SewaKasur.com ~ Bisnis Penyewaan Kasur di Yogyakarta yang Beromset Miliaran Rupiah

SewaKasur.com

Image dari SewaKasur.com

Mungkin sekilas ada yang aneh dengan bisnis yang satu ini yaitu sewa kasur. Keanehan ini memang wajar sebab sejauh ini belum ada usaha yang menjalankannya. Dalam awal perintisannya, pengusaha yang menjalankan bisnis ini yaitu Clara Almabella Bamanty juga mendapat tantangan dan kendala pada pandangan yang sebelah mata masyarakat karena dianggap aneh dan kurang prospektif.

Untungnya Clara tidak menanggapi gunjingan yang menyudutkan itu. Ia tetap tancap gas dengan apa yang diyakininya sebagai potensi bisnis. Dengan keyakinan dan kerja kerasnya Clara akhirnya mampu membuktikan bahwa usaha sewa kasurnya yang diberi nama Sewakasur.com menjadi besar dan sukses.

Kini usaha yang awalnya dianggap sepele orang tersebut telah mampu meraup omset hingga Rp 180 juta setiap bulannya, atau Rp 2,1 miliar per tahun dan membuka cabang usahanya di beberapa daerah lain. Lalu seperti apakah bisnis sewakasur.com yang dijalankan oleh Clara Almabella Bamanty ini? Berikut ulasannya.



Awal Mula Usaha SewaKasur.com

Ide Clara mendirikan bisnis sewa kasur sendiri berasal dari hobinya menginap di hotel atau villa bersama keluarga di mana ia acapkali kesulitan mendapatkan kasur ekstra dari pengelola tempat penginapan. Dari sinilah kemudian perempuan kelahiran Yogyakarta, 26 juni 1992 ini kemudian membuka bisnis sewa kasur di tahun 2007. Dengan modal yang berasal dari tabungan pribadi sebesar Rp 200 ribu ia kemudian membeli satu lembar kasur busa.

Meski dengan modal terbatas dan masih belum berpengalaman karena saat itu Clara yang masih sekolah kelas satu SMA, Clara sangat yakin dan percaya diri.

Artikel lain: EasyGo Toilet ~ Melirik Kesuksesan Usaha Unik Bisnis Sewa Toilet Portable

Pemasaran Awal Usaha

Pada awal usahanya itu Clara menjalankan usaha bersama saudara sepupunya dengan cara lama yaitu word of mouth (pemasaran dari mulut ke mulut). Targetnya saat itu tentu masih kalangan masyarakat menengah keatas di sekitar tempat tinggal mereka saja. Bahkan ketika ada order sewa di tempat yang jauh, Clara dan sepupunya acap kali mengantarkan kasur ke penyewanya itu dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah terbilang cukup mengerti medan dan pasar, Clara kemudian memberanikan dirinya untuk menawarkan jasa ke pasar yang lebih besar yaitu korporat. Dalam hal ini Clara kemudian menawarkan jasanya ini ke pengelola hotel, instansi pemerintah dan juga tempat penginapan lainnya.

Meski langkah awalnya memasarkan sewa kasur ke pengelola hotel ini tidak berhasil, Clara tidak putus asa. Alih-alih menyerah, Clara malah makin gencar mempromosikan sewakasur.com melalui media online, baik itu via website, #media sosial. Selain pemasaran online, Clara juga menjalankan marketing offline yaitu dengan menyebar pamphlet.

Dengan usahanya itu, perlahan bisnis sewa kasurnya meningkat. Dari satu hotel, bisnisnya cepat menyebar ke klien atau konsumen lain. Dari sinilah sewakasur.com akhirnya makin dikenal luas oleh masyarakat. Untung yang dipadat dari usahanya saa itu sendiri Clara gunakan untuk menambah jumlah kasur untuk lebih memaksimalkan bisnisnya.

Jenis dan Tarif Kasur yang Ditawarkan

Jenis kasur yang ditawarkan untuk disewakan oleh Clara sendiri terdiri dari kasur busa dan kasur pegas (spring bed). Lalu berapa tarifnya? Menurut Clara tarif sewa kasurnya beragam, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 110 ribu per kasur selama 24 jam, tergantung ukuran dan kualitas kasur yang pesan. Harga sewa paling murah di sewakasur.com sendiri adalah kasur busa berukuran 90 x 1.200 cm yang dibanderol Rp 20 ribu per hari. Dalam menjalankan bisnisnya Clara membuat slogan untuk usahanya yang ber-title “Membantu Menjamu Tamu”.

Baca juga: Grand Macho Barbershop ~ Bisnis Pangkas Rambut Modern yang Tawarkan Kerjasama Kemitraan Menguntungkan

Tantangan Usaha Bisnis Sewa Kasur

Meski menjadi bisnis perintis dalam persewaan kasur di Yogya, namun bukan berarti Clara menjalankan bisnis tanpa hambatan. Menurut Clara, dalam menjalankan usaha sewakasur.com ini ia sering mendapat tantangan dalam menyakinkan konsumen mengenai kualitas kasurnya. Selain itu Clara juga sering mendapat kendala serta resiko usaha seperti pencurian atau kerusakan.

Meski demikian Clara tetap terus berjuang menghadapi tantangan-tantangan ini dengan berbagai cara. Pasalnya, konsumennya sendiri sudah banyak yang puas dengan pelayanan bisnis sewakasur.com dari Clara ini. Maka agar tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan konsumennya, Clara Clara terus berusaha mempertahankan kualitas dan pelayanan, serta memperluas jaringan bisnisnya.





3 total comments on this postSubmit yours
  1. benar2x semua itu ada jalanya klo kita mau berusaha. bnyak jlan menuju roma

  2. gila bener omsetnya bisa mencapai milyaran

  3. ga terduga ya penyewaan kasur omset milyaran

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud