advertise-scroll to continue

Tak Mau Kalah dengan Indosat Freedom 2.0, XL Tawarkan 7 Paket Ramadhan 2016

Xtra Berkah
Image dari Tribunnews.com

Bila kemarin kita sudah membahas layanan Indosat Freedom 2.0 yang diluncurkan untuk menyambut bulan Ramadhan tahun 2016, maka sekarang kita akan bicara operator XL yang juga meluncurkan paket XL bertajuk “Xtra Berkah”. “Xtra Berkah” ini sendiri merupakan program yang diluncurkan operator XL untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H.

Dengan adanya program “Xtra Berkah” ini sendiri diharapkan pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam berkomunikasi, bersilaturahmi serta juga memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Program “Xtra Berkah” yang diluncurkan operator XL pada Kamis (2/6/2016) di JCC, Senayan, Jakarta ini sendiri terdiri dari beberapa layanan terpisah seperti Xtra Kuota, , Xtra Festival, Xtra Device, Xtra Seru, Xtra Cepat,  Xtra Berbagi dan Xtra Mudik. Lalu seperti apakah program “Xtra Berkah” dari operator XL ini sendiri? Berikut ulasannya.

1. Xtra Kuota (Combo Xtra)

Layanan pertama dari program “Xtra Berkah” adalah Xtra Kuota (Combo Xtra). Meski sebenarnya layanan ini sudah ada sebelum bulan Ramadhan tiba dengan nama Combo Xtra, namun untuk memerihkan bulan Ramadhan tahun 2016 ini maka pihak XL pun memasukkan layanan ini ke program Xtra Berkah. Lalu seperti apakah layanan Xtra Kuota ini? Jadi dengan layanan ini maka pengguna atau pelanggan yang membeli paket akan bisa memperoleh bonus kuota 4G hingga 40 GB.

Tidak hanya itu pengguna atau pelanggan juga akan mendapatkan free bonus menelepon ke seluruh operator. Harga yang ada paket ini sendiri adalah mulai dari Rp 39.000 hingga Rp 239.000. Untuk mengaktifkan paket atau layanan Xtra Kuota ini sendiri adalah dengan menghubungi UMB *123# atau melalui aplikasi MyXL.

Artikel lain: Sambut Bulan Ramadhan 1437 H, Indosat Luncurkan Freedom 2.0, Seperti Apa Wujudnya?

2. Xtra Festival

Xtra Festival adalah layanan dari XL hasil dari kerjasamanya dengan beberapa mini market dan hyper market seperti Indomaret, Alfamart, Yomart, 7 Eleven, Circle K, Superindo, Toserba Yogya, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart dan Hypermart. Jadi dengan Xtra Festival ini pelanggan yang membeli paket Xtra kuota (combo Xtra) di beberapa tempat tersebut, mereka akan memperoleh bonus potongan harga untuk beberapa makanan atau minuman tertentu. Tidak hanya potongan harga, pembeli juga mendapat undian tiket nonton bareng Formula 1 di Jepang.

3. Xtra Device

Layanan yang ketiga ini sendiri terdiri dari dua hal yaitu pertama adanya shopping poin bagi pelanggan XL Prioritas yang bisa ditukarkan untuk membeli perangkat. Besaran shopping poin sendiri tergantung pada paket prioritas yang dibeli seperti paket berlangganan 24 bulan akan ada shopping poin mulai Rp1,5 juta hingga Rp6 juta atau paket berlangganan 12 bulan dengan shopping poin mulai Rp750.000 hingga Rp2,5 juta.

Hal kedua dari layanan ini sendiri adalah adanya cash back dengan nilai tertentu pada bundling dengan paket Combo Xtra Rp 59.000 ke atas beserta pembelian ponsel Samsung dengan tipe-tipe tententu..

4. Xtra Seru

Berikutnya, layanan dari program XL bulan Ramadhan ini adalah Xtra Seru. Dengan layanan ini maka pengguna akan mendapatkan banyak hiburan dengan konten musik dari Yonder dan video dari Tribe. Selain itu, para pelanggan juga akan memiliki konten-konten seperti bacaan Al Qur’an, zikir, salawat, serta lagu-lagu islami. Menariknya lagi dalam layanan ini pengguna juga mempunyai kesempatan untuk berbuka puasa dengan tiga duta Yonder.

5. Xtra Cepat

Untuk mengantisipasi kebutuhan jaringan pada bulan Ramadhan dan termasuk lebaran tahun ini, XL kemudian meluncurkan Xtra Cepat. Layanan ini sendiri terdiri dari bebarapa hal seperti , penambahan kapasitas transmisi (600 Hops), uji jaringan, penambahan kapasitas radio di jalur dan area tujuan mudik dan juga penambahan kapasitas di jaringan core.

6. Xtra Berbagi

Dengan mengetik “donasi [spasi] sedekah [spasi] nominal” dan mengirimkannya ke 6116 maka Anda telah melakukan donasi untuk peduli pada pendidikan para hafidz atau anak-anak penghafal Al Quran. Selain melalui SMS, Anda juga bisa melakukan donasi dengan cara menghubungi UMB *123*6116#. Jumlah nominal yang bisa didonasikan dalam program Xtra berbagi ini adalah mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000.

Baca juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Paket Freedom Combo, Seperti Apa Konten dan Manfaatnya?

7. Xtra Mudik

Terakhir, program dari XL untuk bulan Ramadhan tahun 2016 adalah Xtra Mudik. Program yang satu ini akan membuat para pelanggan yang ingin mudik ke kampung halaman diakhir bulan Ramadhan akan dilayani oleh XL. Selain pulang kampung bareng, XL juga menggelar posko mudik dibeberapa tempat peristirahatan di jalur mudik Jawa.

Asep Irwan

Asep Irwan adalah content writer di Maxmanroe.com. Memiliki minat besar di dunia kepenulisan, blogging, dan media online.

1 thought on “Tak Mau Kalah dengan Indosat Freedom 2.0, XL Tawarkan 7 Paket Ramadhan 2016”

  1. semakin bersaingnya provider berdampak baik bagi konsumen dengan pilihan paket yg semalin beragam.

    Reply

Leave a Comment