Review Aplikasi GOM Player 2.2.64.5211

Aplikasi-GOM-Player

Suka menonton film via #komputer atau laptop? Atau mungkin gemar mendengarkan lagu-lagu favorit? Yang menjawab iya, tentunya anda sudah cukup akrab dengan aplikasi multimedia player bukan. Nah, jika ditanya #aplikasi multimedia player yang paling banyak digunakan mungkin akan banyak yang menjawab GOM Player.

Tidak mengherankan jika aplikasi GOM Player menjadi teman setia penikmat file audio visual, pasalnya selain merupakan gratis untuk digunakan aplikasi ini dikenal sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai jenis ekstensi file audio visual. Karena tak jarang pula beberapa multimedia player lain terkadang  tidak support untuk menjalankan jenis file tertentu. Lalu apa sajakah fitur menarik lainnya dari GOM Player? Jika ingin mengetaui silahkan membaca ulasan singkatnya berikut ini.

GOM Player – In general

Beberapa tahun yang lalu, saat teknologi perangkat komputer belum berkembang seperti saat ini mungkin satu satu media player yang kita adalah Winamp. Bahkan sudah bisa dipastikan semua komputer pada masa itu telah terinstal aplikasi tersebut. Namun seiring berkembangnya teknologi, berbagai aplikasi sainganpun muncul. Dan salah satu yang hingga saat ini menjadi jawarannya adalah GOM Player.

Artikel lain: Review Aplikasi Adobe Reader 11.0.09

Aplikasi GOM Player merupakan aplikasi pemutar media yang bisa dikatakan sangat komplit. Baik untuk memutar file audio hingga audio visual, bisa dijalankan dengan sangat apik oleh aplikasi besutan developer Gretech tersebut. Yang menjadikan aplikasi ini kian menarik adalah ditambahkannya beberapa fitur unik seperti capture video serta pilihan mode subtitles yang akan mempermudah kita saat menonton video.

Saat ini Gretech telah mengembangkan aplikasi GOM Player hingga versi pengembangan 2.2.64.5211. Pada versi terbaru, besaran aplikasinya yakni 12 MB. Secara umum sebagai aplikasi multimedia player berjalan dengan cukup baik dan tidak terlalu berat.

Fitur Aplikasi GOM Player

Dalam aplikasi GOM Player terdapat berbagai fitur menarik diantaranya:

  • Mampu menjalankan berbagai jenis file seperti AVI, MPG, MPEG, DAT, WMV, ASF, ASX. Serta berbagai macam codex seperti XviD, DivX, FLV1, AC3, OGG, MP4, H263 dan lain-lain.
  • Fitur capture video, fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengambil potongan gambar dari sebuah video.
  • Fitur subtitle video dalam format SMI, SRT, RT serta SUB.
  • Mampu menjalankan file berformat AVI yang telah rusak dengan teknologi pembacaan data khusus.
  • Streaming Radio online, dengan adanya fitur ini kita bisa memasukkan sebanyak-banyaknya saluran online radio dan diputar dengan kualitas suara yang lebih baik.
  • Dan lain-lain.

User Interface GOM Player

Mengenai tampilan aplikasi, GOM Player terbilang cukup rapi dan simple. Namun bagi yang ingin menerapkan pengaturan lanjutan untuk mendapatkan variasi output file, bisa saja mengaturnnya pada panel yang telah disediakan.

Secara umum panel utama GOM Player menampilkan layar visual.  Dibagian bawah terdapat beberapa tombol pilihan seperti next, rewind, pause dan stop. Jajaran tombol tersebut juga didukung dengan tombol pengaturan umum yang ada dibagian kanan bawah. Yang pasti semua bisa dijalankan dengan mudah dan simple.

Baca juga: Trik Meningkatkan Relasi Antara Penonton TV dan Akun Twitter

Bagi rekan-rekan yang ingin mencoba aplikasi multimedia GOM Player bisa langsung mendownloadnya secara gratis via tautan JalanTikus.com yang tersedia dibawah ini.







Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud