuk potrait.




3. Penggunaan Latar yang Tepat

Fitur bio pada Twitter menggunakan huruf berwarna putih dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sehingga para pengguna Twitter lainnya akan merasa kesulitan membaca bio tersebut bila kita menggunakan gambar latar yang warnanya terlalu terang dan mencolok. Jadi, mulailah untuk memilih gambar latar dengan warna yang gelap dan sangat kontras dengan tulisan yang ada di bio Twitter.

Beberapa pilihan warna-warna gelap seperti biru navy, merah maroon, hijau tua dan hitam bisa menjadi alternatif warna yang membuat tulisan di bio mudah dibaca oleh semua pengguna Twitter. Menampilkan Twitter yang keren ternyata tidak sulit kan.

4. Beda Gadget, Beda Pula Tampilannya

Kita harus mengingat hal penting yang satu ini, bahwa setiap penggunaan gadget yang berbeda akan membuat tampilan Twitter yang juga berbeda. Sebagai contoh, iPad dan iPhone memiliki tampilan Twitter yang berbeda. Bila iPad menampilkan header Twitter secara lengkap seperti tampilan desktop yang terdiri dari avatar, gambar latar dan bio, namun ternyata tak demikian dengan iPhone.

Kita harus melakukan swipe kanan untuk bisa menampilkan bio di layar iPhone. Jadi, hal ini juga wajib menjadi pertimbangan bagi kita saat ingin memodifikasi header Twitter dengan tampilan yang unik dan berbeda. Jangan sampai perbedaan tampilan Twitter di berbagai gadget membuat header kita tampak kurang apik.

5. Cari Inspirasi Sebelum Mengubah Header Twitter

Butuh banyak inspirasi keren agar bisa membuat header Twitter yang unik dan anti-mainstream. Orang-orang yang bekerja di bidang multimedia dan digital mungkin punya segudang ide untuk membuat header Twitter yang keren. Kita mungkin bukan bagian dari orang-orang yang punya banyak ide, tapi setidaknya kita bisa mulai mencari-cari inspirasi mengenai angle header Twitter yang tepat bagi tujuan kita.




Baca juga: Cara Menambah Followers Twitter Dengan Cepat

Kita yang sudah dewasa tentu tahu bahwa Twitter bukan hanya sekedar tempat untuk mengekspresikan diri dari emosi yang masih labil. Jadi, mulailah memberikan sedikit sentuhan kreativitas agar Twitter bisa menjadi cerminan mengenai karakter asli kita.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Tutorial ini mungkin ditujukan untuk semacam bisnis gitu ya mas. Kalo buat pribadi saya rasa tidak begitu penting

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud