The Cat Cabin ~ Kafe Kucing Terbaru di Jakarta dengan Konsep Homey

Image dari Tempo.co

Image dari Tempo.co

Jika Anda pergi ke Jepang dan Korea maka Anda jangan heran jika Anda akan menemukan banyak kafe kucing. Kafe kucing di sini adalah kafe di mana di dalamnya Anda bisa makan dan minum sembari ditemani dengan banyak kucing yang lucu dan menggemaskan.

Kucing dikafe ini sendiri akan dibiarkan berkeliaran ke sana kemari untuk menemani para pengunjung kafe yang berdatangan. Konsep kafe kucing dari Jepang dan Korea ini kemudian banyak diadopsi oleh beberapa negara termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri Anda bisa menjumpai kafe kucing ini di Jakarta, tepatnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kafe kucing yang diberi nama The Cat Cabin ini tentunya sangat menarik bagi Anda yang ingin menikmati suasana berbeda dari kafe-kafe biasanya yang Anda kunjungi. Lalu seperti apakah bisnis kafe kucing The Cat Cabin ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Menyajikan Suasana Berkonsep Homey

Adalah Siti Fatimah Ayuningdyah (24 tahun), sosok anak muda di balik The Cat Cabin yang mendobrak bisnis kafe kebanyakan. Bersama Medi Tamma Febrian Mutthaqien (25 tahun) dan Yansen Poaler (26 tahun), Siti fatimah membuka kafe kucing pada Februari 2015.

Dalam menjalankan bisnisnya, Siti Fatimah membuat The Cat Cabin ini menjadi tempat yang nyaman dan memiliki suasana homey yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama. The Cat Cabin yang berlokasi di lantai dua sebuah gedung di Jalan Kemang Raya No 31, Jakarta Selatan ini memang menyajikan sebuah pengalaman yang baru buat Anda yang suka berpetualang ke kafe-kafe.

Artikel lain: EasyGo Toilet ~ Melirik Kesuksesan Usaha Unik Bisnis Sewa Toilet Portable

Konsep homey yang ada pada The Cat Cabin ini memang sangat terasa berkat keberadaan sejumlah interior seperti beberapa sofa panjang di beberapa sudut ruangan, meja makan dengan beberapa bangku, dan meja berkosep lesehan beralas karpet serta di bagian tengah terdapat area tempat kucing memanjat dan beristirahat. Pada dinding ruangan sendiri terdapat sejumlah rak yang bisa digunakan untuk menyimpan buku-buku bertemakan kucing serta beberapa foto kucing yang lucu dan menggemaskan.

Bukan Kafe Biasa

Meski merupakan bisnis di bidang kafe, namun The Cat Cabin tidaklah beroperasi seperti kafe seperti biasanya. The Cat Cabin tidak menjadikan kegiatan makan dan minum sebagai aktivitas utamanya, namun disini banyak orang lebih fokus pada interaksi dan bercengkerama dengan kucing. Maka saat pengunjung yang datang akan dikenakan biaya masuk yang dihitung per jam.

Tarif untuk bermain di The Cat Cabin sendiri dibedakan menjadi dua, yaitu tarif dewasa yang memiliki tarif Rp 50.000 untuk satu jam pertama dan Rp30.000 dan tarif anak-anak dengan usia 2-10 tahun dengan tarif Rp35.000 untuk satu jam pertama dan Rp20.000 untuk jam berikutnya.

Menu dan Sajian di The Cat Cabin

Menu makanan di The Cat Cabin sendiri banyak terinspirasi dari kuliner Jepang seperti Jar Cake, Lasagna, Rice Ball dan lain sebagainya. Menu-menu tadi bisa dibilang terjangkau yang memiliki tarif mulai dari harga Rp 30 ribu. Karena kucing yang ada di The Cat Cabin cukup aktif maka setiap menu makanan yang disajikan ini diberi penutup. Hal itu dilakukan untuk menghindari masuknya bulu kucing ke dalam menu makanan.




Kucing Ras di The Cat Cabin

Dalam The Cat Cabin sendiri Anda akan menjumpai beberapa kucing ras dan kucing lokal. Kucing ras yang bisa Anda jumpai disni adalah jenis campuran Siam, Persia, Short Hair Korea, Exotic Short Hair Persia dan beberapa jenis lainnya. Semua kucing di The Cat Cabin ini merupakan kucing yang sudah dewasa dan dipastikan tidak mudah stres dengan keadaan sekitarnya.

Menurut founder The Cat Cabin, Siti Fatimah menyatakan bahwa kucing-kucing ini selain milik pribadi, ada juga yang merupakan adopsi dari pembelian dan pemberian orang lain. Meski demikian seluruh kucing-kucing yang ada di The Cat Cabin yang masih berjumlah puluhan ini telah melewati berbagai vaksinasi dan perawatan sehingga aman bagi kesehatan pengunjung.

Baca juga: Valo Car Care ~ Bisnis Cuci Mobil Unik Mengusung Kampanye Peduli Lingkungan 

Pengunjung yang Selalu Ramai

Walaupun belum berumur satu tahun, kafe The Cat Cabin ini telah mendapatkan respon positif dengan ramainya pengunjung yang berdatangan. Kafe yang dibuka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam pada hari Senin-Jumat dan pada weekend yang dibuka hinga pukul 10 malam ini selalu ramai didatangi pengunjung dengan berbagai macam tujuan dari yang penasaran ingin melihat, ingin berfoto hingga mereka yang ingin melepas lelah dengan bermain bersama kucing ras yang lucu dan menggemaskan.




1 comment on this postSubmit yours
  1. seneng deh ke tempat-tempat kayak gini. Spesial banget dah kafe kucing di jakarta. Bisa sekalian main sama kucing. Tapi agak kepikiran juga sama bulu kucing yang berterbangan. Apakah bener aman ya. Cukup penasaran juga untuk mencob berkunjung ke sana.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud