Ratakan.com ~ Startup Marketplace Produk Digital Indonesia

Ratakan-Startup-Marketplace-Produk-Digital

Indonesia merupakan salah satu negara yang bisa mendukung perkembangan marketplace secara kondusif dan signifikan. Hal ini terbukti dengan hadirnya beragam marketplace seperti OLX Indonesia (dulu dikenal dengan sebutan Toko Bagus) dan Berniaga.com. Tak hanya menjadi ladang yang subur bagi marketplace bertema ragam produk rumah tangga, banyak pula marketplace lainnya yang mengkhususkan diri sebagai tempat bertemunya calon pembeli dengan penjual obyek properti dan mobil bekas.

Bila biasanya kita lebih familiar dengan OLX Indonesia dan Berniaga.com yang menjadi marketplace berkonsep customer to customer, kini kita juga bisa menemukan marketplace serupa yang mengkhususkan diri pada produk-produk digital Indonesia. #Startup yang mencetuskan ide tentang marketplace produk digital tersebut adalah Ratakan.

Awal Dibentuknya Ratakan

Di bawah naungan Bravo Group Management dan Handoko Tantra Network, Ratakan.com didirikan sebagai marketplace bagi para vendor produk digital yang ingin mempromosikan dan menjual produk mereka. Bahkan tak hanya menjadi marketplace bagi ragam produk digital Indonesia, Ratakan juga menjadi sarana affiliate network bagi kita yang ingin mencoba menjadi tim affiliater bagi produk digital tertentu. Selanjutnya, affilater yang berhasil menjual produk digital tertentu akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya.

Tim pimpinan management Ratakan terdiri dari para generasi internet marketer berbakat yakni Yusuf Shembah, Handoko Tantra, dan Miftahul Fuad. Masing-masing dari para founder dan co founder tersebut bertindak sebagai CEO, CTO dan CIO di Ratakan. Baik Yusuf, Handoko maupun Miftahul sama-sama merupakan internet marketer berbakat yang fokus pada pengembangan aneka produk, website, dan affiliate Marketing.

Artikel lain: Sebenarnya, Apa Itu Internet Marketing?

Produk Digital Apa Saja yang Ada di Ratakan?

Sejak resmi dirilis pada April 2014, banyak sekali produk-produk digital yang dipopulerkan dan dijual melalui Ratakan. Beberapa diantaranya yaitu e-book, audio file, video, software, membership dan ragam produk digital lainnya. Seluruh produk digital yang dijual di Ratakan bisa dikirimkan secara online tanpa bentuk fisik produk tersebut.




Dengan misi memajukan dunia internet marketing serta menjadi marketplace terhandal bagi beragam produk digital di Indonesia, tim Ratakan berupaya menjadi fasilitator yang mampu memfasilitasi pertemuan antara vendor produk dan pembeli secara sistematis dan terstruktur.

Mekanisme Penjualan Produk digital di Ratakan

Tertarik untuk menjual produk digital melalui Ratakan? Caranya sangat mudah dan praktis lho. Sebagai pihak vendor penyedia produk, kita harus mendaftarkan produk dan mencantumkan spesifikasi produk digital tersebut di Ratakan. Selanjutnya tim Ratakan akan memeriksa dan memberi review mengenai kelayakan produk digital kita sebelum dirilis. Setelah produk kita lolos proses review dan seleksi, selanjutnya jadwal rilis produk tersebut akan diberitahukan pada kita serta pada pihak affiliater yang bergabung dengan tim Ratakan. Pihak affiliater Ratakan dapat mempromosikan produk digital melalui link yang diperoleh dari Ratakan.

Setelah produk digital kita berhasil dirilis dan mulai dipromosikan oleh tim affiliater, kita tinggal mengakses login Ratakan untuk mengetahui statistik omset penjualan serta menjawab pertanyaan dari para pelanggan. Bila penjualan produk digital sukses dilakukan oleh salah satu affiliater, maka affiliater akan memperoleh komisi penjualan pada tanggal 15 hingga 20 setiap bulan, sedangkan pihak vendor produk digital akan mendapatkan pencairan pembayaran setiap tanggal 20 hingga 25 setiap bulan.

Proses penjualan produk digital yang diperantarai oleh Ratakan memang menjadi sangat mudah, praktis dan menguntungkan. Vendor penyedia produk juga bisa memperoleh keuntungan dengan adanya upaya promosi yang dibantu oleh tim affiliater. Produk digital jadi laris manis, reputasi sebagai vendor penyedia produk berkualitas pun bisa didapatkan. Untuk mendukung segala kemudahan tersebut, Ratakan juga memfasilitasi proses transaksi pembayaram melalui beberapa metode yakni kartu kredit (Visa dan Master Card), Paypal dan transfer antar bank (BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah dan BRI).

Baca juga: Apa Itu Startup? Bagaimana Perkembangan Bisnis Startup di Indonesia?

Ratakan ternyata tak hanya menjadi pelopor bagi marketplace produk digital berkualitas di Indonesia. Karena para profesional di bidang affiliate marketing juga bisa meraih kesempatan untuk memperoleh komisi dari kegiatan affiliating produk-produk di Ratakan. Segera akses www.Ratakan.com dan dapatkan informasi detail seputar mekanisme marketplace, syarat vendor produk, dan syarat menjadi tim affiliater.

Karena internet kini tak hanya jadi media informasi dan hiburan, namun juga bisa menjadi ‘ladang’ penghasil uang!



6 total comments on this postSubmit yours
  1. Wah nambah wawasan nich, salam blogger indonesia

  2. Udah ngeh tapi mau tanya mas, teman saya kok dapet seluruh produk ratakan ketika atakan update produk baru itu, gmna dia masuk member apa yah…

    • Maksudnya bagaimana mas? Saya kurang paham

  3. saya ingin bergabung

  4. search di google : testimoni ratakan.com bagus gak?
    eh masuk di punya Bang Maxmanroe, tapi bingung caranya dan bisa terjual banyak di ratakan.com?

    Tapi setelah baca disini ada tambahan setidaknya moga berhasil.
    Salam kenal Bang Maxmanroe, Sukses Selallu..Amiinn

  5. kira2 dalam 1 blog, idealnya ada berapa penyedia ppc ya gan?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud