Sulit Bangun Sahur? Cobalah 5 Aplikasi Alarm Canggih Dari Platform Android Berikut Ini

aplikasi alarm

Image dari Androidauthority.net

Salah satu kegiatan dan aktivitas yang dilakukan seseorang yang menjalankan puasa bulan Ramadhan adalah sahur. Sahur yang merupakan kegiatan bersantap untuk mempersiapkan diri menghadapi puasa esok hari ini memang sangat penting. Dengan bersantap sahur dulu maka badan kita memiliki energi dan stamina yang cukup untuk menjalani ibadah bulan puasa seharian penuh. Sebaliknya tanpa santap sahur maka kondisi tubuh kita akan rentan untuk lemas dan letih dalam menjalankan puasa.

Maka dari itu aktivitas santap sahur ini memang sangatlah penting untuk siapapun yang akan menjalankan ibadah puasa. Sayangnya, meski semua orang tahu bahwa sahur ini adalah hal yang penting, untuk melakukannya tak jarang orang mengalami kesulitan yang begitu berarti. Kesulitan untuk melakukan sahur sendiri lebih banyak disebabkan oleh sulitnya bangun tidur di waktu sahur.

Ya, waktu sahur yang berlangsung pada dini hari ini memang sangat bertepatan pada waktu tidur yang lelap. Maka dari sini kemudian banyak orang yang kelewat dan tidak makan sahur. Untuk menghindari diri dari lewatnya waktu sahur ini maka Anda perlu mempersiapkan diri dengan bekal jam alarm yang canggih dari beberapa aplikasi berbasis #Android berikut ini.

1. Aplikasi Alarm Alarmy

Aplikasi canggih pertama berbasis Android yang bisa membuat Anda bangun sahur dengan efektif aadalah Alarmy (Sleep if u Can). Aplikasi ini terbukti sangat efektif untuk Anda yang sulit bangun di tengah malam atau dini hari. Pasalnya dengan mengaktifkan alarm via aplikasi Alarmy ini Anda akan diminta untuk memotret benda apa saja.

Nah nantinya setelah jam di set dan jam menunjukkan jam tersebut, akan ada bunyi alarm. Nah uniknya untuk mematikan bunyi alarm dari #aplikasi ini Anda harus memotret benda itu lagi. Nah dari sinilah Anda akan dipaksa untuk bangkit dari tempat tidur untuk memotret benda tadi agar bunyi alarm bisa hilang. Agar lebih efektif membuat Anda harus bangun, cobalah untuk memotret benda yang posisinya jauh dari tempat tidur.

Artikel lain: 10 Aplikasi Android Untuk Jalankan Bulan Ramadhan Lebih Maksimal

Dengan hal ini maka tubuh Anda akan dipaksa untuk bergerak dan lekas menyingkirkan rasa kantuk. Selain cara tadi pada aplikasi Alarmy ini ada pilihan mode tugas matematika dimana Anda akan diharuskan menyelesaikan beberapa soal matematika hingga jawaban benar agar bunyi alarm bisa berhenti.

2. Morning Routine – Alarm Clock

Berikutnya, aplikasi alarm Android yang canggih untuk bangun sahur adalah Morning Routine (Alarm Clock). Jika Alarmy mengharuskan Anda memotret benda dan mengerjakan soal matematika, maka aplikasi morning routine akan membuat Anda diharuskan untuk memindai barcode supaya bunyi alarm berhenti.

Namun jangan anggap mudah untuk melakukan hal ini, pasalnya Anda bukan hanya disuruh untuk memindai satu barcode. Namun ada beberapa barcode dari sebuah produk yang harus dipindai secara berurutan supaya bunyi alarm mati.

3. The Rock Clock

Siapa sih yang tidak kaget dan langsung melek saat mendengar The Rock yang menggelegar tersebut. Ya, The Rock atau juga dipanggil Dwayne Johnson memang memiliki suara yang bisa membuat kita kaget dan langsung terbangun dari tidur lelap.




Pada aplikasi ini sendiri ada 25 jenis alarm berbeda yang menggunakan suara The Rock yang akan membangunkan kita semua untuk santap sahur. Selain suara menggelegar dari The Rock, pada aplikasi ini ada juga alarm yang memperdengarkan the Rock bernyanyi.

4. Alarm Clock Xtreme Free + Timer

Aplikasi Alarm Clock Xtreme Free + Timer ini mirip dengan Alarmy yang akan membuat Anda menyelesaikan soal matematika untuk menghentikan bunyi alarm hingga benar dan selesai.  Nah dari sinilah Anda dipaksa untuk melek dan kesulitan untuk tidur lagi seperti biasanya ketika Anda menghadapi alarm biasa. Dai sini juga akhirnya Anda pun bisa melaksanakan ibadah sunnah makan sahur pada dini hari sebelum subuh.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Android Untuk Bantu Kinerja Karir Lebih Maksimal

5. Puzzle Alarm Clock

Terakhir, aplikasi alarm canggih Android yang bisa Anda gunakan untuk bangun sahur adalah Puzzle alarm clock. Sesuai dengan judulnya dengan aplikasi ini Anda akan diharuskan menyelesaikan teka – teki dengan benar agar bunyi alarm mati.

Pada aplikasi ini sendiri ada tiga jenis level yang bisa dipilih yaitu level menengah yang menyajikan dua – tiga teka – teki saja hingga level tertinggi dengan 5 buah teka – teki. Selain harus mengerjakan teka-teki, aplikasi ini juga menawarkan seseorang untuk mengerjakan soal matematika dengan baik supaya bunyi alarm di ponsel berhenti dan tidak berbunyi lagi.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Wah, pas banget nih untuk saya yang sering telat bangun sahur. Apalagi dengan aplikasi Puzzle Alarm Clock, sebelum makan sahur kita harus asah otak dengan menyelesaikan teka-tekinya dulu.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud