Robot Musio ~ Inovasi Teknologi Artificial Intelegence Sahabat Anak-Anak

Musio Robot

Teknologi makin canggih saja, siapa yang tidak tahu teknologi Siri miliki #Apple, Google Now milik Google yang keduanya adalah sebuah teknologi yang dapat membantu aktifitas kita sehari – hari jadi lebih mudah. Nampaknya pengembang teknologi lain tidak ingin kalah salah satunya adalah dengan munculnya teknologi AI dalam sebuah robot mungil yang diklaim lebih cerdas dari Siri dan Google Now yaitu Musio.

Apa itu Musio

Robot Musio adalah sebuah teknologi yang berwujud sebuah robot dengan teknologi Artificial Intelegence (AI) bernama Muse. Dengan teknologi AI ini robot Musio bisa mengeluarkan sebuah interaksi berupa emosi, robot mungil ini bisa melakukan permohonan maaf ketika ia membuat kesalahan kepada Anda. Bukan hanya itu saja, Musio juga dapat mengingat beberapa hal yang telah Anda perlihatkan kepadanya.

Artikel lain: Robota Robotics School – Peluang Usaha Lembaga Pendidikan Robot Terbesar Di Indonesia

Apa Saja yang Mampu Dilakukan Robot Musio

Robot Musio sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk anak – anak Anda di rumah, Musio dibekali dengan #teknologi yang bernama deep learning. Dengan teknologi deep learning ini musio dapat mengumpulkan data secara besar – besaran. Robot mungil Musio ini mengemas di lengkapi dengan electronic board arduino serta dirancang untuk terbuka (open source), jadi robot musio ini dapat di program secara bebas oleh para developer.

Musio juga bisa menjadi asisten pribadi kita seperti #aplikasi Siri yang dimiliki oleh Apple. Musio juga dapat mengingatkan kita terkait agenda harian kita, sekaligus menginstruksikan beragam piranti smart home yang telah terintegrasi dengan jaringan Wi-Fi.




Yang lebih menariknya lagi Musio juga mampu melontarkan gurauan guna menghibur kita. Ia juga akan membedakan dengan siapa dirinya sedang melakukan komunikasi. Jadi Anda dapat melakukan komunikasi dengan robot musio ini dengan alami dan tidak seperti dibuat – buat.

Robot Musio pula hadir dengan sejenis remote bernama Sophy. Sophy adalah perangkat tambahan untuk Musio, di mana kita dapat memakainya untuk melakukan pemindaian buku atau objek-objek lain untuk dipelajari oleh Musio, sebelum lanjut berinteraksi bersama Anda.

Baca juga: Digantikan Mesin, Inilah 7 Profesi Yang Terancam Punah

Varian Robot Musio

Dari sudut teknis, Robot Musio ditawarkan dalam tiga ‘tingkat kecerdasan’ yang jelas berbeda tentunya yaitu Simple, Smart serta Genius. Varian Simple cuma mampu mengingat sampai 5 percakapan dan tidak memiliki sambungan  ke jaringan  internet. Varian ini mengemas procesor dual-core 1,2 GHz, storage 16 GB & baterai 1.800 MAh.

Robot Musio punya dua varian yang lain jauh lebih ‘cerdas’ ketimbang varian Simple. Yaitu varian Smart dan Genius yang sudah ditenagai oleh procesor quad-core (Smart 1,2 GHz, Genius 2,5 GHz) serta menjalankan sistem operasi #Android Lollipop. Varian Smart dilengkapi storage 16 GB, baterai 2.200 MAh, sedangkan Genius dibekali storage 64 GB dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 MAh.




Kampanye Musio di Indiegogo kini telah menembus targetnya. Jika Anda  tertarik membeli, Anda dapat melakukan pre-order. Ada tiga pilihan harga yaitu pledge senilai $99 untuk varian Simple, $299 buat varian Smart serta $599 buat varian Genius.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud