Sambut 2015, Saatnya Coba Aplikasi Sosmed Terbaru Ini!

Aplikasi-Sosmed

Pergantian tahun selalu memiliki dua sisi berbeda bagi beberapa orang. Tahun baru adalah waktu terbaik untuk melihat kembali berbagai hal yang telah terjadi, namun disisi lain momen itu dipenuhi oleh beragam hal baru yang mungkin terjadi dalam 365 hari kedepan yang salah satunya terjadi dalam ranah sosial media.

Anda pasti melihat berbagai momen dalam ranah #sosial media jika melakukan sedikit kilas balik 2014, mulai dari meningkatnya popularitas jejaring sosial SnapChat hingga update algoritma Facebook terbaru. Banyak orang kemudian memperkirakan bahwa sosial media di tahun 2015 akan fokus pada aplikasi mobile yang mulai populer dikalangan pengguna smartphone dan tablet.

Sinyal popularitas itu telah terlihat dari kemunculan berbagai aplikasi sosmed terbaru di layanan konten digital masing-masing sistem operasi. Apa saja sih aplikasi sosmed terbaru yang layak Anda coba? Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Aplikasi Storehouse

Apakah Anda menginginkan sosial media yang lebih dari sekadar berbagi foto dan teks? Jika “ya”, maka Storehouse (www.storehouse.co) bisa menjawab keinginan tersebut. Storehouse merupakan sebuah aplikasi sosial media mobile untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman baru berbagi dengan orang-orang terdekat.

Mengusung tagline “Share your stories as they happen”, aplikasi sosial media ini memungkinkan pengguna berbagi kisah menggunakan campuran antara foto, video, dan teks deskripsi. Singkatnya, aplikasi ini memiliki fitur serupa blogging namun khusus untuk pecinta fotografi.Sayangnya, sampai ulasan ini diturunkan Storehouse hanya tersedia untuk perangkat berbasis iOS. Hmm, kapan ya Storehouse menjadi aplikasi lintas platform?

Artikel lain: 6 Media Sosial Terbaru yg Diperkirakan Akan Booming di 2015

2. Aplikasi Secret

(Update: Aplikasi ini sudah dihapus)

Berbagi menjadi kegiatan yang hampir pasti dilakukan pemilik akun aplikasi jejaring sosial, namun kadangkala hal itu sedikit sulit dilaksanakan karena malu atau takut menjadi bahan gunjingan. Eits, Anda tidak perlu mengkhawatirkan itu lagi sebab aplikasi sosial media Secret (www.secret.ly)dapat menjadi solusi.

Dikembangkan oleh David Byttow dan Chrys Bader-Wechseler, aplikasi sosial media ini memungkinkan Anda berbagi pesan tanpa nama kepada teman, teman dari teman, hingga publik. Dengan demikian, Anda dapat membagikan momen berharga kapanpun dan dimanapun sesuka hati tanpa takut identitas diketahui.

Layanan keren ini bisa didapatkan di Google Play Store untuk pengguna Android, maupun App World bagi perangkat dengan platform iOS.

3. Aplikasi Everyware

Everyware (everyware.com)mengusung konsep cukup unik dibandingkan beberapa aplikasi sosial media lainnya. Layanan ini cukup menarik karena Anda dapat melakukan beberapa hal sekaligus dalam satu aplikasi, seperti check-in, membuat review, hingga membuat reservasi restoran.

Melalui beragam fitur kerennya, Everyware berusaha menghubungkan pengguna dengan pebisnis lokal agar mampu berkomunikasi dengan lancar. Pengguna juga dapat membuat dan membagi channel khusus yang berisi kumpulan layanan bisnis favorit mereka. Anda yang ingin mendapatkan aplikasi super ini bisa langsung mengakses Google play Store atau App Store.




4. Aplikasi Wanelo

Wanelo (wanelo.com) yang merupakan singkatan dari “want, need, and love” adalah aplikasi sosial media yang dikhususkan bagi pecinta belanja. Aplikasi yang telah digunakan oleh 11 juta active users ini memiliki ratusan produk yang berasal dari merek terkenal hingga pebisnis lokal.

Anda dapat melihat berbagai produk yang menjadi favorit teman sesame pengguna, kemudian menambahkannya dalam wish list. Wanelo tersedia dalam desktop, iOS, dan perangkat Android.

5. Aplikasi Nudge

Aplikasi mobile unik lainnya adalah Nudge (www.nudgeyourself.com)yang memadukan unsur olahraga dan sosial media. Anda dapat memonitor segala hal yang berhubungan dengan hidup sehat melalui aplikasi ini, seperti pencapaian olahraga hingga asupan nutrisi yang dikonsimsi. Selanjutnya, Anda dapat membagikannya dengan sesame pengguna dan melakukan perbandingan.

Anda yang tertarik menggunakan aplikasi sosial media kesehatan ini bisa mendapatkannya di Google Play Store maupun App Store.

Baca juga: Tips Agar Tidak Oversharing di Media Sosial

Sosial media bukanlah hal yang baru dalam kehidupan masyarakat modern. Layanan tersebut dirancang untuk membuat kehidupan pengguna semakin mudah dengan cara menyambungkan mereka dengan lingkungan sekitar. Aplikasi sosial media baru tetap akan bermunculan dan saling bersaing meraih popularitas di kalangan penikmat dunia digital. Tentu saja, Anda tidak akan pernah tahu aplikasi tersebut berguna atau tidak kecuali dengan melakukan pengunduhan dan mencoba menggunakan. Selamat mencoba.



7 total comments on this postSubmit yours
  1. apapun kondisinya minum nya tetep lewat mulut

  2. Iya betul scret tlah di hapus..
    Kata saya tetep bagusan fb, tweter, n ig..

    • Di Thun 2016 ini juga ada lagi nih gan sosmed pndtang baru ,namanya follmy.com

  3. Wow….ternyata banyak banget ya socmed tuh.. dari dulu taunya cuma facebook dan twitter doank.. hahaaaa

  4. Rest in Peace.
    Secret secara resmi telah mengumumkan menghapus aplikasinya, hal ini tertera jelas dituliskan oleh David Byttow (Founder Secret)
    Jadi saya harap bapak marikson bersedia merevisi tulisannya.

  5. loh secret ternyata ada situsnya ya.. kirain cuma apps aja hehe

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud