Review Aplikasi DU Battery Saver & Widget

aplikasi-DU-Battery-Saver

Salah satu masalah sering dihadapi oleh pengguna #smartphone adalah baterai yang boros atau cepat habis. Hal ini pada dasarnya memang dipengaruhi oleh banyak hal seperti lama penggunaan, beratnya aplikasi yang digunakan hingga masalah penurunan performa gadget akibat usia pemakaian. Dan untuk mengatasi hal tersebut kini sedang tren penggunaan baterai ekternal atau yang sering disebut power bank. Dengan adanya perangkat tambahan ini kita bisa bebas menggunakan smartphone kita tanpa was-was ketika kehabisan daya.

Namun nyatanya tidak semua pengguna smartphone memilih alternative tersebut, pasalnya banyak yang merasa penggunaan power bank cukup ribet karena harus membawa perangkat tambahan. Dan alternative lainnya untuk pengguna yang tidak ingin menggunakan power bank adalah dengan menginstal #aplikasipenghemat daya. Salah satunya seperti yang akan kita bahas saat ini yakni DU Battery Saver.

Aplikasi lain: Internet Download Manager (IDM)

DU Battery Saver & Widget – In general

Aplikasi DU Battery Saver merupakan aplikasi penghemat daya baterai yang telah banyak digunakan oleh pemilik gadget android. Dengan menggunakan aplikasi berbobot 3 MB ini, diklaim mampu menghemat daya baterai hingga 50 % dari daya awal. Selain itu dengan dukungan beberapa fitur lain menjadikan fungsi aplikasi tersebut semakin mantap dan bermanfaat untuk meningkatkan performa gadget android kita.

DU Battery Saver & Widget  merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer DU APPS Studio. Dan yang menarik ternyata developer tersebut masih satu jaringan dengan perusahaan peramban populer Baidu. Berbicara tentang kepopuleran, DU Battery Saver masuk dalam jajaran atas aplikasi penghemat daya di Google Playstore dengan total unduhan lebih dari 50 ribu kali. Pada laman website JalanTikus.com pun aplikasi tersebut juga mendapat rating komunitas yang cukup tinggi yakni 4.3/5.

Fitur Aplikasi DU Battery Saver & Widget

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan Du Battery Saver di antaranya:

  • Schedule Time, dengan fitur ini proses penghematan daya dapat kita setting berjalan secara otomatis sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Pencatatan registry proses yang dianggap banyak memakan daya baterai sehingga bisa dimaksimalkan.
  • On klik proses, hanya dengan menekan tombol Optimize semua proses langsung dijalankan tanpa proses setting yang kompleks.
  • Beberapa mode penghematan berbeda yang juga dapat kita kostumasi.
  • Alarm yang memberitahukan kondisi bateri ketika sedang dalam keadan kritis.

User Interface Aplikasi DU Battery Saver & Widget

Mengenai tampilan tatap mukanya, aplikasi Du Battery Saver termasuk sangat simple. Pada tampilan layar utama terdapat tombol optimize untuk menjalankan proses penghematan daya. Kemudian dibagian kanan layar terdapat panel yang memberitahukan berbagai informasi terkait kondisi daya smartphone. Selain itu juga ada beberapa informasi tambahan terkait grafik pemakaian battarai oleh aplikasi lain. Secara umum hanya terdapat sedikit tombol fungsi atau setting pada tampilan aplikasi ini. Lebih banyak tampilan informasi di dalamnya.




Baca juga: Review Antivirus AVG Free Edition 2015 14.0.5557

Untuk mencoba aplikasi yang satu ini, kita bisa mendapatkannya secara gratis dengan mengunduhnya via tautan berikut,








3 total comments on this postSubmit yours
  1. kayaknya bagus nih buat dicoba

  2. Saya dapat aplikasi ini malah gak sengaja. Pas browsing eh ga sengaja nih apps terinstall. Tapi kok ya cocok, jadi tidak saya hapus. Sebelumnya saya menggunakan doctor baterai…

  3. Salah satu aplikasi yang terinstall di hp ane :) lumayan lah sedikit menghemat battere dan juga ngehias hp :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud