Steak Ratu Konro Daeng Rahfi, Tawaran Kemitraan Bisnis Kuliner Khas Makasar yang Otentik

Steak Ratu Konro Daeng Rahfi

Steak Ratu Konro Daeng Rahfi

Steak Ratu Konro Daeng Rahfi – Kuliner yang satu ini memang sangat khas. Berasal dari kota Makassar, olahan iga Makassar hadir ke masyarakat untuk menggoyang lidah nusantara. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmati sajian kuliner yang satu ini karena harganya yang terlampau mahal.

Melihat hal itu, Rahfi Abdul Rahim kemudian membuat dan membuka bisnis kuliner yang diberi nama Steak Ratu Konro Daeng Rahfi yang menyajikan olahan iga dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang tak murahan.

Dengan cita rasa yang tidak kalah dengan resto ternama, Steak Ratu Konro Daeng Rahfi kini telah mampu menjual 20–50 porsi dengan omset sekitar Rp 1–1,5 juta/hari. Lalu seperti apakah usaha makanan Steak Ratu Konro Daeng Rahfi yang dirintis oleh suami dari Siti Firdausi ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Menu Sajian Steak Ratu Konro Daeng Rahfi

Steak Ratu Konro Daeng Rahfi ini menawarkan aneka menu olahan iga dan makanan khas Makasar seperti Iga Bakar, Konro, Coto Makasar, Burasa, hingga Es Pisang Ijo yang memiliki rasa yang otentik seperti di daerah asalnya. Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir. Untuk menikmati sajian menu Steak Ratu Konro Daeng Rahfi ini Anda tidak perlu merogoh koek yang dalam.

Hanya dengan harga mulai dari Rp 20–60 ribu/porsi, Anda bisa menikmati sajian Steak Ratu Konro Daeng Rahfi. Dalam sehari Rahfi Abdul Rahim bisa menghabiskan 10 kg iga sapi lokal. Untuk terus meningkatkan omsetnya, Rahfi memberikan layanan delivery order bagi pelanggan dengan radius 1 km.




Artikel lain: Bumbu Desa, Bisnis Kuliner Khas Sunda yang Go Internasional

Kemitraan dan Paket Investasi Steak Ratu Konro Daeng Rahfi

Saai ini Steak Ratu Konro Daeng Rahfi telah menawarkan kemitraan atau waralaba bagi siapa saja yang tertarik bekerjasama. Paket kemitraan yang ada sendiri terdapat 3 pilihan yang ditawarkan Steak Ratu Konro Daeng Rahfi yaitu paket booth, paket warung tenda dan paket mini resto.

Dengan paket booth yang bernilai Rp 7 juta, mitra akan mendapatkan mendapatkan peralatan lengkap mulai dari booth, meja promosi, priuk semi stainless ukuran 15 liter, blender, 3 buah priuk biasa ukuran 5 liter, hingga media promosi berupa spanduk dan umbul-umbul.

Jika mitra memilih paket warung tenda dengan investasi sebesar Rp 15 juta, maka mitra akan mendapatkan perlengkapan seperti pada paket booth ditambah tenda, dan bahan baku awal berupa 45 kg iga sapi dan persediaan bumbu untuk sebulan.

Sedangkan pada paket Mini Resto dengan investasi Rp 35 juta, mitra akan mendapatkan seperti paket warung tenda namun dengan kuantitas yang lebih banyak. Semua investasi tersebut adalah diluar sewa tempat dan berlaku untuk kontrak kerja sama selama 5 tahun namun dapat diperpanjang dengan biaya yang akan dibicarakan kemudian.




Tawarkan Sistem Bagi Hasil

Ada yang menarik dari kemitraan yang ditawarkan Rahfi ini. Jadi apabila mitra yang ingin mengambil paket invetasi namun tidak mampu waktu untuk menjalankan usahanya, Rahfi menawarkan konsep bagi hasil 50:50 dimana semua operasional dijalankan oleh pewaralaba. Namun jika mitra yang menjalankan usahanya sendiri wajib membayar royalty fee sebesar 0,5% dari omset.

Royalty fee yang ada tersebut nantinya akan digunakan untuk monitoring ke outlet mitra tiap bulannya. Selanjutnya mitra wajib membeli bahan baku berupa bumbu utama khas Steak Ratu Konro Daeng Rahfi. Sementara itu bahan baku iga, Mitra bisa membeli di lokasi masing-masing agar lebih efisien dan menghemat ongkos kirim.

Baca juga: Dapur Solo, Bisnis Kuliner Khas Solo yang Berawal dari Usaha Rumahan

Kendala Usaha dan Kegiatan Promosi

Dalam menjalankan bisnis Steak Ratu Konro Daeng Rahfi Dikatakan Rahfi bahwa kendalanya adalah adanya karyawan yang lupa menghangatkan masakan sehingga harus selalu diingatkan. Makanan yang tidak dihangatkan memang akan sulit untuk disajikan atau bahkan tidak bisa lagi dijual karena makanan tersebut akan cepat basi.

Sedangkan dalam hal pemasaran atau marketing, Rahfi mengaku masih menjalankan dengan mengandalkan promosi dari mulut ke mulut dan via online dengan membuat blog Yukbermitrastekratukonro.blogspot.com. Meskipun demikian, Rahfi mengaku ke depan akan berencana untuk lebih gencar lagi menggitakan pemasaran dengan berpromosi baik melalui media cetak maupun mengikuti pameran waralaba.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Jadi ngiler liat gambar diatas hheee…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud