Resmi Diluncurkan, MatahariMall Hadirkan Program Diskon SuperSeptember

ecommerce MatahariMall

Rabu malam kemarin (9 September 2015) layanan e-commerce MatahariMall.com akhirnya resmi diluncurkan. Peluncuran #e-commerce dari Lippo grup yang juga diikuti dengan peluncuran program SuperSeptember ini ternyata diklaim sebagai kampanye tunggal terbesar dalam sejarah ritel online di Indonesia. Lalu seperti apakah program SuperSeptember dan harapan MatahariMall dalam peluncurannya tahun ini? Berikut ulasannya.

Program Diskon SuperSeptember

Program SuperSeptember yang diluncurkan bersamaan dengan peresmian e-commerce MatahariMall ini menawarkan berbagai potongan harga khusus untuk setiap produk yang dipasarkan sampai tanggal 31 September 2015. SuperSeptember sendiri menyajikan tiga bagian program yaitu Super Prizes, Super Surprise Deals, and Super Cicilan.

Pada Super Prizes, konsumen yang membeli produk akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah berupa apartemen, tur dengan helikopter, mobil mewah, motor premium, dan masih banyak lagi. Sedangkan Super Surprise Deals menyajikan diskon hingga 99 persen untuk barang-barang favorit konsumen. Adapun Super Cicilan adalah program cicilan 0 persen tanpa batas minimum selama masa kampanye berlangsung.

Artikel lain: 5+ Situs E-Commerce di Indonesia yang Paling Sukses

Sekilas Tentang MatahariMall.com

Menurut CEO MatahariMall, Hadi Wenas, layaknya mengunjung sebuah Mall, MatahariMall.com akan menjadi supermarket online yang merupakan tempat bagi semua orang untuk membeli dan menjual apapun, mulai dari produk otomotif, perangkat elektronik, produk fesyen, gaya hidup hingga keperluan rumah tangga dengan penawaran terbaik dan harga yang terjangkau.




Dalam periode soft launch ini MatahariMall mengharapkan bahwa pihaknya bisa membangun ekosistem digital yang kuat di Indonesia, yang memungkinkan berkumpulnya para penjual dan pembeli dari seluruh Indonesia.

MatahariMall.com sendiri saat ini sudah bisa diakses melalui berbagai platform melalui #browser. Untuk aplikasi via iOS dan Android akan diusahakan menyusul dalam waktu dekat ini. Saat ini, MatahariMall.com sudah memiliki lebih dari 200.000 pelanggan terdaftar, sekitar 180.000 jenis barang dengan 1.200 orang penjual.

Ingin Jadi Penggerak Ekonomi Indonesia

Dengan mengantongi investasi sebesar 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 7 triliun, memang wajar jika MatahariMall menargetkan untuk bisa menjadi situs e-commerce nomor satu di indonesia sembari menggerakkan perekonomian Indonesia yang sedang mengalami kesulitan. Untuk mencapainya, pihak MatahariMall ingin memperkenalkan dirinya ke seluruh konsumen di Indonesia dalam segala umur dan kalangan.

MatahariMall.com sendiri sebenarnya sudah beroperasi sejak tiga bulan lalu. Namun baru resmi diluncurkan pada 9 September 2015 kemarin. Selama masa tiga bulan tersebut, Hadi Wenas menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai hal mulai dari #teknologi hingga jaringan kerjasama mereka.

Selain menyiapkan teknologi dan jaringan kerjasama, MatahariMall juga telah menyiapkan sebuah gudang seluas 10.000 meter persegi di bilangan Cililitan, Jakarta Timur untuk menampung berbagai barang yang mereka jual. Namun untuk barang yang dijual kembali oleh seller, maka barang pun tidak disimpan di gudang.




Optimisme MatahariMall Pada Pasar E-commerce Indonesia

Menilik harapan yang besar dari MatahariMall tadi sebuah optimisme dari Chairman Mataharimall dan Lippo Board of Director Emirsyah Satar bisa menjadi pedomannya. Menurut Emirsyah bisnis e-commerce di Indonesia memang masih memiliki peluang yang sangat besar.

Menurut data yang dimilikinya, pasar ecommerce Indonesia yang baru mencapai Rp 1,3 triliun atau sekitar 1% dari total industri retail secara keseluruhan akan mampu membesar 15 -20 kali lipat dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan. Masih menurut Emirsyah prediksi potensi tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan. Ini karena jumlah penduduk tanah air yang mencapai 250 juta orang akan membuat e-commerce Indonesia lebih memiliki banyak ruang untuk tumbuh daripada negara lainnya.

Baca juga: 10+ Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia

Hadirkan Layanan Online to Offline dan Elocker

Untuk membedakan dengan e-commerce lainnya, MatahariMall membuat konsep online to offline. Konsep online to offline maksudnya disini adalah bahwa pelanggan MatahariMall bisa belanja online lalu menjemput barang pesanan mereka langsung di toko. Dalam penerapan konsep ini MatahariMall mengaku memanfaatkan jaringan retail Matahari Department Store.

Selain konsep online to offline, MatahariMall juga memiliki layanan elocker yaitu sebuah loker yang diletakkan di titik tertentu sebagai tempat pengambilan pesanan pelanggan. Untuk dapat memanfaatkan layanan elocker ini pelanggan akan diberi sebuah kode khusus. Saat ini elocker sendiri baru ada 10 di area Jabodetabek.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud