Tips Membidik Target Pasar Wanita – Promo, Promo dan Promo!

Target-Pasar-Wanita

Bagi yang menjual produk dengan target pasar wanita, pastinya memiliki banyak cara untuk menarik perhatian kaum hawa ini. Sebenarnya menarik perhatian kaum hawa ini tidaklah sulit jika sudah berurusan dengan dunia fashion.

Wanita memang pada dasarnya mudah tertarik dengan sebuah benda unik dan lebih klopnya lagi suka dengan berbelanja. Jadi tidak usah pakai cara yang rumit, asalkan mereka tertarik bisa jadi membuat mereka ingin membeli produk itu. Wanita memiliki hasrat untuk membeli barang bukan karena dibutuhkan tapi sering karena merasa suka dengan barang tersebut.

Ketika mereka tertarik dengan suatu benda ada beberapa hal yang membuat mereka tertarik. Mulai dari bentuknya yang unik dan lucu, harganya yang murah ataupun tergoda dengan rayuan pembeli. Maka tak heran dengan sifat ini, jika wanita pergi ke sebuah pusat perbelanjaan niat awalnya hanya untuk melihat-lihat, akhirnya pasti akan membeli sebuah benda. Bahkan sering kali benda yang akan dibeli tidak didapatkan, malah mendapatkan benda yang sebenarnya tidak ingin mereka beli.

Artikel lain: Toko Online yang Sukses Tidak Akan Bersaing Dengan Harga!

5 Tips Menjual Produk dengan Target Pasar Wanita

Meskipun wanita mudah sekali untuk mengeluarkan uang ketika berada di pusat perbelanjaan, tidak semudah itu juga membuat mereka membeli produk kita. Apalagi kalau sudah berbicara mengenai harga, mereka kadang sangat selektif dengan benda yang harganya cukup fantastis.

Biasanya mereka akan lebih memilih produk dengan harga yang lebih murah. Itulah salah satu kesulitan dalam memasarkan produk dengan target pasar wanita. Harga menjadi pertimbangan pertama ketika akan membeli sebuah barang. Itulah naluri dasar wanita yang menjadi penghambat kita dalam memasarkan produk ini.




Nah, agar hambatan itu tidak menjadi kendala kita dalam memasarkan produk, berikut ini ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk memudahkan penjualan produk dengan target pasar wanita.

1. Promo Trial

Promo trial ini bisa dilakukan ketika kita sedang membuka bisnis baru. Misalnya selama satu minggu di awal pembukaan sebuah spa, kita membuka promo trial. Nah promo ini disesuaikan dengan target pasar yang kita inginkan.

Misalnya pangsa pasar untuk mahasiswi dan para pekerja, berikan promo ini kepada mereka yang berstatus mahasiswi dan pekerja dengan dibuktikan kartu mahasiswa atau kartu identitas lainnya. Setelah mendapatkan free trial ini dan mereka merasa puas, maka mereka akan tergerak untuk membicarakannya dengan teman-temannya. Dari mulut ke mulut inilah yang akhirnya akan mendatangkan pelanggan lainnya.

2. Promo Gratis

Mendengar kata gratis, pastinya akan menarik perhatian siapa saja terutama kaum hawa. Promo ini bisa dilakukan seperti ketika kita menjual pakaian. Dengan membeli produk dengan item-item tertentu, maka pembeli akan mendapatkan gratis benda lainnya. Benda itu bisa beragam yang tentunya harus menarik perhatian mereka. Dijamin dengan cara ini, wanita akan tertarik untuk berbelanja.

3. Promo Diskon

Wanita dan diskon adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Jadi cara ini dapat digunakan untuk menggaet minat mereka untuk berbelanja. Promo diskon bisa diterapkan pada moment-moment penting. Seperti pada saat puasa menjelang lebaran, pada saat itu penjualan produk pastinya akan meningkat dengan drastis.




Moment-moment lain juga bisa digunakan untuk melakukan promo. Hari kemerdekaan Indonesia ataupun hari ulang tahun usaha yang kita jalankan bisa juga kita berikan promo ini.  Untuk pemberian promo diskon ini kita memberikan diskon 50% dengan membeli produk tertentu dengan jumlah tertentu.

4. Promo Voucher

Promo ini bisa dilakukan dengan cara minimal. Seperti jika pembeli membeli barang dengan minimal pembelian berjumlah 100 ribu, maka dia akan mendapatkan voucher seharga 25 ribu, yang mana voucher itu bisa langsung ditukarkan dengan benda lain. Nah, voucher inilah yang biasanya membuat wanita tidak betah untuk tidak menggunakannya.

5. Promo Package

Tidak semua wanita tergoda dengan diskon yang ditawarkan. Nah, bagi konsumen seperti ini promo package sangat pas diterapkan. Promo ini maksudnya adalah dengan memberikan potongan harga dengan membeli barang dengan jumlah tertentu.

Misalnya jika membeli satu barang dijual dengan harga 50 ribu, maka jika membelinya 2 barang sekaligus harganya akan menjadi 80 ribu saja. Jadi tinggal membuat promo pembelian lebih murah dengan membeli barang secara satuan saja, akan membuat mereka tertarik untuk membelinya.

Baca juga: Tips Beriklan di Google Adwords, Memastikan Iklan Sesuai Sasaran

Itulah tadi 5 trik sukses menjual barang dengan target pasar wanita. Dengan promo-promo di atas, bersiaplah toko yang kita bangun akan ramai dikunjungi.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. Waah bisa juga di terapkan nih…. Cara lumayan masuk akal dan gak merugikan…. Thanks admin

  2. Dari pengalaman kami selain diskon, promosi “beli 1 dapat 2” juga manjur ningkatin penjualan :)

  3. Menurut saya sih kalau mau bidik pasar dari trik marketing ane dulu gunakan diskon aja gan,naikin harga terus tulis promo 50% cicilan 0% kartu kredit,cara ini paling ampuh untuk menjaring target.cara ini paling ampuh dan keberhasilan 85%. :D

  4. diskon itu emang wanita banget.. haha
    btw. thanks infonya gan, sangat bermanfaat

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud