Riana Bismarak, Melepas Karir Mapan Demi Merintis Bisnis Online Impian

Riana-Bismarak

Banyak jalan terbuka lebar menuju kesuksesan. Ketika kita sedang berada di puncak karir, kita mungkin merasa bahwa karir yang kita bangun adalah kesuksesan yang selama ini kita impikan. Ya, impian orang memang berbeda-beda. Ada yang senang memiliki karir tinggi dengan jaminan remunerasi yang baik, tapi ada juga yang lebih tertarik untuk merintis bisnisnya sendiri meskipun harus dimulai dari nol.

Ada kebanggaan tersendiri yang bisa kita capai ketika merintis bisnis mulai dari nol. Semakin senang dan bangga lagi bila bisnis yang kita jalankan tersebut berawal dari hobi. Hal inilah yang menjadi salah satu dasar keyakinan Riana Bismarak, sang pendiri startup Belowcepek.com.

Siapakah Riana Bismarak?

Perempuan kelahiran 5 Juli 1976 ini awalnya merintis karir sebagai seorang corporate director di salah satu waterpark ternama di Indonesia. Jenjang karir yang bagus akhirnya berhasil dicapai setelah bekerja selama bertahun-tahun.

Memiliki karir yang bagus tidak lantas membuat wanita lulusan sekolah perhotelan Sahid ini puas dengan apa yang sudah dicapainya. Akhirnya Riana memutuskan untuk mulai membangun bisnis dari hobinya yaitu shopping.

Artikel lain: BelowCepek.com, Startup Ecommerce Fashion Berkonsep Fixed Price

Berawal Dari Shopping, Berlanjut ke Bisnis

Riana memiliki beberapa hobi seperti makan, mempercantik diri di salon dan shopping. Untuk urusan makan dan mempercantik diri, ia lebih memilih untuk mempercayakan hal tersebut pada tempat-tempat kuliner dan salon langganannya. Namun untuk urusan shopping, Riana merasa memiliki passion lebih untuk mulai merintis bisnis di bidang tersebut.




Riana adalah salah satu penggemar dan pengguna produk-produk Victoria Secret sejak diluncurkan dalam format katalog hingga memiliki website seperti saat ini. Dari kecintaannya akan dunia belanja, Riana mulai mempelajari banyak hal seputar pengelolaan #startup online secara modern.

Melalui hobi berbelanja pula, Riana menemukan bahwa produk-produk fashion Indonesia masih dijual dengan harga yang relatif mahal, sedikitnya 150 ribu rupiah. Hal ini memicu semangat Riana untuk merintis startup yang menjual produk fashion asli Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Merogoh Kocek Untuk Membangun Impian

Demi mencapai cita-citanya memiliki startup sendiri, Riana merogoh kocek hampir 100 juta untuk mulai membangun bisnis online impiannya. Rencana untuk mematangkan konsep Belowcepek.com tersebut sudah dilakukan selama kurang lebih 2 tahun. Meskipun sudah mulai merintis Belowcepek.com, kala itu Riana belum berkeinginan untuk segera resign dari pekerjaannya.

Namun selang 5 bulan setelah memiliki website dan fanpage #Facebook, rupanya anima masyarakat terhadap Belowcepek.com cukup besar hingga fanpage-nya memiliki lebih dari 10.000 member. Dari situlah, Riana mulai yakin untuk segera resign dari pekerjaan lamanya demi memfokuskan diri pada pengembangan konsep Belowcepek.com.

Tentang Konsep Belowcepek.com

Belowcepek.com diciptakan sebagai #bisnis online yang sangat “Indonesia”. Mengusung harga terjangkau tidak lebih dari 100 ribu rupiah, Belowcepek.com mencoba menjawab kebutuhan wanita Indonesia yang ingin tampil menarik, fashionable namun tetap hemat. Untuk mewujudkan konsep ini, Riana pun rela berburu produk-produk asli Indonesia dan menjalin kerjasama dengan sejumlah pengrajin untuk melakukan pengadaan persediaan produk.




Pada website Belowcepek.com, Riana sengaja menggunakan model-model Indonesia sebagai patokan ukuran dan tampilan produk fashion yang ingin dibeli para pelanggannya. Cara ini dianggap efektif untuk memperkirakan ukuran dan kecocokan produk fashion dengan kepribadian dan bentuk tubuh wanita Indonesia.

Masih Terus Berkembang

Hingga tahun 2015 ini, Belowcepek.com masih terus berkembang sebagai bisnis online baru yang sedang gencar memperkenalkan diri kepada masyarakat Indonesia. Bahkan Riana juga sangat berkeinginan untuk menjalin kerjasama dengan para desainer muda berbakat di Indonesia.

Maklum saja sebab hingga saat ini produk-produk karya desainer Indonesia masih dibanderol dengan harga yang mahal, dengan patokan paling murah berkisar pada harga 350 ribu hingga 450 ribu rupiah. Padahal Riana mencoba untuk mewujudkan bisnis online dengan produk-produk yang harganya terjangkau dan tetap berkualitas.

Banyak yang menilai passion di dunia teknologi menjadi dominasi kaum adam saja. Namun hal tersebut kian terbantahkan dengan makin banyak sosok-sosok seperti Riana Bismarak. Sebagai pribadi yang ulet dan mempunyai visi ke depan, ia akhirnya mampu mendirikan perusahaan startup impiannya setelah melewati jalan serta pengorbanan yang tidak mudah. Get Inspired!




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud