5 Tanda Kamu Tidak Bahagia di Tempat Kerja, Ketahui Sejak Dini

Tanda Tidak Bahagia di Tempat Kerja

Tanda Tidak Bahagia di Tempat Kerja – Menjalani profesi sebagai karyawan atau pegawai, tentu masalah gaji menjadi salah satu pertimbangan. Namun gaji dan uang bukanlah segalanya, meskipun memiliki gaji tinggi namun tidak bahagia di tempat kerja, tentu membuat kamu tidak nyaman.

Maka dari itu, kebahagiaan di lingkungan kerja sangat penting. Karena ketika kamu bekerja dalam keadaan bahagia, maka kerja pasti akan terasa ringan dan penuh semangat. Namun jika bekerja dalam keadaan tidak bahagia, maka yang ada hanya akan membuatmu mudah lelah sehingga kinerja pun tidak maksimal.

Di bawah ini adalah beberapa tanda orang tidak bahagia di tempat kerja, jika kamu mengalaminya, maka kamu harus melakukan evaluasi.

  1. Selalu Tegang Setiap Waktu

Ya, ketika kamu selalu merasa tegang saat bekerja, sulit menikmati pekerjaan, maka itu salah satu tanda tidak bahagia di tempat kerja. Perasaan tegang ini biasanya disebabkan oleh sesuatu yang tidak jelas.

Pokoknya setiap kali kamu masuk kerja, maka perasaan tidak nyaman mulai menyergap diri kamu. Tegang, gelisah, takut yang tidak jelas sebabnya dan perasaan tidak enak lainnya.




Jika kamu merasakan yang demikian, maka sebaiknya lakukan evaluasi terhadap apa yang sedang kamu kerjakan. Apakah memang benar-benar sudah sesuai dengan passion dan minatmu atau justru sebaliknya.

Artike lain: 5 Keuntungan Masuk Kerja Hari Sabtu, Jangan Kecewa Dulu

  1. Tidak Tertarik Terhadap Tantangan

Ketika seseorang bahagia dan menikmati suatu pekerjaan, maka biasanya tidak pernah takut terhadap tantangan. Justru tantangan baru akan menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk dikerjakan.

Sebaliknya, jika sesorang sama sekali tidak tertarik menghadapi tantangan, atau justru takut menghadapinya, bisa jadi orang itu sedang tidak bahagia di tempat kerja. Karena tidak bahagia di tempat kerja akan membuat semuanya menjadi membosankan dan seperti ingin segera mengakhiri aktifitas kerja.

Jika sudah demikian, maka kinerja kamu tidak akan pernah maksimal.

  1. Mudah Bosan Dalam Bekerja

Karena sudah tidak tertarik dengan tantangan, maka kamu cenderung akan mudah bosan. Ketika berhasil menyelesaikan satu proyek, seharusnya kamu bisa mengerjakan proyek selanjutnya yang sudah besar.




Namun karena kamu sudah tidak merasa ada yang membuatmu tertantang, maka kamu akan bosan. Nah, kebosanan ini semakin lama akan semakin mudah menghinggapi dirimu.

Yang tentunya pada akhirnya kamu akan sampai juga pada titik kulminasi yang ujung-ujungnya akan membuatmu tidak nyaman sehingga tidak bisa menemukan kebahagiaan dalam bekerja.

  1. Merasa Iri Dengan Teman

Bukan iri pada teman sekanotor, namun perasaan iri ini justru tertuju pada teman kamu yang bekerja di tempat lain. Kamu sering merasa iri dengan melihat foto teman kamu yang sedang berbahagia dengan kolega bisnisnya, atau dengan siapapun.

Alih-alih bersyukur dengan pekerjaan yang sekarang kamu tekuni, kamu justru sering membandingkan kehidupan karirmu dengan orang lain. Lebih parah lagi, kamu selalu membayangkan seandainya saja bisa bekerja satu perusahaan dengan temanmu.

Kamu selalu merasa bahwa kamu salah memilih tempat kerja dan hal ini selalu mengusik pikiran kamu setiap waktu. Kondisi seperti ini kemudian membuat kamu menjadi malas-malas an dalam melakukan pekerjaan di kantor.

  1. Mudah Emosi juga Tanda Tidak Bahagia di Tempat Kerja

Emosi kamu semakin hari semakin tidak setabil, apalagi ketika kamu sedang bekerja. Kamu mudah sekali tersinggung dan emosi, apalagi ketika berbicara tentang pekerjaan. Hal yang sepele pun kamu besar-besarkan sehingga membuatmu tersulut emosi.

Dan, semakin parah lagi, kamu sering mencampuradukkan pekerjaan di kantor dengan masalah pribadi. Ketika ini sudah terjadi, maka suasana kerja di kantormu akan semakin membuatmu tidak nyaman. Dan bahkan suasana di rumah pun akan ikut terkena imbasnya, sehingga keluarga juga turut menjadi sasaran emosi kamu.

Baca juga: Tetap Produktif Kerja Meski Sedang Patah Hati, Lakukan 12 Tips Berikut

Nah, jika kamu merasakan beberapa hal di atas saat ini, maka sebaiknya segera lakukan evaluasi terhadap pekerjaanmu. Apakah yang kamu lakukan sekarang benar-benar sesuai dengan yang kamu inginkan atau justru sebaliknya.

Atau bisa jadi kamu tidak bahagia dengan pekerjaanmu karena sesuatu yang lain. Karena jika ini dibiarkan, akan semakin merusak suasana kerja kamu yang tentu pada akhirnya berimbas pada perjalanan karir mu sendiri.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Waah kalau ini mah keluar saja, tapi kalau kepepet ya bagaimana lagi

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud