Review Aplikasi BlueStacks App Player

Aplikasi-BlueStacks-App-Player

Salah satu kelebihan sistem operasi Android adalah menyediakan #aplikasi dalam jumlah dan fungsi yang sangat beragam. Hal tersebutlah yang menyebabkan pengguna android dari hari ke hari kian bertambah. Namun untuk sebagian orang mungkin belum bisa mempunyai perangkat bertenaga robot hijau. Mereka yang belum punya tentu juga ingin menikmati beragam fungsi aplikasi aplikasi android tersebut.

Itulah yang mendasari lahirnya aplikasi penjembatan yang kini disebut dengan android app emulator. Secara sederhana aplikasi tersebut dapat memungkinkan kita menjalankan aplikasi android dari perangkat #komputer yang menggunakan sistem operasi Windows. Dan berikut ini kita akan membahas salah satu aplikasi android app modulator yang  paling populer yakni BlueStacks App Player.

BlueStacks App Player – In general

BlueStacks App Player merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh seorang developer software asal  India bernama Rosen Sharma. Dan kini dibawah bendera perusahaan BlueStacks, aplikasi tersebut dikembangkan dengan menjadi emulator aplikasi Android yang mampu berjalan jauh lebih baik. Hingga saat ini BlueStacks telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna serta mendapatkan rating komunitas 3.6 / 5 dari website JalanTikus.com.

Pada umumnya aplikasi ini akan sangat membantu bagi kita yang  belum mempunyai perangkat ber OS android. Beberapa aplikasi android yang paling sering dijalankan via BlueStacks antara lain yakni aplikasi chating macam Wechat, Line, Kakao Talk serta beragam game Android utamanya yang membutuhkan tampilan yang lebih lega.

BlueStacks saat ini telah masuk pada versi pembaruan 0.9.1.4057. Untuk mendapatkannya, anda tidak perlu mengeluarkan dana sama sekali, pasalnya aplikasi berbobot cukup ringan (11MB) tersebut sejak awal memang telah menjadi aplikasi freeware. Secara umum untuk menjalankannya tidak dibutuhkan spesifikasi perangkat komputer atau laptop yang tinggi. Dan menurut pengembangnya BlueStack dapat berjalan pada sistem operasi Windows XP, Windows 7 dan Windows 8.

Fitur Aplikasi BlueStacks App Player

Aplikasi BlueStacks merupakan android app emulator yang berfungsi untuk menjalankan Android App dari perangkat lintas OS seperti Windows dan Mac. Dan untuk mendukung fungsi tersebut terdapat beberapa fitur aplikasi yakni sebagai berikut:

  • Mendukung lebih dari 750.000 android aplikasi berbeda yang ada pada Google Playstore.
  • Tampilan yang bisa disesuaikan dengan perangkat komputer atau laptop.
  • Penambahan Akun Google Play pribadi pada setting BlueStacks. Dengan fitur tersebut kita dapat mensingkronisasi daftar aplikasi favorit secara langsung saat menjalankan BlueStacks.
  • Singkronisasi dengan TV yang telah berteknologi koneksi internet.
  • Konfirgurasi tambahan untuk sistem operasi lainnya.
  • Pilihan bahasa yang beragam.

User Interface BlueStacks App Player

Mengenai tampilan tatap muka, aplikasi BlueStack secara umum memang membutuhkan setting yang cukup lama. Mulai dari proses penginstalan software hingga memasukkan file .apk (aplikasi android) membutuhkan beberapa tahapan proses. Dan terkadang untuk beberapa aplikasi memang tidak dapat berjalan dengan baik di BlueStacks.

Namun untuk beberapa aplikasi populer seperti media sosial Facebook dan Twitter, sudah secara otomatis terinstal di dalamnya. Saat akan menginstal aplikasi android baru juga terdapat menu kotak pencarian di bagian daftar aplikasi. Ingin mencoba aplikasi BlueStacks, silahkan langsung mengunduhnya dengan mudah via link JalanTikus.com di bawah ini.








1 comment on this postSubmit yours
  1. Wah saya juga menggunakan software ini di laptop saya untuk memasang berbagai aplikasi android, khususnya BBM for android

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud