Ini 6 Tanda Atasan Tidak Menyukai Anda, Waspadalah

Atasan Tidak Menyukai Karyawan

Ketika menjalankan tugas dan pekerjaan di kantor, kita tentu memerlukan suasana yang kondusif dan nyaman. Namun kadang itu sulit kita dapatkan, bisa jadi karena hubungan kita antar karyawan tidak bagus, atau bisa juga komunikasi kita dengan atasan yang buruk.

Dan semakin menjadi repot ketika atasan Anda tidak menyukai Anda. Maka dari itu, Anda sebaiknya mengerti sejak awal jika atasan Anda tidak menyukai Anda. Jika Anda bisa mengetahui sejak awal, maka Anda bisa segera mencari penyebabnya dan kemudian dicarikan solusinya.

Nah, di bawah ini adalah beberapa tanda atasan  tidak menyukai Anda.



  1. Atasan Selalu Menghindari Anda

Ada perubahan yang mencolok pada atasan Anda, jika biasanya ia sering berkomunikasi dengan Anda, kini beliau sangat jarang melakukan komunikasi. Dan bahkan terlihat lebih sering menghindar dari Anda. Bahkan untuk sekedar bertemu saja Anda kesluitan, padahal teman Anda yang lain sangat mudah untuk menemuinya.

Ini merupakan tanda yang buruk untuk Anda. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda sebaiknya segera peka. Cobalah mulai kumpulkan informasi pada teman-teman Anda tentang keadaan Anda. Siapa tahu ada teman Anda yang diberi tahu atasan perihal kondisi Anda.

  1. Anda Tidak Dilibatkan dalam Banyak Hal

Peran Anda mulai dikurangi dalam berbagai hal. Jika ada rapat misalnya, Anda lebih sering tak diajak, bahkan jika ada proyek pun Anda seperti tak dilibatkan.

Jika hal ini terjadi pada Anda, maka berarti sedang ada yang salah. Anda perlu mencari tahu, jangan diam saja. Karena jika kondisi seperti ini tidak segera Anda selesaikan, bukan tidak mungkin lama-lama Anda akan didepak dari perusahaan.

Anda patut curiga bahwa atasan sedang tidak senang dengan apa yang Anda lakukan. Coba interospeksi diri terlebih dahulu, baru kemudian cari informasi yang benar.

  1. Tidak Dianggap Ketika Meeting

Ok, mungkin Anda masih dilibatkan dan diajak dalam berbagai meeting. Namun meski terlibat dalam meeting, Anda seperti tidak dianggap. Masukan ataupun ide Anda nampak tak dihiraukan sama sekali oleh atasan, lebih parah lagi Anda tidak diberikan waktu untuk berbicara.

Ini sangat tidak bagus, Anda harus segera menangkap tanda-tanda ini. Segeralah lakukan sesuatu agar kondisi seperti ini tidak terus menerus menerpa diri Anda. Jika dibiarkan saja, maka akan berimbas pada perjalanan karir Anda diperusahaan.

  1. Tidak Pernah Mendapat Apresiasi

Jika Anda tidak pernah mendapatkan apresiasi dari atasan, padahal menurut teman kerja Anda adalah karyawan yang berprestasi, maka Anda patut curiga pada atasan. Bahkan Anda selalu mendapatkan penilaian yang minus dari atasan.

Atasan tidak pernah menganggap dan melihat atas prestasi yang Anda capai. Jika ini terjadi pada Anda, maka bisa jadi Anda sedang tidak disukai oleh atasan. Coba cari tahu apa kira-kira kesalahan yang pernah Anda lakukan sehingga atasan berlaku seperti itu pada Anda.

Atau mungkin atasan tidak suka dengan sikap atau etika Anda dalam bekerja.

  1. Anda Sering Mendapat Teguran

Meski Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik, tidak pernah melakukan kesalahan, namun Anda justru sering mendapatkan teguran dari atasan. Atasan sepertinya selalu mencari-cari kesalahan Anda. Bahkan kesalahan kecil yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan pun dipersalahkan oleh atasan.

Nah, ini bisa jadi merupakan tanda bahwa Anda tidak disukai oleh atasan Anda. Ada banyak hal yang menyebabkan atasan tidak menyukai Anda. Sebaiknya tetaplah bekerja dengan serius dan fokus, sembari mengumpulkan informasi tentang apa yang sedang terjadi pada Anda.

  1. Dipindahkan Tanpa Alasan yang Jelas

Anda tiba-tiba dipindahkan ke daerah yang jauh dan terpencil. Padahal Anda tidak melakukan kesalahan, atau perusahaan juga tidak sedang menjalankan program tertentu di daerah tersebut. Sepertinya daerah tersebut hanya untuk karyawan yang sedang bermasalah, padahal Anda sedang tidak bermasalah.

Ini juga bisa jadi merupakan sinyal bahwa hubungan Anda dengan atasan sedang tidak bagus. Tenangkan diri Anda dan jangan terburu-buru panik, lakukan semampu dan sekuat Anda dulu. Di sisi lain, Anda bisa melakukan penyelidikan sendiri tentang kebijakan tersebut.

Ayo, coba perhatikan bos mu di kantor.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud