Beranda General Sigori Lafau, Batu Akik Fenomenal yang Dibandrol Rp 15 Miliar

Sigori Lafau, Batu Akik Fenomenal yang Dibandrol Rp 15 Miliar

Sigori Lafau
Sigori Lafau

Sigori Lafau – Pada artikel sebelumnya kita sudah banyak mengulik tentang tren batu akik yang sedang meledak di tanah air. Nah masih berbau batu mulia yang akrab disebut gem stone, kali ini Maxmanroe akan menyajikan informasi yang sedang hangat diperbicangkan para pencinta batu akik.

Dikabarkan terdapat sebuah batu akik langka yang tembus bandrol Rp 15 Miliar! Batu tersebut terdapat di daerah Gunungsitoli wilayah kepulauan Nias, Sumatera Utara. Menurut sang pemilik, Karsani Aulia Polem, batu yang dijuluki Sigori Lafau tersebut mempunyai banyak sekali keistimewaan sehingga sangat layak dilabeli harga yang begitu fantastis.

Salah satunya yakni dalam satu batu tersebut diklaim mengandung beberapa material berharga seperti emas dan permata. Selain itu batu dengan tampang sangar tersebut dipercaya mampu menjadi tolak balak bagi si empunya batu. Nah bagi rekan-rekan yang hobi gem stone tentunya penasaran bukan? Berikut rangkuman ulasan mengenai batu akik langka “Sigori Lafau” yang fenomenal tersebut.

Artikel lain: 6 Jenis Batu Akik Kecubung yang Paling Diburu

Ditemukan di Wilayah Nias Utara

Menilik awal mula penemuan batu akik tersebut sang pemilik, Karsani Aulia Polem mengaku bahwa ia mendapatkan dalam pencarian di Sungai Mida, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara. Kala itu pria paruh baya tersebut sedang melakukan pencarian rutin bahan bakalan batu akik.

Wilayah Sungai Mida memang dikenal oleh warga sekitar sebagai spot potensial untuk mencari bahan bakalan batu akik. Beragam jenis batu seperti badar besi, junjung drajat, lavender serta batu lumut jamak ditemui di kawasan yang cukup terpencil tersebut.

Karsani mengatakan waktu itu dirinya memang membawa cukup banyak bakalan batu dalam berbagai jenis. Dan beruntungnya ia setelah mengolah batu bakalan, terdapat salah satu batu yang mempunyai keunikan tersendiri dibanding batu yang lain. Bahkan pria yang berprofesi sebagai wiraswasta itu menyebut sangat jarang melihat corak maupun isi batu yang serupa dengan batu tersebut.

Dari sisi fisik, Sigori Lafau mempunyai badan utama berwarna hampir bening transparan dengan beberapa serpihan material lain yang membeku di dalamnya. Warna penyusun batu juga sangat beragam mulai kuning, merah, hitam, abu abu dan beberapa warna sekunder lain. Batu Sigori Lafau yang dimiliki Karsani sendiri memilik ukuran kurang lebih panjang 6 cm, lebar 3 cm, dan tebal 0,5 cm.

Mengenai penamaan batu akik Sigori Lafau, saya sendiri belum mendapatkan informasi pasti apakah nama tersebut merupakan nama jenis batuan yang memang sudah pernah ditemukan sebelumnya atau nama yang diberikan oleh sang pemilik. Namun dari salah satu informasi menyebutkan batu Sigori Lafau tersebut dipercaya para penduduk nias telah ada sejak jaman dahulu.

Artikel lain: Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Bacan, Si Cantik Dari Maluku Utara

Keistimewaan Batu Akik Sigori Lafau

Karsani menyatakan sebelumnya batu Sigori Lafau miliknya sudah ada yang menawar dengan harga Rp 1,2 miliar. Namun mengingat keistimewaan serta kelangkaan batu tersebut, dirinya masih enggan melepas salah satu “jagoan”nya tersebut.

Sebenarnya apa sih keistimewaan batu Sigori Lafau ini?

Yang pertama adalah adanya kandungan logam dan batuan mulia dalam satu batu tersebut. Sang pemilik menyampaikan bahwa kemungkinan batu yang telah berumur ribuan tahun tersebut mengandung material emas, perak dan berlian di dalamnya. Jika dilihat sekilas memang nampak berkas kilau warna seperti emas, putih seperti perak serat kilauan layaknya berlian. Inilah alasan utamanya mengapa Karsani mematok harga fantastis untuk mendapat batu tersebut.

Kelebihan berikutnya mungkin lebih ke arah kepercayaan. Menurut warga nias, dengan memiliki batu tersebut akan bisa menjadi tameng dari berbagai hal negatif baik penyakit atau nasib buruk. Selain itu kelebihan lainnya yakni dikabarkan batu akik Sigori Lafau tersebut dapat dapat membantu mencegah terjadinya longsor. Entah ditinjau dari sisi keilmuan atau sebatas kepercayaan lokal, yang pasti banyak yang mengamini bahwa keguanaan batu tersebut untuk mencegah tanah longsor memang benar adanya.

Baca juga: 5 Jenis Potongan Batu Permata Akik, Maksimalkan Keindahan Batu Akik

Akan Diperiksa di Laboratorium

Sebagai langkah untuk menegaskan keunikan batu akik Sigori Lafau, dalam waktu dekat Karsani berencana membawa batu miliknya tersebut ke perwakilan Gem Research International (GRI) yang ada di Medan untuk di uji laboratorium. Dengan begitu bakal dapat diketahui kandungan dan jenis pasti dari batu akik Sigori Lafau tersebut.

Nantinya setelah uji lab dilaksanakan maka pembeli tidak akan ragu lagi karena batu akik sudah dilengkapi dengan sertifikat resmi yang menjamin kandungan batu. Tertarik melihat kecantikan akik Sigori Lafau? tidak perlu jauh-jauh ke Nias untuk melihatnya, Maxmanroe sudah siapkan video ulasannya di bawah ini.

27 KOMENTAR

  1. saya jg punya batu sigori lafau diameter 3×3,5 cm bagi yg berminat hubungi saya

  2. saya punya Batu sigori Lafau yg sama juga sama
    klo mau dan berkenan silahkan..
    saya jual 150 ribu saja

    palsu uang kembali

  3. Sigori lafau saya jual pin. 5526dd70 hp 085262242828

  4. Gmana cara2 cepat proses penuaan dan pengkrystalan sgala jenis batu akik gan? Saya Hendra dari Medan, g da coba dari cara ekstrim spti drebus batu2nya,lalu drendam lgsng kminyak rem,sbagian minyak kelapa tapi kok ga bsa jg yah gan?
    Tlng kasi saran yah gan, g py bahan batu badar lumut,loreng harimau,raflesia Djungjung Drajat, kbykan nephrite dari Aceh. G coba dgn cara menanam sbagian batu,yg laennya g bekukan jadi es dkulkas.
    Apa cara yg g lakukan telah benar tuk proses penuaan dan krystal?
    Kl yg telah dasah jadi batu cincin,g rendamin minyak kelapa,sminggu skali djemur dan dbersihkan pake sabun.
    Tolong gan kasi saran…..

  5. Saya punya Batu akik sigori Lafau ..
    Minat Bisa hub Saya .. Pin : 2A7E1BDF
    Atau liat di buka lapak .. Harga bisa anda atur ..

  6. sy punya sigori lafau…original..bkn kw..harga nego,, minat hub.087780531512..thx

  7. 085778741391 ini no hp sy,sy py batu sigori lafau, jika para kolektor niat silahkan hubungi sy,

  8. Sy kg py sigori lafau, asli, jika niat, hubungi saya
    Terima kasih

  9. Saya punya batu “SIGORI LAFAU” asli.. Dimensi Panjang 3cm, Lebar 2cm, Tebal 1,2cm.. Boleh test lab.. Foto bs d email.. Minat Hub 081239599679.. Posisi Jimbaran-BALI.. Serius

  10. saya juga punya batu SigoriLafau/badar perak persis kayak batu sogoril lafau…bagi yg minat hub daya 085266730933

  11. Sy punya ikan lohan ber lafadz allah,sampe saat ini masih di aquarium sy ikannya juga alhamdulillah masih hidup.tp tidak sy jual

  12. Saudara2 jngn menghujat.batu itu tidak pernah ada harga yg pas .biarkan saja siapa yg suka dengan batu tersebut silakan beli.kalau tidak mampu cukup melihat saja..jngn pernah menghujat apa yg di dapatkan seseorang.

  13. wah kalo batu kaya giti di daerah Berau. kalimantan Timur. juga banyak..

  14. Test lab,,, klu tdk sesuai harapan jgn kecewa ya..

  15. Ada no HP yg bisa di hubungin batu aki nias sigoli?

  16. Kemungkinan mangandung emas perak dan berlian…..coba buktikan….buktikan hasil labnya……gw jg punya n gw pernah ngecek….hasilnya…..buktikan aja sendiri

  17. Mantap… Saya punya batu lafadz buat yang suka bisa lihat di whatsapp saya 081394296797..

  18. Kalo saya yg punya sdh sy jual..lumayan buat beli kebun ..haha

  19. itu batu badar perak wak,…

  20. blum ada apa2 nya batu jenis sigori la fau dibanding batu saya haaa haaa, batu saya mempunya ratusan warna disetiap sisinya dan tembus cahaya ,

  21. Ya memang Allah menciptakan Langit dan Bumi beserta isinya untuk di jaga dan dilestarikan,,,mengenai batu akik yang lagi buming memang sangat penomenal…saya juga punya batu akik yang Unik,,,karena bila diterawang ada tiga lukisan wajah didalamnya,,,

  22. gua jga pnya klo mau 1m dah gua lepas

  23. Muhammad Nuhan Nahidl

    Wih gila… itu batu akik bisa bangun 1 negara tuh…..

Tinggalkan Balasan