Sering Berbuka Puasa Di Resto Saat Bulan Ramadhan? Terapkan 7 Tips Berhematnya Berikut Ini

menu berbuka puasa

Image dari Google.com

Dalam bulan puasa Ramadhan memang kita akan melakukan buka puasa pada saat bedug maghrib tiba. Nah pada saat melakukan buka puasa kita terkadang mendapat ajakan teman untuk berbuka bersama di luar rumah. Ketika berbuka puasa di luar rumah ini sendiri Anda pastinya akan mengeluarkan sejumlah uang dalam jumlah yang besar jika dibandingkan dengan berbuka puasa di rumah.

Hal ini dikarenakan beberapa tempat makan di luar rumah seperti restoran, food court atau pun rumah makan yang lain menghadirkan rumah makan dengan harga yang terbilang bisa menguras isi dompet. Apalagi jika Anda melakukan buka bersama di luar rumah ini secara terus menerus, maka bisa jadi Anda akan tekor. Tapi bila memang hal ini tidak bisa dihindari karena ajakan atau undangan beberapa teman karib Anda maka Anda bisa melakukan teknik penghematannya berikut ini.

1. Beli Menu Paket Family

Teknik pertama untuk bisa melakukan penghematan saat sering buka puasa di restoran adalah dengan membeli menu makan paket family. Ya, dengan membeli paket family ini maka Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari pada paket perorangan. Setiap restoran saat ini sudah banyak yang menyediakan paket family. Dari sini Anda pun bisa menghemat uang yang Anda miliki.

Artikel lain: Mau Tidak Boros di Bulan Ramadhan? Terapkan Tips Hematnya Berikut Ini

2. Gunakan dan Manfaatkan Beragam Promo

Saat ini banyak restoran yang menawarkan beberapa paket promo kepada para konsumennya. Apalagi di waktu bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Nah dengan adanya promo ini tentu Anda akan mampu menghemat budget meski harus sering buka bersama di luar rumah. Namun untuk mendapatkan promo ini Anda harus berburu via media sosial atau website. Jadi manfaatkan sebaik mungkin beberapa promo yang ditawarkan restoran untuk menghemat pengeluaran.

3. Kumpulkan Point

Selain mencari promo, Anda juga bisa memanfaatkan point yang sudah Anda kumpulkan. Beberapa resto memang sering menawarkan poin pada setiap transaksi yang dilakukan konsumen. Nah jika Anda telah memiliki poin yang ada sebelumnya, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk berbuka puasa bersama teman-teman Anda di restoran. Dengan memanfaatkan point ini maka akan ada potongan harga atau malah bisa makan gratis yang didapat hingga bisa menghemat pengeluaran Anda ketika berbuka puasa.

4. Manfaatkan Kartu Member

Satu penawaran lagi yang bisa Anda manfaatkan dari resto hingga bisa membuat hemat dana Anda saat berbuka puasa adalah kartu member. Ya, dengan Anda menjadi member pada sebuah resto maka Anda akan mendapatkan potongan harga yang menarik atau bahkan makan gratis. Nah, jika Anda memang memilikinya maka jangan ragu lagi untuk menggunakannya pada momen Ramadhan ini agar agenda berbuka puasa bersama teman-teman Anda jadi lebih menyenangkan.

5. Tahu Porsi yang Ditawarkan

Berikutnya tips untuk bisa menghemat pengeluaran saat sering berbuka puasa di resto adalah dengan mengetahui porsi yang ditawarkan. Memang tak jarang sebuah resto menawarkan menu dengan porsi yang besar. Nah jika porsi yang ditawarkan sebuah resto ini menurut Anda sangat banyak maka Anda tak perlu memesan lebih dari satu porsi.

Untuk mengemat pengeluaran Anda cukup pesan satu porsi untuk kemudian Anda bagi dua. Selain untuk menghemat pengeluaran, tips ini juga berguna untuk tidak membuang-buang makanan.

6. Pesan Dessert Belakangan

Saat buka puasa kita memang sering lapar maka dengan ingin mencoba makanan ini dan itu, termasuk dessert. Padahal setelah makan beberapa suap saja bisa jadi kita langsung kenyang. Nah maka dari ketika hasrat itu muncul dan untuk menghemat pengeluaran maka lebih baik Anda dahulukan makan makanan utama dulu. Sebab bisa jadi setelah menyantap makanan utama ini keinginan untuk makan dessert jadi berkurang karena sudah kenyang.




Baca juga: Mau Menghemat Uang Saku? Terapkan 6 Tips Berikut Ini

7. Paket Kid Meal

Terakhir, tips untuk berhemat saat sering buka puasa di resto adalah dengan memanfaatkan paket kid meal. Ya, hampir serupa dengan teknik pesan paket family, memanfaatkan paket kid meal juga bisa jadi solusi. Terutama Anda yang jarang makan dalam porsi yang banyak maka paket kid meal adalah hal yang tepat. Nah dari paket kid meal inilah Anda akan mendapatkan harga yang murah sehingga Anda bisa berhemat.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud