Review Aplikasi WinRar 5.20 Beta 2

Aplikasi-WinRar-5.20

Salah satu #aplikasi yang wajib ada pada setiap perangkat komputer adalah software kompresi data. Dengan adanya aplikasi ini kita bisa mengecilkan ukuran data baik yang berbentuk file maupun folder sehingga lebih ringkas. Tidak hanya mengecilkan ukuran atau mengkompres data, aplikasi tersebut juga berfungsi untuk membuka file yang sebelumnya telah terkompresi atau biasa disebut dengan proses ekstraksi data.

Umumnya saat mendownload data di internet kita akan menemukan data yang telah terkompresi dalam bentuk file rar atau zip. Nah dengan adanya aplikasi kompresi data kita bisa membukanya dan mengakses data tersebut dalam ukuran originalnya.

Salah satu aplikasi kompresi yang banyak digunakan saat ini adalah WinRAR. WinRar merupakan aplikasi kompresi data yang cukup handal serta dilengkapi fitur-fitur pendukung lain yang tentu semakin membantuk proses kompresi data kita. Lebih dalam mengenai aplikasi WinRar akan kita bahas berikut ini.

Artikel lain: Download Aplikasi Driver Solution Pack R419

Aplikasi WinRar – In general

Secara umum fungsi utama dari aplikasi Winrar adalah menjalankan proses kompresi dan ekstraksi file. Seperti yang telah dijelaskan di atas, proses kompresi adalah proses mengecilkan ukuran data baik dalam bentuk file atau folder menjadi sebuah file khusus yang lebih ringkas. File yang telah “disederhanakan” tersebut umumnya mempunyai ekstensi file yakni .zip atau .rar.

Kemudian sebaliknya, ketika kita mempunyai file yang telah terkompresi bisa dibuka dan dikembalikan dalam ukuran originalnya dengan aplikasi ini. Proses kompresi dan ekstraksi tersebut banyak kita temui pada file-file berukuran jumbo seperti film atau installer offline aplikasi.




Winrar sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer RARlab dan kini memasuki masa pengembangan versi 5.20 Beta. Mengenai kompatibilitas sistem operasi, Winrar dapat dijalankan pada semua versi OS Windows. Untuk menjalankan aplikasi yang cukup kecil ini (1 MB), spesifikasi minimal komputer yang harus dimiliki yakni free hardisk 3 MB dan free RAM 64 MB.

Fitur Aplikasi WinRar 5.20

Winrar mempunyai beberapa fitur utamanya yakni:

  • Perlindungan password untuk file kompresi. Dengan adanya fitur ini keamana data yang telah terkompresi bisa terjaga lebih baik. Karena untuk mengekstrak file tersebut dibutuhkan password yang sebelumnya telah kita tentukan.
  • Kompatibel dengan berbagai ekstensi file kompresi seperti RAR, ZIP, CAB, 7-Zip, ARJ, LZH, ACE, TAR, UUE, ISO, BZIP2, Z, serta GZip.
  • Kompatibel dengan file yang telah di spilt dengan ekstensi 7z Split.
  • Mampu membuka arsip file yang telah rusak atau corrupt.
  • Kemampuan untuk mengenkripsi file serta menambahkan comment archive.
  • Support berbagai bahasa.
  • Dan lain-lain

Baca juga: Download Aplikasi Antivirus Avast! Free Antivirus

Saat ini untuk mendapatkan aplikasi Winrar kita harus membelinya pada pihak developer. Namun bagi rekan-rekan yang ingin mencoba, bisa mengunduh versi shareware secara gratis via JalanTikus.com pada tautan di bawah ini.








Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud