Tinggalkan Media Sosial Sementara dan Dapatkan Kenyamanan Ini

kecanduan media sosial Facebook

Image dari Productivemuslim.com

Beberapa tahun terakhir, pola interaksi sosial pada masyarakat terjadi perubahan yang sangat besar. Dengan perkembangan #teknologi yang sangat pesat, membuat cara bersosial, berinteraksi dan berkomunikasi pada masyarakat sama sekali berubah. Terutama dengan kehadiran berbagai macam media sosial yang menyajikan berbagai fitur komunikasi yang lebih menarik, akan membuat mesyarakat lebih cenderung menggunakan media sosial untuk berkomunikasi.

Secara tidak sadar, kehadiran media sosial sebenarnya sangat mengurangi hubungan sosial kemasyarakatan kita. Interaksi dengan teman, dengan sahabat, dan bahkan dengan keluarga pun akan semakin berkurang secara signifikan. Terlebih lagi dengan pola kerja, media sosial ternyata juga sangat berpengaruh pada pola etos kerja seseorang.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda meninggalkan menggunakan #media sosial untuk sementara waktu. Ada beberapa hal positif yang bisa Anda dapatkan dengan meninggalkan sementara waktu media sosial, simak di bawah ini.

1. Hidup Bahagia Dengan Beragam Warna

Tentu saja cara interaksi dan komunikasi antara menggunakan media sosial dan langsung berkomunikasi dengan seseorang sangatlah berbeda. Intensitas bonding yang terbangun juga berbeda, jadi bagaimanapun juga efek yang akan ditimbulkan juga berbeda. Ketika Anda langsung berinteraksi dengan manusia maka kehangatan akan tumbuh dengan sendirinya antara masing-masing pihak.

Mungkin tidak setiap kali Anda berkomunikasi akan menimbulkan kenyamanan, ada kalanya ada ketidak cocokan antara kedua pihak. Namun hal itu adalah suatu hal yang sangat wajar dan manusiawi, di sinilah Anda akan menemukan beraneka ragam jenis sifat manusia yang sesungguhnya.

Artikel lain: Inilah 7 Perilaku Unik Pengguna Media Sosial yang Hanya Ada di Indonesia

2. Hidup Akan Semakin Produktif

Tentu saja Anda akan lebih produktif ketika meninggalkan media sosial, akan ada banyak waktu luang yang bisa Anda manfaatkan untuk lebih produktif. Meski barang kali Anda adalah seorang internet marketer yang setiap hari tentunya akan sering menggunakan media sosial sebagai salah satu media bekerja, tidak ada salahnya Anda meninggalkan media sosial untuk sementara waktu.

Ada kalanya Anda juga butuh untuk merefresh otak Anda dengan meninggalkan media sosial sementara waktu. Ketika otak dan pikiran menjadi fresh, produktifitas dan kreatifitas tentu akan semakin mudah didapatkan.

3. Bisa Menikmati Keindahan Dunia Sesungguhnya

Mungkin Anda kira selama ini Anda sudah bisa menikmati keseluruhan keindahan dunia melalui internet. Itu semua adalah salah, dunia lebih indah dari yang ada di internet. Kenapa demikian, karena keindahan dunia yang ada di internet hanya bisa Anda nikmati dengan mata saja, tidak dengan indera yang lain.

Padahal ketika kita datang ke suatu tempat yang indah, kita akan bisa lebih bisa menikmati sentuhan-sentuhan alam pada indera kita. So, cobalah untuk lebih menikmati keindahan dunia sesungguhnya.




4. Kualitas Hubungan Antara Orang Terdekat Akan Semakin Meningkat

Brangkali ada media sosial yang menklaim mampu menghubungkan kita dengan keluarga, kita dengan teman, namun faktanya apakah benar demikian. Faktanya adalah ketika kita aktif di media sosial, dengan sendirinya kita akan mengacuhkan orang di sekitar kita. Baik teman, sahabat dan bahkan orang tua pun kadang kita melupakan kehadirannya.

Maka dari itu, ketika Anda terbebas dari media sosial, dengan sendirinya Anda akan bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan orang-orang terdekat Anda. Anda menjadi sering berkomunikasi dengan intens kepada orang-orang yang Anda sayangi. Dan kehangatn hubungan tersebut sangat berharga sekali di dunia yang semakin modern ini.

Baca juga: Tutup Akun Facebook Selama 1 Minggu, dan Lihat Perubahan dalam Hidupmu!

5. Waktu Anda Tidak Banyak Tersita

Sering kali kita lupa waktu ketika menggunakan media sosial, apalagi ketika sedang aktif menjalin komunikasi dengan pengguna lain. Nah, di sini akan ada banyak waktu Anda yang tersita. Tentu saja dengan meninggalkan media sosial untuk sementara waktu, Anda akan bisa meluangkan banyak waktu Anda. Dan, dengan waktu yang luang, bisa Anda gunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat dan lebih produktif lagi.

Memang sering media sosial menjadi jebakan yang sering membuat penggunanya lupa waktu dan lupa terhadap lingkungan sekitarnya. So, mulai dari sekarang gunakan media sosial dengan bijaksana. Jangan sampai kita terjebak dan terlena dengan keberadaan media sosial.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Zaman skrng org lbih mengedepankan sosail media dr pada sosial masyarakat di dunia nyata

  2. so pasti mas, fb menyita waktu banget

  3. iya, emang kualitas interaksi sosial di dunia nyata dan maya sangat jauh beda kesannya *scroll… scroll…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud