Sepanjang Sejarah, Inilah 6 Tiket Pertandingan Olahraga Termahal yang Pernah Ada

Tiket-Pertandingan-Olahraga-Termahal

Untuk menonton sebuah pertandingan olah raga maka kita diharuskan memiliki tiket, dan untuk mendapatkan tiket ini maka kita harus mengeluarkan uang. Berapa uang yang harus dikeluarkan? Jawabnya tergantung event atau tingkat pertandingan yang ada. Semakin besar event dan tingkat pertandingannya maka semakin mahal pula harga tiket yang akan muncul.

Nah, dalam sejarah atau riwayatnya, ada beberapa tiket yang memiliki harga fantastis dalam sebuah pertandingan olahraga. Lalu apa saja tiket pertandingan termahal yang pernah tercatat dalam sejarah ini? Berikut ulasannya.

1. Tiket final Wimbledon 2013

Tiket pertama yang tercatat sebagai tiket termahal sepanjang sejarah adalah tiket final Wimbledon tahun 2013. Pada kejuaraan yang digelar setiap tahun pada bulan Juni atau Juli di London, Inggris ini memang sering kali menyedot perhatian publik.

Pada saat final tenis Wimbledon tahun 2013 kemarin, mempertemukan petenis Andy Murray dan Novak Djokovic. Dari final ini sendiri tiket yang yang muncul tercatat paling mahal dalam sejarah yaitu mencapai angka US$ 56 ribu atau Rp 736,8 juta per tiket. Pertandingan ini sendiri kemudian dimenangkan oleh petenis asal Inggris Andy Murray.

2. Tiket Final NBA tahun 2010

Berikutnya, tiket yang tercatat sebagai tiket termahal sepanjang sejarah adalah tiket final NBA tahun 2010. Saat itu pada final kejuaraan kompetisi basket terpopuler di dunia ini mempertemukan antara LA Lakers melawan Celtics. Dengan gengsi yang tinggi dari turnamen ini sendiri tak ayal bila kemudian memunculkan tiket dengan harga selangit. Ya, untuk masuk dan menonton final NBA tahun 2010 saat itu seseorang harus mengeluarkan dana mencapai US$ 57.950 atau Rp 762,5 juta per tiket.

Artikel lain: Menguak Rahasia Ilmu Bisnis Dari Fenomena Viral Ice Bucket Challenge




3. Tiket final Boxing Light Middleweight Championship 2013

Sebagai olahraga yang juga menyajikan hal menarik maka tinju memang selalu akan menyedot perhatian publik. Pada pertandingan ini sendiri semakin tinggi kelas yang dipertandingkan maka semakin mahal pula harga tiket yang dijual. Ini terbukti saat terjadi duel antara Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao tahun 2013.

Saat Final Boxing Light Middleweight Championship tahun 2013 yang digelar di hotel MGM Grand, Las Vegas Amerika Serikat tersebut, tiket pertandingan Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao dijual dengan harga mencapai US$ 30.940 atau Rp 407 juta per tiket

4. Tiket Masters Golf Tournament 2013

Golf memang tak diragukan lagi sebagai olahraga orang-orang kaya dan berkelas. tikad hanya karena gengsi dan hadiahnya yang luar biasa, namun juga dari tiketnya. Ya, pada event Masters Golf Tournament 2013 kemarin pertandingan yang memang merupakan pertandingan golf paling bergengsi ini mencatatkan tiket yang mahal.

Meski hanya diikuti segelintir orang yang boleh menjadi anggota klub golf namun pertandingan yang digelar tiap tahunnya di The Augusta National Golf Club, Amerika serikat saat tahun 2013 itu mencatat harga tiket yang mencapai US$ 4.486 atau Rp 59 juta.

4. Tiket pembukaan Olimpiade London 2012

Berikutnya, tiket yang tercatat sebagai tiket termahal sepanjang sejarah adalah tiket pembukaan Olimpiade London 2012. Pada event olahraga 4 tahunan ini Kota London yang menjadi tuan rumah di tahun 2012 menyita banyak perhatian kalangan hingga membuat harga tiket pembukaannya melonjak sangat tinggi mencapai US$ 4.000 atau Rp 52,6 juta per tiket.




Upacara pembukaan Olimpiade London di tahun 2012 memang sangat mengesankan hingga kemudian didaulat menjadi salah satu upacara termegah di dunia.

Baca juga: Inilah 2 Kepribadian Konsumen yang Wajib Diketahui Para Marketer

5. Tiket final FIFA World Cup 2014

Terakhir, tiket yang tercatat sebagai tiket termahal sepanjang sejarah adalah tiket final FIFA World Cup 2014. Pada saat final piala dunia yang diselenggarakan di Brasil ini kesebelasan atau tim sepak bola Jerman bertemu dengan tim Argentina.

Karena sepak bola adalah olahraga yang paling banyak digemari orang di dunia maka tak ayal bila ajang final piala dunia 2014 ini menjadikan harga tiket melambung tinggi. Pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Jerman ini saat itu mencatatkan rekor pertandingan final piala dunia dengan tiket termahal mencapai US$ 3.350 atau Rp 44,07 juta per tiket.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Baru tau ternyata tiket Final PD 2014 Harganya segitu. hmm

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud