Tips Membeli Akun Media Sosial Agar Lebih Efektif Dan Efisien

Tips Membeli Akun Media Sosial Agar Lebih Efektif Dan Efisien

Membeli Akun Media Sosial
Image dari Fraudwatchinternational.com

Kekuatan #media sosial sudah tidak diragukan lagi dalam perannya mendongkrak performa sebuah bisnis. Untuk itulah maka semakin hari semakin banyak orang yang memanfaatkan media sosial untuk kepentingan bisnis. Ada banyak fungsi, bisa untuk sarana promosi, branding dan bahkan bisa juga untuk jual beli.

Melihat berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dari menggunakan media sosial, maka dewasa ini ada beberapa orang yang memanfaatkan peluang tersebut untuk menjual akun media sosial yang sudah jadi dan memiliki follower yang banyak. Jika Anda adalah termasuk orang yang banyak menggunakan media sosial untuk aktifitas bisnis, dan ingin segera memiliki media sosial yang banyak followers-nya, maka salah satu caranya bisa dengan membelinya.

Namun demikian, untuk mendapatkan media sosial yang sesuai dengan tujuan Anda, Anda tetap perlu mempelajari beberapa poin penting. Hal ini tentu saja bertujuan agar media sosial yang Anda beli nantinya benar-benar bermanfaat untuk bisnis Anda. Di bawah ini adalah beberapa tips dalam membeli akun media sosial yang perlu Anda perhatikan.

1. Tentukan Dulu Fungsi Dan Tujuan Anda Membeli Akun Media Sosial

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah akun media sosial, maka sebaiknya tentukan terlebih dahulu tujuan Anda membeli akun media sosial. Apakah tujuan Anda membeli akun media sosial untuk #toko online misalnya, atau untuk akun publik saja yang nantinya dimanfaatkan untuk membuka jasa promosi dan lain-lain. Akun media sosial berupa akun publik ini banyak jenisnya, ada yang seputar lucu-lucuan seperti meme, ada yang bersifat motivasi islam dan lainnya.

Akun publik semacam ini biasanya memiliki followers yang banyak dan sangat bagus digunakan untuk media promosi dan branding. Jadi dengan mengklasifikasikan tujuan Anda, akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan dengan target Anda tentang media sosial apa yang ingin Anda beli.

Artikel lain: Cara Meningkatkan Pertumbuhan Pelanggan Baru Dengan Media sosial

2. Perhatikan Tingkat Interaksi Media Sosial yang Akan Anda Beli

Selanjutnya adalah, Anda harus memperhatikan tingkat interaksi media sosial tersebut. Hal ini bisa dijadikan indikator seberapa dekat sebuah akun dengan followersnya. Selain itu juga bisa digunakan untuk melihat seberapa aktif para follower itu dalam media sosial tersebut. Jadi akan percuma saja jika membeli akun media sosial yang memiliki banyak follower namun tidak aktif dan sama sekali tidak terjadi interaksi.

Atau jika follower tidak aktif sama sekali bisa jadi followers tersebut palsu. jadi yang harus Anda lakukan adalah menelisik engagement rate dari sebuah media sosial jika Anda ingin membelinya. Perhatikan beberapa waktu, jika memang ada banyak interaksi berarti itu bisa menjadi pilihan bagus untuk Anda.

3. Perhatikan Juga Frekuensi Promosi Pada Akun Tersebut

Anda juga harus memperhatikan hal ini, seberapa sering akun melakukan #promosi jualan juga sangat berpengaruh. Ketika sebuah akun media sosial membombardir followersnya setiap waktu, maka hal itu justru akan membuat follower menjadi jenuh. Dan bisa jadi promosi yang dilakukan bisa membuat bosan para follower dan justru akan meninggalkan nya.

Jadi sebaiknya Anda harus memantau media sosial yang ingin Anda beli, lakukan hal ini untuk beberapa hari ke depan agar bisa mengetahui secara lebih detail. Atau jangan sungkan juga untuk bertanya pada adminnya mengenai frekuensi promosi yang dilakukan.

Baca juga: Ingin Menghubungkan Akun Media Sosial dan Email Pemasaran? Mudah Kok!

4. Pilihlah Username yang Menarik Dan Menjual

Ini penting sekali, Anda harus juga memperhatikan username dari media sosial yang ingin Anda beli. Pilihlah nama yang menarik dan menjual, sesuaikan dengan target bisnis Anda. Karena bagaimanapun juga nama tetap menjadi daya tarik pertama yang bisa Anda maksimalkan untuk kepentingan bisnis Anda.

Sebisa mungkin hindari nama yang mengandung karakter atau atribut tambahan yang tidak perlu seperti angka, titik dan lain-lain. Username yang terdiri dua kata bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk keperluan bisnis Anda, karena akan mudah diingat oleh para konsumen Anda.

So, jangan gegabah dalam membeli akun media sosial. Karena jika Anda salah pilih akun media sosial maka itu akan tidak efektif untuk bisnis Anda dan bisa jadi bahkan sama sekali tidak berguna.

1 KOMENTAR

  1. susah-susah gampang ya mas :)
    yang jual dengan follower banyak si sering liat tapi susah juga cek detailnya itu follower real apa cuma bot

    begitu juga dengan interaksi apa bener real human yg berinteraksi sama akun tersebut apa kebanyakan bot :)

Tinggalkan Balasan