Steller ~ Media Sosial Baru yang Mulai Ramai di Indonesia

Steller

Image dari Steller.co

Dengan mananya yang mulai menanjak, saat ini sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan media sosial Steller. Dengan fungsi yang dimilikinya, banyak sekali yang memamerkan tempat yang mereka kunjungi, pakaian, tempat-tempat kuliner, hobby dan semua hal yang menyangkut kegiatan sehari-hari yang mereka lakukan.

Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa masyarakat Indonesia sudah mulai tertarik menggunakan media sosial Steller tersebut ? Suatu alat yang bermanfaat pastinya mempunyai fungsi bagi penggunannya, begitu pula dengan #media sosial yang satu ini. Dilihat dari namanya yaitu Steller yang kepanjangan dari storyteller yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah penutur cerita atau pendongeng.

Jadi media sosial ini merupakan #aplikasi yang berfungsi untuk menceritakan perjalanan, tempat kuliner yang pernah dikunjungi, dan fashion apa yang Anda pakai. Dengan fitur-fitur text, gambar dan video yang Steller milikilah yang digunakan sebagai alat untuk menuturkan cerita.

Steller Sebagai Ajang untuk Menunjukkan Identitas Diri

Telah diketahui bahwa, media sosial lebih dominan digunakan sebagai ajang untuk menunjukkan identitas diri kita. Namun dari berbagai jenis media sosial yang telah ada, fitur yang mereka miliki menyediakan alat atau fasilitas yang berbeda-beda. Misalkan seperti Youtube, media sosial yang satu itu lebih difokuskan menggunakan fitur videonya sebagai interaksi di dunia maya. Dan begitu pula dengan Facebook, Instagram, Path dan lain sebagainya memiliki fitur andalah yang mereka miliki.

Namun media sosial Steller datang dengan nuansa yang cukup berbeda dan bisa dikatakan media sosial dengan fitur yang lengkap. Bagaimana tidak lengkap, Steller telah menyediakan fitur text, gambar dan video menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga dengan kelengkapan fitur yang dimiliki, pesan yang disampaikan dengan media sosial ini menjadi jelas. Dengan begitu, Steller bisa dikatakan sebagai media sosial yang menggabungkan fungsi dari beberapa media sosial yang telah ada.




Artikel lain: Friendster.id ~ “Reinkarnasi” Media Sosial Lawas Dengan Rasa Indonesia yang Lebih Khas

Akankah Steller Merajai Dunia Sosial Di Indonesia?

Menurut saya, dilihat dari fungsi yang dimiliki oleh Steller, kemungkinan besar masyarakat Indonesia akan beralih dari media sosial yang sudah biasa mereka pakai ke media sosial pendatang baru ini. Kebanyakan dari orang Indonesia memiliki lebih dari account sosial media. Ini dikarenakan mereka ingin menggunakan beberapa fungsi yang disediakan oleh media sosial tersebut.

Dengan datangnya media sosial Steller ini, masyarakat Indonesia tidak perlu repot-repot lagi memiliki account media sosial yang banyak. Karena fungsi yang ada pada Steller sudah mewakili fitur dari segala media sosial. Kemungkinan yang akan terjadi adalah media sosial yang telah ada akan tergeser oleh Steller apabila mereka tidak mengembangkan fitur-fitur yang mereka sediakan.

Steller Baru Dikenal di Indonesia

Meskipun memiliki banyak fitur yang disediakan, media sosial yang satu ini masih menjadi hal yang sangat baru di Indonesia. Kembali lagi kepada masyarakat Indonesia itu sendiri. Jika disambut dengan baik, maka Steller akan menjadi perubahan besar bagi media sosial yang ada di Indonesia ini. Terlepas dari itu semua adalah media sosial akan tetap bertahan apabila memiliki kemudahaan bagi penggunanya yang disertai dengan kekayaan fitur di dalamnya.

Dapat diramalkan bahwa, masyarakan Indonesia akan mambanjiri penggunaan Steller yang terbukti dari para artis yang sudah memiliki account Steller ini seperti pemeran dalam film AADC (Dian Sastrowardoyo), Angga Dwimas Sasongko sampai dengan pelukis (Eko Nugroho). Ini merupakan salah satu bukti pada zaman sekarang ini bahwa manusia tidak dapat terlepas dari aplikasi media sosial. Dengan kenyataan seperti ini, banyak sekali perusahaan-perusahaan IT yang terus mengembangkan aplikasi yang mereka ciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat diseluruh dunia.




Baca juga: Waffle ~ Aplikasi Media Sosial Kreasi Samsung Berkonsep Foto Kolaborasi

Manusia akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman itu sendiri. Bagi Anda mengakui sebagai orang yang selalu up to date, siapkanlah diri Anda memasuki era baru dalam dunia media sosial dengan datangnya media sosial Steller ke Indonesia ini. Jadikanlah perkembangan #teknologi yang ada ini sebagai alat yang bermanfaat bagi Anda.




1 comment on this postSubmit yours
  1. bakal menggantikan instagram nih. Tapi tidak semua smartpone support dengan steller mas. mohon kasih ulasan sopport nya di smartpone apa saja ya. terimakasih

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud