Sribu.com, Startup Jasa Desain Yang Berkembang Pesat di Tahun Pertama

Sribu-com-Startup-Jasa-Desain

Seiring dengan berkembangnya dunia bisnis, dunia desain dan kreatif juga turut berkembang untuk menyemarakkan kompetisi bisnis. Siapa sih yang tidak tertarik dengan produk yang desain kemasan atau logonya terlihat sangat unik dan mampu menjelaskan brand bisnis yang diusung. Karena pengelolaan bisnis yang baik juga harus diimbangi dengan upaya branding yang tepat dan sesuai target.

Menemukan desain kreatif yang tepat dan sesuai dengan karakter yang kita inginkan kini tidak lagi sulit berkat kehadiran salah satu startup asli Indonesia, Sribu.com. Melalui sistem kontes di Sribu.com, kita bisa mendapatkan puluhan bahkan ratusan desain unik hanya dalam hitungan jam. Seperti apa sih konsep yang diusung Sribu.com?

Konsep Sribu.com

Resmi diluncurkan pada tanggal 11 Juni 2011, #startup yang mengusung konsep crowdsourcing desain ini ternyata mendapatkan perhatian yang sangat besar dari para pengguna internet dan pebisnis. Istilah crowdsourcing sendiri pertama kali dipopulerkan oleh Jeff Howe pada tahun 2006 untuk menjelaskan mengenai cara baru mempekerjakan sekelompok orang dalam suatu proyek tertentu. Dengan demikian, upaya untuk mengembangkan proyek sesuai dengan kebutuhan banyak terbantu dengan komunitas tersebut.




Bila jasa desain logo secara konvensional hanya bisa menawarkan beberapa jenis desain sebagai referensi, maka hal yang berbeda bisa kita dapatkan ketika menggunakan jasa Sribu.com. Sistem kontes yang kita adakan bisa menghasilkan banyak desain-desain kreatif dari komunitas desainer yang bergabung sebagai anggota di Sribu.com.

Artikel lain: Berkenalan Dengan Ryan Gondokusumo, Pendiri Sribu.com

Perkembangan Sribu.com di Tahun Pertama

Sejak diluncurkan pada pertengahan 2011, Sribu.com sudah memiliki ribuan klien dengan puluhan ribu portofolio dari para anggota komunitas desain. Sejak tahun pertama, Sribu.com juga sudah mulai menawarkan sejumlah paket jasa desain mulai dari paket bronze seharga 2.5 juta rupiah hingga paket gold senilai 10 juta rupiah.

Pihak desainer akan memperoleh persentase 80% dari nilai pendapatan sementara 20% nya akan menjadi hak Sribu.com. Model bisnis seperti ini tentu menguntungkan semua pihak, baik pihak desainer, tim Sribu.com maupun pihak pembeli jasa. Banyak alternatif desain yang bisa dipilih oleh pihak pembeli jasa sehingga hal tersebut bisa menjadi alternatif yang sangat variatif.

Pada tahun pertamanya, Sribu.com juga berhasil menjadi salah satu pemenang di Sparxup Awards 2011. Kemenangan tersebut membuat Sribu.com berhasil meraih beasiswa untuk belajar di Founder Institute. Melalui ajang Sparxup Awards 2011, Sribu.com juga mendapat banyak saran mengenai model bisnis, tampilan website serta perkembangan bisnis di masa mendatang. Sistem publikasi yang powerful juga membuat Sribu.com berhasil meningkatkan trafik #website hingga 40% lebih besar dari sebelumnya.

Pendapat Klien dan Member Komunitas Desain

Salah satu klien Sribulancer, Shadforth Financial Group (SFG) menyatakan bahwa Sribu.com memang menjadi solusi tersendiri bagi kendala jasa desain. Melalui harga yang terjangkau, pihak klien bisa mendapatkan banyak pilihan desain yang sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan esensi yang dimiliki klien.

Bayangkan saja, dengan memilih paket senilai 2.5 juta rupiah, SFG bisa mendapatkan lebih dari 500 pilihan logo yang diinginkan. Hal ini bisa diartikan bahwa SFG hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000 untuk setiap logo yang diperoleh dari Sribu.com. Sangat efisien, hemat dan praktis.

Sementara menurut salah seorang desain yang menjadi member di Sribu.com dan pernah memenangkan kontes desain, Sribu.com juga dianggap menjadi wadah untuk mengembangkan ide dan kreatifitas sekaligus menjadi jalan untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Para desainer muda yang aktif dan kreatif bisa menyalurkan passion melalui kontes-kontes yang diadakan klien di Sribu.com.

Artikel lain: Ini Alasan Mengapa Mahasiswa Harus Magang di Sebuah Startup

Pengembangan Strategi yang Akan Dilakukan Sribu.com

Ryan Gondokusumo selaku founder Sribu.com bertekad untuk mengumpulkan banyak testimoni tentang kepuasan pihak klien maupun member desainer Sribu. Hal ini bisa menjadi pembuktian akan eksistensi Sribu.com sebagai startup corwdsourcing desain terbaik di Indonesia. Disamping itu, website Sribu.com juga senantiasa melengkapi fitur dan memperbarui tampilannya secara berkala untuk memfasilitasi kegiatan transaksi desain.

Kalau kita menginginkan alternatif desain yang kreatif dan variatif, sudah saatnya kita memanfaatkan Sribu.com untuk memperoleh hal tersebut. Mulailah berbangga hati dengan menggunakan jasa dari startup asli Indonesia dari sekarang.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud