TemanAhok.com ~ Gerakan Simpatisan Dukung Ahok Terus Maju Menuju DKI 1

Temanahok.com

Image dari Temanahok.com

Panggung politik di Indonesia saat ini bak naskah drama yang menyuguhkan cerita dan kisah menarik hampir di setiap waktu. Tidak hanya bagi mereka yang tergolong usia matang, kini isu politik juga menjadi bahasan yang renyah bagi para generasi muda di Indonesia. Hal tersebut sangat nampak dengan semakin banyaknya dukungan generasi muda kepada profil-profil atau calon pimpinan pemerintahan yang dirasa memang pantas dan cocok untuk mengemban tugas tersebut.

Salah satunya yang terbaru yakni munculnya sebuah gerakan bernama Teman Ahok, yang merupakan kumpulan simpatisan dan relawan dari sosok Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Cahya Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok. Bahkan untuk melengkapi dukungan yang mereka galang, Teman Ahok baru saja juga merilis sebuah situs bernama senada yakni Temanahok.com.

Berisi berbagai informasi tentang perkembangan dukungan terhadap Basuki Cahya Purnama untuk terus maju dalam Pemilihan Daerah Gubernur Jakarta tahun 2017, situs ini nyatanya juga menawarkan beberapa hal yang menarik jika ditinjau dari sisi pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Selengkapnya tentang situs Temanahok.com, bisa rekan-rekan simak lewat artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Temanahok.com

Sebelum masuk membahas tentang situs ini, akan lebih afdol jika dimulai dari para pendirinya. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa dukungan terhadap Basuki Cahya Purnama beberapa waktu belakangan semakin gencar disuarakan oleh kelompok simpatisan yang menamai diri sebagai Teman Ahok. Teman Ahok tersebut merupakan kumpulan dari masyarakat utamanya yang berdomisili di Jakarta, yang merasa sefaham dan ingin terus mengawal Ahok untuk memimpin Jakarta pada periode jabatan selanjutnya.

Seperti diketahui dan sebagai informasi saja, dalam masa pemilihan calon Gubernur Jakarta tahun 2017 nanti, rencananya Ahok akan maju melalui jalur independen atau tidak terikat dengan partai politik manapun. Bersama dengan calon wakil gubernur Heru Budi Hartono, nyatanya dukungan yang didapatkan oleh pasangan tersebut terbilang mengalir deras.

Artikel lain: Inilah 3 Fakta Sebenarnya Dari Kontroversi Situs Revolusi Mental

Dari situ beberapa orang yang mayoritas tergolong masih di usia muda, mempunyai inisiatif untuk membangun sebuah situs khusus yang bisa mengakomodir serta untuk menyebarkan informasi terkait dengan dukungan terhadap Ahok. Dari situlah akhirnya tercetus ide pembuatan situs Temanahok.com.

Lalu siapakah profil di balik berdirinya situs Temanahok.com? Terdapat 5 nama yang menjadi inisiator situs Temanahok.com. Mereka merupakan sekelompok pemuda yang berasal dari berbagai latar belakang berbedaan mulai dari pekerja swasta hingga yang berprofesi sebagai guru. Mereka adalah Amalia Ayuningtyas selaku juru bicara, Singgih Widiastomo, Aditya Yogi Prabowo, Muhammad Fathony serta Richard Handris Purwasaputra.

Mengusung Program Satu Juta KTP Untuk Ahok

Dalam situs Temanahok.com yang baru online beberapa waktu lalu, salah satu program utama yang ingin diusung adalah pengumpulan satu juta KTP untuk Ahok. Mengumumkan program lewat beberapa kanal online seperti media sosial serta situs itu sendiri, program pengumpulan satu juta KTP sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok dan Heru ini diklaim telah mengumpulkan lebih dari 700 ribu KTP hingga saat ini.

Namun selain program tersebut tentunya masih ada beberapa tujuan utama lain yang ingin dicapai. Seperti yang tertuang dalam visi-nya, Temanahok.com berupaya untuk menjadi salah satu wadah media online yang bisa memberikan penjelasan terhadap program pemerintah DKI Jakarta yang selama ini masih sering terjadi kesalahan pemahaman akibat banyaknya informasi lain yang bertebaran lewat dunia maya. Selain itu situs yang secara resmi telah mendapatkan dukungan dari Ahok sendiri ini juga mempunyai sejumlah misi yang intinya juga mengarah kepada pengorganisiran dukungan warga Jakarta untuk Ahok yang akan maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.




Yang unik adalah, sebagai alternatif penggalangan dana untuk menjalankan operasional situs, pengembangnya membuka sebuah #online shop berkonsep simple yang menawarkan beberapa merchandise yang masih bertemakan dukungan terhadap Ahok. Di antaranya terdapat beberapa barang seperti gelang serta kaos t-shirt  bercorak unik. Dengan harga berkisar Rp12 ribu untuk gelang Rp100 ribu untuk t-shirt, dana yang terkumpul tentunya sangat berarti mengingat bahwa Teman Ahok sendiri merupakan gerakan umum yang sama sekali tidak terafiliasi dengan pihak manapun.

Sempat Mendapatkan Serangan Hacker

Belum lama ini tepatnya pada Rabu (9/3) lalu, situs Temanahok.com sempat tidak bisa diakses oleh pengunjung. Sejurus kemudian pihak pengembang melalui juru bicara, Amalia Ayuningtyas menyampaikan bahwa Temanahok.com memang sengaja dinonaktifkan sementara dengan alasan adanya sebuah serangan hacker. Lewat konfirmasi pada halaman #Facebook Teman Ahok, juga disampaikan bahwa aksi tersebut menggunakan serangan inbound DDoS  pada sistem situs Temanahok.com.

“Ada serangan dari luar. Jadi untuk sementara pihak Hosting disable web TA dlam waktu bbrpa jam kdepan,” tulis halaman teman Ahok.

Baca juga: Mengungkap “Pesan Pilu” Hacker Korban Asap Lampung

Menanggapi kemunculan situs Temanahok.com, akan lebih baik jika kita lihat dari sudut pandang bagaimana pesatnya kreatiftas penggunaan teknologi yang ada saat ini. Dengan berbagai fasilitas media online, jika digabungkan dengan ide positif tentunya bisa menghasilkan sebuah karya digital yang mempunyai kebermanfaatan tinggi.

Terlepas dari semua hiruk pikuk isu politik yang ada di negeri kita, tentunya upaya dari sekelompok pemuda yang membangun situs Temanahok.com patut untuk diapresiasi bersama. Karena pada dasarnya mereka telah berhasil mengekspresikan dukungan dan antusiasme lewat cara yang lebih positif.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Saya anak Medan,,, saya sangat mendukung Akok menjadi Gubernur lagi di tahun 2017 nanti agar Jakarta benar benar terbenahi sedikit demi sedikit. Kalau akok tidak menang tidak apa , akok nyalon aja di Sumut pasti akan terpilh, karna kami anak medan tidak panatik terhadap agama, mata kami melek,,, bisa membedakan yang bagus dan yang gak beres….
    Maju terus akok,,,,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud