Tak Selalu Buruk, Inilah 7 Bentuk Potensi dan Kelebihan Menjadi Seorang Gamer

Tak Selalu Buruk, Inilah 7 Bentuk Potensi dan Kelebihan Menjadi Seorang Gamer

Image dari Tubefilter.com
Image dari Tubefilter.com

Tidak semua hal yang terlihat buruk akan berdampak buruk pula pada pelakunya. Setidaknya jika seseorang mampu mencari celah diantara hal yang dianggap buruk itu, maka semuanya akan menjadi positif dan menguntungkan. Salah satu aktivitas yang dianggap buruk selama ini adalah gaming (bermain game).

Bermain #game selama ini memang selalu terasosiasikan dengan kegiatan yang tanpa manfaat, kemalasan dan juga menghabiskan uang. Beberapa gamer memang bisa jadi mengalami hal ini. Namun bila Anda mau menilik lebih mendalam, maka Anda akan terkejut karena di balik aktivitas yang dianggap bermalas-malasan ini terdapat beberapa potensi dan kelebihan dari seorang gamer. Lalu apa saja potensi gamer yang bisa memberikan manfaat tersebut? Berikut ulasannya.

1. Memiliki Otak Kanan yang Terlatih Untuk Kreativitas dan Imajinasi

Kelebihan dan potensi pertama dari seorang gamer adalah otak kanan yang terlatih untuk kreativitas dan imajinasi. Saat bermain game, otak kanan gamer memang akan terangsang dan terstimulasi untuk merekam gambar-gambar serta beberapa animasi yang terdapat dalam game. Dari keadaan ini maka otak kanan gamer yang berhubungan dengan kreativitas dan imajinasi akan meningkat.

Artikel lain: Game Mania Wajib Tahu! 10 Perusahaan Game Terbaik Di Dunia

2. Belajar Tentang Strategi dan Taktik Untuk Menjalani Kehidupan

Memang tidak sedikit game yang berjenis strategi dan taktik dimainkan oleh para gamer. Dari game strategi dan taktik ini maka otak gamer akan terangsang untuk berpikir keras untuk memenangkan permainan dengan strategi yang dipilih atau diciptakannya. Nah disinilah Anda perlu mengetahui bahwa tidak sedikit gamer yang akhirnya memiliki kejelian berpikir dan berstrategi dalam menjalankan kehidupannya.

3. Potensi Gamer untuk Menghasilkan Penghasilan Sendiri

Seperti kisah di film “The Billionaire”, seorang gamer memang sangat mungkin hidup kaya bergelimang harta dari aktivitasnya bermain game. Bagaimana caranya? Tentu saja saat Anda sudah menjadi gamer yang mahir Anda bisa menghasilkan uang dengan menjual barang-barang atau karakter miliknya sendiri. Jadi asumsi seorang gamer hanya orang-orang yang menghambur-hamburkan uang untuk sesuatu yang sia-sia dapat terbantahkan jika Anda mampu menerapkan trik ini dengan baik.

4. Memiliki Jaringan Dengan Banyak Orang

Sama halnya dengan seorang #internet merketer, meskipun kesehariannya hany berhadapan dengan PC atau laptop, namun mereka (gamer dan internet marketer) bisa memiliki sebuah jaringan yang luas dan besar. Hal ini memang bisa dilakukan seorang gamer dengan cara berkenalan dengan gamer lainnya di dunia lewat jaringan online dan membangun link dan pertemanan.

5. Umumnya Jarang Terkena Gangguan Mental 

Bermain game memang akan membuat kita merasa happy. Dari sinilah maka dengan merasakan kesenangan dan kegembiraan, seorang gamer akan terhindar dari gangguan mental seperti stress dan depresi. Apalagi dengan kehidupan yang saat ini penuh dengan tuntutan dan permasalahan, maka dengan bermain game seseorang akan merasakan kegembiraan dan stress pun perlahan akan menghilang.

6. Dapat Menjadi Seorang Programmer yang Handal

Dengan sering bermain game, seorang gamer memang memungkinkan untuk bisa menguasai isi didalam game tersebut. Dengan demikian maka keahlian mendalami isi game mereka bisa saja kemudian menjadi seorang programmer yang handal.

Hal ini bisa saja terjadi karena saat bermain game mereka para gemer ini akan tertantang untuk menaklukkan game dengan membuat program yang mempermudah mereka menyelesaikan tantangan dari game tersebut.

Baca juga: Youtube Gaming Update Fitur Anyar Demi Kejar Para Pesaing

7. Memiliki Tingkat Kerjasama yang Baik 

Terkahir, potensi gamer yang bermanfaat adalah memiliki tingkat kerjasama yang baik dan tingkat keegoisan yang kecil. Game yang berjenis kerjasama tim ini memang sudah banyak berbedar. Dari sini maka para gamer yang sering memainkan jenis game ini sedikit banyak akan terpengaruh untuk terus menjaga kerjasama tim di dalam permainan atau di luar permainan.

Hal ini memang bisa saja terjadi karena tanpa mereka bekerjasama dengan baik dalam satu tim permaianan (game ) mereka akan mengalami kekalahan. Nah dari tingkat kerjasama inilah maka tingkat keegoisan gamer akan teruji dengan baik karena dalam permainan tim mereka tak bisa bermain dengan egonya sendiri saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan