Tidak Sabar Menunggu OS Android M? Google Akan Meluncurkannya Tahun Ini!

Android M

Siapa sih yang tidak kenal dengan sistem operasi Android yang kini sedang merajai dunia. #Android yang terkenal dengan inovasi tanpa henti ini memang sukses meraih perhatian masyarakat pengguna teknologi di dunia. Berawal dari sistem operasi yang dikembangkan secara independen, kini sistem Android selalu diwarnai dengan kejutan-kejutan inovasi yang baru.

Setelah sukses dengan Android L atau Lollipop pada tahun 2014, kabarnya #Google akan segera meluncurkan OS Android M pada pertengahan tahun 2015 ini. Penasaran dengan informasi mengenai Android M?

Tentang Informasi Peluncuran Android M

Dalam jadwal konferensi tahunan Google untuk para developer, Google menyebutkan kalau OS Android M akan menjadi kekuatan Android untuk seluruh perangkat. Para pengguna Android pun menantikan dengan setia peluncuran Android terbaru ini.

Kebiasaan Android yang selalu mengilustrasikan seri teknologinya dengan nama-nama makanan membuat beberapa orang penasaran dengan nama untuk OS Android M ini. Terkait nama, kini muncul 2 spekulasi antara Muffin dan Marshmellow. Apakah huruf M untuk muffin atau marshmellow? Kita tunggu saja.

Artikel lain: Sejarah Perkembangan Smartphone Versi Android




Kapan Android M Akan Diluncurkan?

Jadwal peluncuran Android M sudah dirilis pada situs resmi Google pada tanggal 28 Mei atau 29 Mei 2015 dalam ajang konferensi Google I/O. Tidak seperti peluncuran seri Android pendahulunya, seri Android M ini sudah memberitahukan keunggulan fitur-fitur baru yang nantinya bisa dinikmat oleh para pengguna Android.

Pemberitahuan tersebut diharapkan kembali mampu menarik minat para pengguna #teknologi untuk menantikan gebrakan baru dari Android.

Sedikit Bocoran Tentang Keunggulan Android M

Android M digadang-gadang mampu menjawab kebutuhan semua orang dari berbagai kalangan profesi. Mulai dari pebisnis pemula, pekerja logistik, maupun bidang profesi lainnya diharapkan mampu memaksimalkan kinerja Android M yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan.

Misi yang diemban suksesor robot hijau kali ini yakni memungkinkan pengguna untuk bekerja secara mobile lebih mudah bersama OS Android M.

Tantangan Bagi Android M

Peluncuran OS Android M diharapkan mampu mengungguli pendahulunya, Android L. Sebab seperti yang kita ketahui, popularitas Android L menurut data yang dikumpulkan hingga Mei 2015 rupanya hanya tersedia pada kurang dari 10% perangkat teknologi di dunia. Penggunaan Android L juga dianggap agak terhambat karena memiliki sejumlah kekurangan seperti bug serta hilangnya fitur silent.




Jadi, tidakkah peluncuran Android M dinilai terlalu terburu-buru dan tidak memberikan kesempatan bagi Android L untuk berkembang terlebih dahulu?

Sebenarnya tentu tidak masalah kalau OS Android M dihadirkan untuk menyelesaikan kendala yang pernah ditemukan di Android L. Tapi tentunya Google harus bekerja ekstra keras untuk mengungguli persaingan sistem operasi #smartphone melalui peluncuran OS Android M. Jangan sampai peluncuran ini malah terkesan terlalu terburu-buru tanpa menyelesaikan kekurangan yang ada pada seri Android terdahulu.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Seputar OS Android

Mulai penasaran dengan seri Android M dari Google?

Bersabarlah sedikit untuk menantikan smartphone dan #gadget lainnya yang mendukung ketersediaan seri Android baru ini. Dan jangan lupa memaksimalkan penggunaan OS Android M untuk membantu memudahkan aktivitas mobile kita setiap hari.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Versi sebelumya belum coba sudah datang versi baru lagi.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud