Redmond 2 ~ Pembaruan Windows 10 Skala Besar di Pertengahan Tahun Mendatang

Redmond 2 ~  Pembaruan Windows 10 Skala Besar di Pertengahan Tahun Mendatang

Image dari Techradar.com

Perusahaan teknologi asal Redmond, Washington, Amerika Serikat yaitu Microsoft disebut memiliki rencana besar untuk pengguna Windows 10 pada tahun ini. Dengan akan menghadirkan pembaruan dengan kode Redmond untuk sistem operasi #Windows terbarunya itu. Informasi yang didapatkan ini pertama kali diketahui dari laman WinBeta beberapa waktu lalu.

Menariknya lagi pembaruan Windows 10 yang akan dihadirkan ini tidak diharuskan untuk membayarnya alias gratis, dan dapat langsung diunduh oleh perangkat apapun itu yang telah menggunakan Windows 10, sama seperti pembaruan besar pada bulan November lalu.

Dilansir dari laman International Bussines Times Sabtu (5-3-2016), tahap pertama dari pembaruan Windows 10 ini, Redmond 1 telah dijadwalkan akan meluncur pada bulan Juni 2016 mendatang dengan berfokus pada platform ‘Universal App’. Tidak hanya sampai disitu saja, akan lebih banyak aplikasi #iOS dan aplikasi Windows lama yang akan hadir di Windows Store.

Pembaruan Windows 10 “Bersandi” Redmond 2

Sementara pada tahap kedua yang diberi nama Redmond 2, diperkirakan akan hadir pada awal tahun 2017. Pembaruan Windows 10 tahap kedua ini #Microsoft akan memunculkan fitur-fitur baru yang belum sempat dihadirkan pada versi Windows sebelumnya, termasuk juga peningkatan pada semua aplikasi besutan Microsoft.

Bahkan tidak hanya itu saja, Microsoft juga akan menyelesaikan rencana jangka panjang dalam pengembangan Windows 10, untuk itu pada tahap kedua ini akan membantu Microsoft dalam mewujudkan tujuan dan pengembangan fitur lainnya.




Artikel lain: Tahukah Anda, Windows 10 Lahir Karena Microsoft yang Salah Duga

Microsoft juga sebelumnya telah melakukan pembaruan secara besar-besaran yang telah dilakukan pada bulan November tahun lalu. Namun terhalang kendala, karena beberapa pembaruan Windows 10 yang telah dilakukan terkena oleh masalah privasi, maka dengan terpaksa untuk ditarik kembali. Kendati demikian tapi pihak dari Microsoft telah merilis patch atau lebih dikenal tambalan untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

Derasnya Perkembangan Windows 10

Untuk dijadikan informasi, bahwa saat ini Windows 10 telah terpasang dan aktif di lebih dari 200 juta perangkat di dunia. Jumlah tersebut telah termasuk pemasangan pada perangkat PC dan juga tablet. Pihak Microsoft sendiri mengungkapkan bahwa Windows 10 merupakan adopsi Windows yang paling cepat sampai pada saat ini.

Bahkan, Windows 10 berhasil menjadi sistem operasi paling populer dan banyak digunakan kedua yang telah dipakai pada pengguna PC secara keseluruhan. Sistem operasi yang dirilis pada Agustus 2015 lalu ini telah digunakan sekitar 11,8 persen dari total PC secara menyeluruh.

Baca juga: 5 Hal yang Patut Dicermati dan Diwaspadai Oleh Pengguna Windows 10




Karena itu mengapa perusahaan teknologi Microsoft sangat ingin untuk mengembangkan Windows 10. Juga  merupakan salah satu sistem operasi ciptaannya selama ini telah bisa mengambil banyak hati para penggunanya.

Itu semua telah dibuktikan dengan performa yang dimiliki oleh Windows 10 sangat baik, tapi tidak banyak menggunakan ruang RAM pada perangkat PC yang berlebihan. Selain itu juga di sisi fitur keamanannya yang lebih diperketat lagi dari versi-versi Windows terdahulunya, dan tidaklah salah apabila menempatkan #sistem operasi Windows 10 di jajaran teratas sebagai sistem operasi terbaik yang ada saat ini.



1 comment on this postSubmit yours
  1. untuk saat ini memang windows 10 yang paling juara, ini berita bagus kalo memang benar-benar mau dikembangkan lagi

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud