Tampilan Instagram 4 Grid Bikin Tata Letak Berantakan

Tampilan Instagram 4 Kolom

Image via bbc.co.uk

Sepertinya beberapa waktu yang lalu Instagram sedang melakukan uji coba dengan menampilkan foto empat kolom pada halaman home user. Seperti kita ketahui tampilan home pengguna Instagram biasanya menampilkan 3 kolom gambar.

Perubahan desain home user Instagram tersebut sebenarnya belum diumumkan secara resmi. Namun beberapa pengguna Instagram sudah merasakan perubahan tampilan pada akun Instagram mereka. Beberapa orang yang mendapatkan perubahan pada tampilan Instagram mereka menjadi 4 kolom ternyata memberikan respon yang tidak menyenangkan.

Pengguna Instagram yang mengalami perubahan tampilan pada akun mereka tersebut bahkan mengeluhkan perubahan tersebut melalui akun Twitter mereka. Menurut mereka tata letak dan tampilan foto di halaman Home pengguna sudah baik, dan menjadi berantakan setelah diubah menjadi 4 foto berjejer.

Berikut ini Tweet keluhan salah satu pengguna Instagram di Twitter-nya:

“Saya bersumpah jika @ instagram berganti menjadi 4 baris saya akan protes. Saya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyempurnakan linimasa. Jangan rusak itu. Tolong jangan ada pembaruan 4 baris,” kata akun @ikonfinite1509.

“Instagram lain menunjukkan 4 baris? Ini akan menghancurkan segalanya,” kata akun @louannedias.

Sejak perubahan tersebut terjadi, ada banyak sekali keluhan dari para pengguna Instagram. Bahkan, ada beberapa pengguna yang mengatakan akan menghapus aplikasi media sosial berbagi foto tersebut dari perangkat smartphone miliknya bila perubahan tersebut resmi bagi semua pengguna Instagram.

Berdasarkan pantaua, ternyata tidak semua akun Instagram mendapat perubahan menjadi 4 kolom pada bagian Home pengguna. Hanya sebagian kecil pengguna Instagram yang mendapat perubahan tersebut. Mungkin ini adalah uji coba yang dilakukan Instagram untuk melihat respon para pengguna mereka.

“Hari saya mendapat pembaruan 4 baris @instagram saya akan uninstall,” kata akun @vishakhasodha.

Perubahan tampilan 4 kolom Instagram tidak hanya terjadi pada pengguna di luar negeri saja. Beberapa pengguna Instagram di tanah air juga mendapatkan perubahaan yang sama pada Instagram mereka. Keluhan yang sama pun mereka lontarkan melalui Twitter.




“Instagram jadi 4 grid, feed aing ancur dah,” kata akun @Sassaamalia.

Seperti kita ketahui sebagian besar pengguna Instagram suka merapihkan tampilan foto di akun Instagram mereka. Bahkan tak jarang mereka menjejerkan foto dengan konsep tertentu agar terlihat lebih rapih dan menarik. Ada pengguna yang menyamakan tone warna tiap 3 baris, ada juga pengguna Instagram yang mengatur foto sedemikian rupa agar tampilan foto berukuran besar bisa dipotong dan dihubungkan menjadi bagian-bagian kecil.

Pengaturan foto yang dilakukan para pengguna Instagarm selama ini dengan memperhitungkan 3 foto persegi yang dibuat sejajar. Nah, jika ternyata ada perubahan pada tampilan Home pengguna menjadi 4 kolom, maka tentu saja pengaturan yang dibuat sebelumnya akan menjadi berantakan dan tak enak dipandang.

Baca juga: 7 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yg Nyaris Tanpa Modal

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Instagram terkait perubahan sementara tampilan 4 kolom tersebut. Instagram juga belum memberikan respon mengenai keluhan dari para pengguna aplikasi mereka. Apakah perubahan tersebut akan resmi diluncurkan, atau kah dibatalkan karena banyaknya keluhan dari pengguna, atau mungkin ada opsi lainnya? Kita tunggu saja guys.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. wahh sayang nih klo sampe instagrm dibikin 4 grid gitu.. Mungkin perlu proses untuk membiasakan penggunanya dengan tampilan 4 grid seperti itu..

  2. wah.. belum semua akun jadi kaya gitu ya..

  3. penasaran, kapan ini diluncurkan secara resmi

  4. Woww, instagram terus memperbaharui fitur nya keren abis.
    Thanks infonya..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud