7 Tips Memotret Diri Sendiri yang Sering Terlupakan Para Travel Blogger

travel blogger selfie

Traveling atau bepergian memang kegitan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kegiatan ini juga menghasilkan uang seperti yang dilakukan oleh para reporter, wartawan dan juga travel #blogger. Para traveller dan terutama seorang travel blogger ini tak selamanya akan selalu didampingi oleh rekannya saat melakukan traveling.

Ada kalanya bahkan seringkali dari mereka harus traveling sendirian. Saat traveling sendirian ini tentunya meraka akan mengalami kesulitan saat akan melakukan dokumentasi, salah satunya ketika memotret atau memfoto.

Saat ini banyak traveler yang seringkali mungkin mengandalkan teknik selfie biasa, dengan tongsis atau meminta tolong orang untuk mengambil gambar. Namun sayangnya tak sedikit pula travel blogger yang melupakan serangkaian tips lain yang ternyata efektif untuk mengambil dan memotret gambar untuk dirinya sendiri dengan baik. Lalu apa saja serangkaian tips untuk mengambil gambar yang kini seringkali dilupakan para travel blogger tersebut? Berikut ulasannya.

1. Gunakan Timer

Tips pertama untuk memotret diri untuk travel bloger adalah dengan menggunakan timer. Sebagian besar kamera baik itu kamera profesional atau kamera #smartphone kini tentu telah dilengkapi fitur timer atau pengaturan waktu.

Dari sini Anda bisa memanfaatkan fitur timer untuk bisa mengambil gambar Anda sendiri secara mandiri. Untuk melakukan tips ini Anda memerlukan sesuatu yang dapat menyangga telepon genggam Anda seperti meja, kursi atau batu. Setelah itu Anda tinggal mencari sudut pandang yang bagus, tekan timer-nya dan berlarilah sebelum hitung mundur selesai.




Artikel lain: 6 Travel Blogger Indonesia Terpopuler di Instagram

2. Video Screenshoot

Video screenshoot adalah salah satu cara favorit untuk berfoto, karena dengan teknik ini travel blogger akan terlihat tidak terlalu mencolok dan tampak buruk. Untuk menjalankan tips ini, Anda hanya tinggal mengubah telepon genggam atau GoPro Anda ke mode #video.

Mulailah beraksi dengan melakukan sesuatu yang menarik. Seteleh itu Anda tinggal menonton hasil rekamannya, lalu pause jika melihat sesuatu yang dapat menjadi foto bagus. Screenshoot bagian video tersebut agar menjadi sebuah foto.

3. Slow Motion Screenshoot

Jika Anda kurang puas dengan hasil dari screenshoot video biasa, Anda bisa mencoba sesuatu yang lebih menarik dengan video slow motion. Dengan menggunakan teknik ini Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan foto dari screenshoot yang lebih baik dari video biasa. 

Coba saja terapkan pada obyek yang bergerak cepat seperti air terjun atau hewan yang sedang berlari, lalu cari posisi yang tepat untuk Anda tampil. Letakan telepon genggam Anda di tempat yang tinggi, lalu lompatlah di depannya agar Anda terekam. Yakinlah ini akan terlihat lebih keren.




4. Selfie Menyamar

Selfie yang satu ini berbeda dengan selfie biasa yang terang-terangan mengambil gambar Anda sebagai objek. Namun dalam selfie menyamar, Anda memang membuat posisi seperti selfie biasa tapi bedanya dalam selfie menyamar ada dua objek yaitu Anda dan objek di depan Anda.

Namanya juga objek selfie menyamar, di sini Anda akan menyamar sebagai objek bayangan yang berada di belakang objek. Meski menyamar, sebenarnya fokus gambar adalah Anda. Sedangkan objek di depan Anda hanyalah objek selingan atau rekayasa.

5. Mode Burst

Dalam perangkat #kamera, fitur mode burst juga seringkali ada. Anda bisa memanfaatkan fitur mode ini untuk menentukan sudut pandang terbaik Anda. Dalam sepersekian detik ambil sekitar sebelas foto atau lebih. Setelah itu Anda bisa melihat kembali hasil foto tadi untuk menentukan mana yang terbaik.

6. Mode Panoramic

Dengan mode panoramic yang terdapat pada kamera, Anda juga bisa menghasilkan foto yang menarik. Caranya pegang telepon genggam Anda dengan stabil sambil pelan-pelan menggerakannya mengikuti garis merah yang ditunjukan telepon genggam Anda. Meskipun tips ini mungkin membutuhkan banyak latihan, namun jika Anda sering mencobanya, Anda akan mendapat gambar yang sangat bagus.

Baca juga: 3 Tips Sukses Jadi Travel Blogger, Sederhana Namun Efektif

7. Foto Sudut Pandang Alternatif

Terkahir, tips untuk memotret diri untuk travel bloger adalah dengan mengambil foto dengan sudut pandang alternatif. Teknik ini memang sangat menarik dan kini juga mulai digandrungi para travel blogger. Caranya Anda bisa selfie dengan mengambil gambar bagian belakang wajah atau bagian samping wajah, atau sebagian wajah Anda. Dengan begitu, Anda akan memperoleh sudut pandang yang lebih bagus.

<center



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud